Ariffud Muhammad Ariffud is a Technical Content Writer with an educational background in Informatics. He has extensive expertise in Linux and VPS, authoring over 200 articles on server management and web development. Follow him on LinkedIn.

Kontribusi Niagahoster Terhadap WordPress Untuk Turut Bangun Komunitas

2 min read

Kontribusi Niagahoster Terhadap WordPress Untuk Turut Bangun Komunitas

WordPress telah menjadi platform Content Management System (CMS) nomor satu di dunia. Hal ini mengingat WordPress menggunakan teknologi open source, sehingga dapat terus dikembangkan oleh komunitas yang aktif dan suportif.

Tak heran jika 90% pelanggan Niagahoster mempercayakan WordPress sebagai platform website mereka. Fakta ini membuktikan bahwa WordPress dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari blog pribadi hingga website toko online.

Namun tahukah Anda, Niagahoster juga turut berkontribusi aktif dalam membangun komunitas WordPress? Artikel ini akan membahas peranan Niagahoster untuk mengembangkan WordPress beserta komunitasnya di Indonesia.

Langsung saja, berikut informasi lengkapnya!

Apa Saja Bentuk Kontribusi Niagahoster Terhadap WordPress?

Sebagai penyedia layanan web hosting terbaik di Indonesia, Niagahoster memberikan berbagai kontribusi dalam upaya pengembangan WordPress dan komunitas pengguna platform ini, seperti:

Kontribusi Platform Internal

Niagahoster selalu membersamai pengguna WordPress di Indonesia untuk meraih sukses secara online. Hampir semua layanan Niagahoster telah dioptimalkan untuk website WordPress, seperti WordPress Hosting.

Layanan ini dibekali fitur One-stop WordPress Management guna memudahkan Anda mengelola WordPress di satu tempat. Di dalamnya, Anda dapat login ke dashboard secara instan, membuat staging website, hingga memperbarui WordPress secara otomatis.

tampilan wordpress management pada member area niagahoster

Niagahoster juga secara rutin menghadirkan kegiatan untuk membantu mengembangkan skill para pengguna WordPress. Beberapa event seperti WordPress Insight dan WEBSIGHT telah sukses kami selenggarakan secara online dan offline.

Anda dapat mengetahui agenda kami berikutnya di halaman Niagahoster Event.

event wordpress insight

Tak lupa, Niagahoster juga berkomitmen dalam memberikan beragam konten edukasi, baik di blog maupun media sosial kami.

Bahkan, kami menyediakan satu rubrik khusus di Niagahoster Blog, yaitu WORDPRESS & NEWS untuk memuat informasi terkini seputar dunia WordPress.

rubrik wordpress & news pada niagahoster blog

Dukungan Kegiatan Eksternal

Kontribusi Niagahoster untuk WordPress tak hanya berhenti di platform internal. Pada tahun 2022 lalu, Niagahoster dengan bangga menjadi salah satu sponsor utama untuk event WordCamp Gresik.

Perhelatan akbar untuk para penggiat WordPress ini menghadirkan 15 pembicara dan diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari seluruh penjuru dunia. Anda dapat menyimak rangkuman bahasan menarik WordCamp Gresik kalau kemarin belum sempat menghadiri acara tersebut.

acara wordcamp gresik disponsori oleh niagahoster

Dalam menyambut WordCamp Gresik 2022, Niagahoster bersama komunitas WordPress juga sukses menggelar Road to WordCamp 2022 di berbagai kota. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota komunitas serta membangun antusiasme masyarakat terhadap WordCamp Gresik.

road to wordcamp gresik 2022 oleh niagahoster dan komunitas wordpress

Dedikasi Niagahoster semakin nyata dengan perilisan Wapuu Ranger, maskot yang kami ciptakan untuk mendukung komunitas WordPress tanah air. Wapuu Ranger akan menemani setiap agenda WordPress Meetup di Indonesia yang didukung langsung oleh Niagahoster.

wapuu ranger maskot niagahoster untuk komunitas wordpress

Program Five for the Future

Selain memberikan sumbangsih nyata untuk memperkuat solidaritas dan sumber daya untuk komunitas WordPress di Indonesia, Niagahoster juga saat ini turut ambil bagian dalam program Five for the Future, loh.

Five for the Future adalah program resmi WordPress di mana individu atau perusahaan dapat menyumbangkan lima persen dari sumber daya mereka agar WordPress dapat berkembang ke arah yang lebih baik.

program five for the future yang diikuti niagahoster

Dalam program ini, Niagahoster mendelegasikan 9 Hoster Rangers (sebutan karyawan Niagahoster) untuk menyisihkan total 15 jam dari waktu kerja mingguannya dalam upaya pengembangan WordPress.

Para Hoster Rangers terpilih ini dibagi ke dalam lima tim berbeda berdasarkan preferensi dan kompetensinya masing-masing, seperti Polyglots, Marketing, Photos, Support, dan Community.

daftar kontributor niagahoster untuk five for the future wordpress

Setiap minggunya, Hoster Rangers mengerjakan tugas sesuai porsinya, seperti melakukan penerjemahan, menyumbangkan foto, dan lain-lain. Mereka juga punya kesempatan untuk berkolaborasi dengan rekan sesama kontributor.

Dengan kata lain, perwakilan Niagahoster tak hanya menyumbangkan tenaga dan pemikirannya, tapi juga membangun koneksi dalam komunitas open source WordPress. Seru banget, kan?

Ayo Berikan Manfaat dengan Niagahoster dan WordPress!

Sejak awal berdiri, Niagahoster berkomitmen agar setiap orang dapat memaksimalkan potensinya di internet melalui website. Di sisi lain, WordPress sebagai platform website open source mengharapkan kontribusi pengguna agar terus menjadi lebih baik.

Jadi tak heran jika Niagahoster ambil bagian dalam upaya pengembangan WordPress. Bentuk keterlibatan Niagahoster dapat Anda lihat melalui ketersediaan platform internal yang ramah WordPress, dukungan terhadap agenda komunitas, sampai keikutsertaan dalam program yang diadakan WordPress.

Harapannya, dengan kontribusi yang terus berjalan, Niagahoster bersama WordPress dapat memperkuat ekosistem open source serta memberikan manfaat yang semakin besar bagi Anda, para pelanggan setia.

Mari bersama-sama membangun website yang lebih baik menggunakan platform website terkemuka di dunia, WordPress, dan layanan hosting terbaik di Indonesia, Niagahoster!

Ariffud Muhammad Ariffud is a Technical Content Writer with an educational background in Informatics. He has extensive expertise in Linux and VPS, authoring over 200 articles on server management and web development. Follow him on LinkedIn.

2 Replies to “Kontribusi Niagahoster Terhadap WordPress Untuk Turut Bangun Komunitas”

  1. saya adalah owner salah satu smm panel yang bernama pusat panel smm, dari awal bulan juli 2022. banyak support dari team niagahoster ketika mengalami kendala. team support niaga benar benar bagus banget pokoknya

    1. Hai, kak. Terima kasih atas apresiasinya ya. Semoga kakak selalu puas dengan layanan Niagahoster, dan salam sukses ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *