Cara Verifikasi WordPress di Bing Webmaster Tools - Niagahoster Blog

Bing merupakan search engine yang paling banyak digunakan setelah Google. Oleh karena itu, verifikasi ke Bing merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dari Search Engine. Nah, cara verifikasi WordPress di Bing ini dapat dengan mudah Anda lakukan sendiri.

Bing Webmaster Tools merupakan layanan untuk membantu Anda mengatur website supaya tampil di hasil pencarian Bing. Untuk memulai menggunakan Bing Webmaster Tools, Anda perlu melakukan verifikasi website terlebih dahulu. Verifikasi ini memiliki cara yang tidak jauh berbeda dengan melakukan verifikasi website ke Google Webmaster Tools.

Apa yang Anda Butuhkan?

Sebelum memulai langkah pada tutorial ini, Anda membutuhkan:

Berikut adalah Cara Verifikasi WordPress di Bing

Catatan: Tutorial ini menggunakan plugin Yoast SEO. Silakan instal plugin Yoast SEO terlebih dahulu, kemudian ikuti langkah menginstal plugin apabila Anda belum mengetahui cara melakukan instalasi plugin WordPress.

1. Silakan akses Bing Webmaster tools, kemudian tambahkan website pada kolom Add a Site dan tekan tombol ADD untuk melanjutkan.

cara verifikasi wordpress di bing

2. Silakan masukkan sitemap XML dari website Anda, kemudian tekan tombol ADD. Jika belum membuat sitemap XML untuk website WordPress Anda, silakan ikuti tutorial cara membuat sitemap.

submit sitemap di bing

3. Salin terlebih dahulu kode meta tag yang ada di dalam Option 2.

code verifikasi bing

4. Silakan login ke dalam dashboard WordPress. Pada langkah ini diasumsikan bahwa Anda telah menginstal plugin Yoast SEO. Kemudian, pilih menu SEO > Dashboard yang ada di menu sebelah kiri.

dashboard wordpress

5. Pilih tab Webmaster Tools dan paste kode yang telah disalin sebelumnya ke dalam formulir Bing Webmaster Tools. Klik tombol Save changes untuk melanjutkan.

tab webmaster tool

6. Silakan kembali ke halaman Bing Webmaster Tools, kemudian klik tombol Verifiy (lihat gambar pada langkah 3 di atas).

Pada langkah ini Anda telah menyelesaikan cara verifikasi WordPress di Bing Webmaster Tools. Silakan tunggu satu hingga dua hari ke depan hingga website Anda terindeks oleh search engine Bing.

Kesimpulan

Sebenarnya ada beberapa cara verifikasi WordPress di Bing. Dalam tutorial kali ini kami memberikan cara paling mudahnya untuk Anda, yaitu menggunakan bantuan plugin Yoast SEO. Singkatnya, Anda hanya perlu meletakkan kode verifikasi yang diberikan oleh Bing Webmaster Tools.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau masukan, jangan ragu untuk menuliskannya pada kolom komentar yang telah kami sediakan. Klik Subscribe Sekarang untuk mendapatkan artikel lainnya langsung dari inbox email Anda. 😊

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

There are currently no comments.