Pentingnya Miliki Toko Online dengan Ongkir Murah, Bareng Niagahoster x KiriminAja!

7 min read

[FI] toko online instan niagahoster x kiriminaja

Niagahoster bekerja sama dengan KiriminAja mempersembahkan layanan toko online instan, siap pakai!

Langkah ini dilakukan untuk terus mendorong pelaku bisnis dan UMKM di Indonesia memanfaatkan potensi dari ranah online yang besar. Faktanya, di tahun 2022 saja, total belanja online mencapai USD 53 miliar. Wow!

Sayangnya, sebagian pelaku bisnis online masih jualan produk lewat media sosial dan marketplace saja. Padahal, margin keuntungannya tipis karena ada persaingan antar seller dan potongan komisi dari pihak marketplace. 

Bahkan, ada ancaman toko dibanned jika tak sengaja melanggar aturan. Ngeri juga kan, ya?

Itulah kenapa layanan toko online instan dari Niagahoster dan KiriminAja datang memberikan solusi memiliki website untuk jualan online

Anda tak hanya akan memiliki website dengan proses mudah dan cepat. Anda juga akan mendapatkan segudang fitur toko online agar bisa lebih unggul dari marketplace dan media sosial untuk jualan online. 

Yang paling menarik, Anda dapat mengikuti workshop untuk tahu tips dan trik agar jualan Anda makin laris. Siapa yang tidak mau ya omzet bisnisnya bisa makin meledak?

Nah, mari simak penjelasan kami untuk bisa memiliki toko online instan dengan gampang!

Apa itu Toko Online Instan Niagahoster x KiriminAja?

Toko Online Instan Niagahoster x KiriminAja adalah layanan untuk memiliki website toko online dengan proses yang cepat dan mudah. 

Layanan ini merupakan hasil kolaborasi dari Niagahoster, sebagai penyedia hosting terbaik untuk website dengan performa tinggi, dan KiriminAja yang merupakan platform teknologi logistik yang mendukung berbagai jasa ekspedisi.

toko online instan niagahoster x kiriminaja

Dengan layanan ini, Anda bisa langsung berjualan online lewat website tanpa ribet memikirkan hal teknis membuat website. Selain itu, Anda akan mendapat dukungan manajemen logistik mulai penjualan pertama.

Jadi, Anda bisa #jelajahipotensibaru untuk bisnis yang lebih maju.

Nah, toko online instan buah kerjasama Niagahoster x KiriminAja akan menjadi jawaban bagi Anda yang ingin berjualan seperti di marketplace, bahkan dengan berbagai keunggulan tersendiri.

10+ Keunggulan Toko Online Instan 

Bagi Anda yang terbiasa menjalankan bisnis lewat marketplace, media sosial, atau bahkan secara offline, mungkin masih ada yang ragu menggunakan website toko online, bukan?

Padahal, ada banyak sekali alasan kenapa Anda harus punya website ecommerce sendiri menggunakan layanan toko online instan yang mudah:

1. Menghindari Persaingan di Marketplace – Tak mau terus-terusan bersaing dengan ratusan pedagang lain yang menjual produk serupa di marketplace atau media sosial, kan? Di website sendiri, Anda praktis tidak punya pesaing karena semua yang dijual adalah produk Anda.

2. Memaksimalkan Keuntungan Penjualan – Marketplace merupakan tempat perang harga dengan banyaknya seller yang ada. Risikonya, margin keuntungan Anda jadi mepet saat menggunakan platform tersebut. Sebaliknya, Anda bisa memaksimalkan keuntungan dengan menetapkan harga jual yang pantas di toko online Anda. 

3. Menghindari Potongan Komisi – Berjualan di marketplace memang gratis. Namun, ada biaya tersembunyi dari potongan komisi yang diberlakukan. Kalau di toko online Anda sendiri, semua hasil penjualan masuk ke kantong Anda. Anda hanya mengeluarkan biaya berlangganan hosting dan domain untuk website toko online tersebut. 

4. Bebas Menentukan Aturan Sendiri – Setiap marketplace atau media sosial memiliki syarat ketentuan sendiri untuk menjual produk. Kalau tak sengaja melanggar, Anda tetap akan kena banned (toko dipaksa tutup). Di website, hal itu tak akan terjadi, Anda bebas menentukan prosedur transaksi produk, mulai minimal transaksi, biaya layanan, promo dan diskon, garansi uang kembali, sampai kebijakan pengembalian.

5. Menjangkau Lebih Banyak Trafik Berkualitas – Marketplace atau media sosial memang ramai dikunjungi, tapi apa semuanya menuju ke toko Anda atau melihat produk Anda saja? Belum tentu! Sebab, pengunjung juga akan melihat produk dari seller lain di saat sama. Ini tidak terjadi di website toko online. Trafik yang datang benar-benar menunjukkan potensi konsumen yang akan membeli produk Anda. Apalagi, kalau Anda sudah tahu trik SEO untuk membuat website nomor satu di Google.

6. Tidak Tergantung pada Iklan – Untuk menggenjot penjualan, penjual online di marketplace dan media sosial kerap menggunakan iklan (paid ads). Meskipun cukup efektif, tak jarang hasil yang didapatkan tidak sesuai harapan. Bahkan, tak jarang ketika iklan dihentikan, penjualan juga menurun. Nah, keunggulan dari website toko online adalah memiliki kemampuan mendatangkan trafik secara organik melalui mesin pencari. 

7. Memiliki Data Konsumen yang Lengkap – Agar bisnis dapat berkembang, Anda perlu memaksimalkan setiap potensi penjualan yang ada. Baik saat mencari konsumen baru atau mempertahankan konsumen lama. Semua itu perlu data. Sayangnya, marketplace tidak mampu memberikan data seperti halnya website toko online. Dengan tools analytics gratis di website, Anda bisa tahu produk apa yang akan ditawarkan konsumen tertentu.   

8. Menampilkan Produk secara Jelas – Sebelum membeli, konsumen pasti akan menengok harga, deskripsi, foto produk, bahkan review pembeli lain, kan? Nah, website adalah tempat terbaik untuk menampilkan semuanya. Dengan informasi produk yang lengkap, pelanggan jadi makin yakin berbelanja di toko Anda.

9. Membuat Bisnis Lebih Terpercaya – 84% pelanggan menganggap keberadaan website membuat bisnis tampak lebih terpercaya. Dengan memiliki toko online sendiri, peluang produk Anda dilirik calon konsumen jadi lebih besar, dibandingkan dengan pesaing yang hanya mengandalkan media sosial.

10. Keunggulan Layanan Pengiriman – Ingin punya toko online yang bisa sistem COD? Tenang, Anda akan mendapatkannya. Layanan Toko Online Instan Niagahoster x KiriminAja tak hanya menawarkan sistem COD, tapi Anda juga bisa punya toko online yang bisa langsung kirim paket dan punya diskon ongkir. Belum lagi, ada manajemen pengembalian paket yang juga tersedia. Mantap, bukan?

11. Proses yang Cepat dan Mudah – Kalau Anda menganggap membuat toko di marketplace mudah, memiliki website toko online instan juga tak kalah cepat dan mudah. Hanya dengan beberapa langkah, Anda sudah bisa langsung berjualan online. (Akan kami jelaskan di bagian berikutnya).

Fitur Toko Online Instan Niagahoster x KiriminAja

fitur toko online instan

Nah, apa sih yang ditawarkan oleh layanan toko online Instan Niagahoster x KiriminAja ?

Selain, proses pembuatannya mudah dan cepat, tampilan toko online Anda akan menarik. Yang paling penting, fitur yang dimiliki cukup lengkap, di antaranya:

  • Cart atau keranjang belanja interaktif yang akan mampu mendorong transaksi penjualan.
  • Notifikasi tagihan dan informasi promo yang dikirim langsung ke pelanggan via SMS atau WhatsApp.
  • Perhitungan ongkos kirim secara akurat ke seluruh Indonesia, plus penambahan kode unik untuk verifikasi pembayaran.
  • Pilihan berbagai jasa ekspedisi populer dan terpercaya yang didukung KiriminAja, untuk pengiriman same day, reguler, kargo, dan sebagainya.
  • Berbagai opsi layanan pembayaran otomatis dan COD untuk transaksi yang lebih praktis.
  • Tampilan mobile friendly dan responsif agar meningkatkan kenyamanan pelanggan saat berbelanja melalui smartphone.
  • Manajemen produk toko online untuk menambah, mengedit, menghapus produk, menetapkan jumlah, harga, dan diskon, sampai memasukkan informasi tambahan lain dengan plugin WooCommerce.
  • Pengelolaan konten dan tampilan landing page untuk mengatur tata letak halaman, menambahkan teks, gambar, bahkan video, dan masih banyak lagi dengan WordPress dan plugin Elementor.

Semua fitur di atas, tentunya yang Anda butuhkan untuk bisa berjualan online dengan baik, bukan? Nah, itulah yang akan Anda dapatkan dari layanan toko online instan Niagahoster x KiriminAja.

Oh ya, hal lain yang perlu diperhatikan. Jika Anda sudah punya usaha di marketplace, tak perlu sampai menutup toko di sana. Manfaatkan saja website toko online dan marketplace sekaligus untuk berjualan, agar mendulang keuntungan ekstra.

Lantas, bagaimana sih cara memiliki toko online langsung jadi? Scroll ke bawah, ya!

Baca juga: Bangun Kredibilitas Bisnis agar Usaha Anda Semakin Laris! Begini Caranya..

Cara Memiliki Toko Online Instan dengan 3 Langkah

Toko online langsung jadi Niagahoster x KiriminAja menawarkan dua opsi produk yang bisa Anda pilih, yaitu Landing Page Instan dan Website Toko Online Instan.

  • Landing Page InstanSebuah halaman yang dirancang khusus untuk memperkenalkan produk atau campaign tertentu. Tujuannya untuk meningkatkan konversi penjualan dari produk yang dipromosikan dengan ongkir murah. 
landing page toko online langsung jadi
  • Website Toko Online InstanSebuah website toko online berfitur lengkap untuk menjual berbagai produk yang ingin Anda pasarkan. 
website toko online langsung jadi

Inilah langkah memiliki toko online instan yang siap untuk menjual berbagai produk unggulan Anda:

1. Buka Halaman Toko Online Instan

Langkah pertama memiliki toko online instan yaitu mengunjungi halaman resmi layanan Niagahoster ini.

1 buka halaman resmi toko online instan

Berikutnya, scroll ke bawah untuk memilih jenis website yang akan dibuat. Jika sudah, klik Buat Toko Online.

2 pilih produk toko online instan

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Bisnis Gagal saat Beralih ke Online. Ini Solusinya!

2. Pilih Nama Domain untuk Toko Online

Setelah memilih di antara landing page toko atau website toko online, Anda akan diarahkan menuju halaman Order.

Di sini, silakan pilih durasi berlangganan sesuai kebutuhan Anda. Kali ini, kami memilih opsi berlangganan 3 tahun karena lebih hemat.

3 pilih durasi berlangganan layanan

Jika sudah, scroll ke bawah. Sekarang, waktunya Anda memilih nama domain gratis untuk toko online Anda. Setelah itu, klik Cek Domain untuk memeriksa ketersediaannya.

4 cek domain untuk website toko online

Apabila domain yang Anda inginkan tersedia, langsung saja klik Tambahkan ke Cart.

5 tambahkan domain ke cart

Instruksi selanjutnya bisa Anda temukan di poin tiga, ya!

Baca juga: Strategi Memilih Nama Domain Bisnis

3. Selesaikan Pembayaran, dan Toko Online Langsung Jadi!

Segera setelah menambahkan domain ke keranjang belanja, Anda akan dibawa menuju halaman selanjutnya.

Kali ini, Anda tinggal memilih metode pembayaran yang diinginkan. Jangan khawatir, kami menyediakan berbagai pilihan, kok. Mulai dari Transfer Virtual Account, QRIS, eWallet, dan masih banyak lagi.

6 pilih metode pembayaran

Jika sudah, arahkan kursor Anda ke bagian kanan dan klik Masuk untuk Checkout. Silakan login atau daftar dahulu menggunakan akun Google, Facebook, atau email.

7 masuk ke akun niagahoster untuk checkout

Setelah login atau mendaftar akun, Anda akan dikembalikan ke tampilan sebelumnya dan cukup klik Checkout Sekarang.

8 checkout toko online instan niagahoster x kiriminaja

Setelah pembayaran dilakukan, tunggu beberapa saat website toko online aktif dan Anda bisa mulai berjualan.

Panduan Lengkap Memenangkan Persaingan Bisnis Online

Trik Jitu Meledakkan Omset melalui Website

Layanan toko online instan Niagahoster x KiriminAja memudahkan Anda memiliki website jualan online sendiri. Tak berhenti di situ, setelah menggunakan layanannya, Anda bisa belajar lebih jauh tentang cara mendapatkan cuan dari toko online Instan. 

Beberapa program workshop akan digelar untuk membantu Anda memaksimalkan potensi dari website tersebut. Ini tentu keunggulan Anda memiliki toko online yang tidak didapatkan dari platform lain, bukan?

Lalu, apa saja sih yang sebenarnya perlu Anda ketahui agar potensi dari jualan online Anda makin meningkat?

1. Terapkan Strategi Content Marketing – Content marketing adalah strategi pemasaran online dengan cara distribusi konten ke calon pelanggan. Tujuannya untuk meningkatkan brand awareness, mendulang trafik, dan mendatangkan pelanggan baru. Apa saja sih strategi content marketing itu? Temukan jawabannya di artikel Apa itu Content Marketing.

2. Buat Copywriting yang Menarik – Copywriting adalah teknik penulisan yang tepat untuk mengajak orang membeli produk. Nah, teknik copywriting bisa Anda terapkan di landing page, halaman produk, artikel blog, konten media sosial, dan masih banyak lagi. Simak cara menulis copywriting yang menarik di artikel Apa itu Copywriting.

3. Ciptakan Halaman Produk yang Atraktif – Halaman produk toko online ibarat etalase dagangan di toko offline. Isi halaman tersebut berperan dalam menentukan, apakah konsumen akan membeli produk Anda atau tidak. Untuk itu, usahakan buat halaman produk semenarik mungkin. Bagaimana caranya? Simak artikel Cara Membuat Halaman Produk.

4. Optimalkan Penggunaan Gambar – Calon pembeli sebenarnya lebih mudah mencerna informasi visual seperti gambar. Nah, agar foto produk Anda memikat mata pengunjung, cobalah beberapa trik seperti menggunakan foto asli, tambahkan foto produk dari berbagai sisi, sampai jaga kualitas foto agar tidak pecah, tapi tetap ringan diakses. Selengkapnya baca di artikel panduan Image SEO.

5. Praktikkan Tips SEO Toko Online – Strategi SEO yang tepat bisa mendorong website Anda ke posisi pencarian Google. Hal tersebut bisa membantu Anda meraih trafik dan mendatangkan cuan. Lantas, seperti apa strategi SEO toko online yang terbukti manjur? Tenang! Kami sudah merangkum semuanya di artikel SEO Toko Online.

Selain lima tips di atas, masih banyak tips ampuh meningkatkan penjualan online melalui website. Baca selengkapnya dengan mendownload ebook gratis di bawah ini, ya!

download ebook tips ampuh meningkatkan penjualan

Yuk Jelajahi Peluang Baru dengan Toko Online Instan!

Toko online instan adalah layanan pembuatan website toko online hasil kerjasama Niagahoster dan KiriminAja. Dengan layanan ini, prosesnya bisa dilakukan dengan tiga langkah saja. Anda tinggal pilih jenis website, tentukan nama domain, lalu selesaikan pembayaran.

Meski prosesnya yang instan, toko online langsung jadi milik Anda tetap dibekali sederet fitur keren. Mulai dari pengelolaan produk dan konten, keranjang belanja interaktif, pilihan ekspedisi dan perhitungan ongkir, sampai dukungan metode pembayaran.

Menariknya lagi, dengan berbagai keunggulan di atas, layanan toko online instan ini dibanderol dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp46 ribuan/bulan untuk website toko online dan Rp66 ribuan/bulan untuk landing page toko.

Yang tak kalah penting, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk bisa belajar lebih jauh lewat workshop untuk bisa memaksimalkan penjualan di toko online Anda. Artinya, dapat cuan besar dari ranah online sudah bukan lagi impian semata..

Jadi tunggu apa lagi, yuk #jelajahipotensibaru bersama toko online instan Niagahoster x KiriminAja. Dijamin bisa langsung jualan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *