Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as Head of Brand and Market Development. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Peningkatan Layanan Niagahoster dengan Beralih ke Sistem Baru (hPanel)

2 min read

Perubahan sistem Niagahoster

Tahun ini, Niagahoster menghadirkan inovasi improvement baru dalam sistem panel yang digunakan.

Sistem baru (hPanel) yang akan digunakan adalah sistem yang dikembangkan oleh Hostinger dan sudah digunakan oleh jutaan pengguna website di seluruh dunia dengan kemudahan penggunaan dan fitur yang inovatif.

Hostinger Group dengan nama besarnya dan sebagai salah satu brand web hosting paling tinggi pertumbuhannya di dunia selama beberapa tahun terakhir menjadi alasan kami tidak perlu mencari jalan keluar yang jauh untuk masalah pemutakhiran teknologi.

Tentunya karena sistem ini dikembangkan sendiri oleh tim Hostinger yang profesional, kini kami semakin mudah mewujudkan fitur idaman para pelanggan. Artikel ini akan mengajak Anda berkenalan lebih dalam tentang improvement baru ini. 

Perubahan yang Terjadi Pasca Beralih ke Sistem yang Baru (hPanel)

Terkait beralih ke sistem baru (hPanel) ini, tentu terjadi perubahan-perubahan yang tidak terhindarkan sebagai dampaknya. Beberapa perubahan tersebut beserta timeline dan dampaknya adalah sebagai berikut:

  1. Niagahoster akan mulai menggunakan sistem yang baru hPanel mulai 18 Juli 2023. Hal ini akan berdampak pada perubahan tampilan baik dari sisi website Niagahoster, member area Niagahoster, dll bagi seluruh pelanggan Niagahoster. 
  2. Kami akan memindahkan akun pelanggan ke sistem yang baru (sesuai dengan ketentuan). 
  3. Kami tetap menyediakan fitur Akses Member Area Lama ke panel member area Niagahoster di sistem yang lama hingga 30 Agustus 2023. Pelanggan yang memiliki layanan yang aktif dan suspend akan dipindahkan ke sistem yang baru, namun tidak dapat melihat ordernya yang aktif dan suspend di panel member area Niagahoster di sistem yang lama. Akan tetapi pelanggan tetap bisa melihat order yang pending dan cancel di panel member area Niagahoster di sistem yang lama. 

Info lengkap mengenai perubahan mendasar yang terjadi terkait proses pemindahan sistem ini bisa dilihat di sini.

Value customer obsession, 1 dari 10 pilar value yang kami pegang teguh di Niagahoster dan Hostinger, selalu menjadi dasar semua proses pengambilan keputusan. Kami memahami semua perubahan ini mungkin menimbulkan ketidaknyamanan di sisi pelanggan.

Di tengah kondisi pasar web hosting yang saat ini tengah mencari sistem panel yang tepat, kami memiliki sistem dari Hostinger, solusi terbaik untuk saat ini dan masa depan layanan hosting.

Juga dengan tingginya harga sistem panel lain yang tersedia dari pihak ketiga, dengan sistem yang baru ini kami bisa mengejar kemajuan teknologi namun menjaga harga layanan kami tetap kompetitif di pasar. 

Dari semua perubahan yang terjadi, kami memastikan satu hal tidak akan berubah dari Niagahoster, yaitu komitmen kami untuk menyajikan yang terbaik untuk pelanggan. Kami memastikan hal ini terus menjadi penyulut semangat kami untuk terus mengembangkan produk atau layanan yang akan dicintai para pengguna website di Indonesia.

FAQ Terkait Peralihan Sistem ke hPanel

1. Apakah Niagahoster akan mengenalkan produk baru dengan adanya peralihan ke sistem yang baru (hPanel)?

Ya. Akan ada produk baru yang dikenalkan nantinya sebagai bagian dari inovasi terbaru.

2. Apakah akan ada perubahan terkait bagaimana Niagahoster melayani pelanggan melalui tim Customer Success Specialist?

Tidak. Tim Customer Success Specialist akan tetap melayani pelanggan seperti biasa 24/7 dan mudah dihubungi kapan pun melalui media apa pun. 

3. Apakah akan ada perubahan dari sisi harga layanan?

Ya. Namun pelanggan tidak perlu khawatir karena kami memastikan harga yang kami tawarkan tetap kompetitif. Nantikan promo-promo terbaik kami untuk semakin memudahkan Anda untuk go online menggunakan website. 

4. Apakah akan ada perubahan terkait tampilan website dan member area Niagahoster?

Ya. Nantinya akan terdapat perubahan dari sisi design website dan tampilan di member area Niagahoster. Kami memastikan perubahan ini untuk pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan. 

5. Apa yang akan terjadi ketika pelanggan membeli produk di tanggal 18 Juli 2023?

Per tanggal 18 Juli 2023, Niagahoster akan memasarkan produk baru dengan sistem yang baru, sehingga jika pelanggan membeli produk di tanggal 18 Juli 2023, maka akan mendapatkan produk baru. Apabila pelanggan adalah pelanggan lama yang sudah memiliki layanan aktif di Niagahoster sebelum 18 Juli 2023, maka kami akan secara otomatis memindahkan layanan pelanggan yang aktif dari sistem yang lama ke sistem yang baru (hPanel).

6. Apakah akan ada perubahan dari metode pembayaran pembelian layanan di Niagahoster?

Tidak ada perubahan signifikan dari metode pembayaran yang tersedia di Niagahoster. Niagahoster tetap melayani metode pembayaran melalui transfer Virtual Account, Kartu Kredit, dan e-wallet.

7. Apakah akan ada perubahan dari sisi Syarat dan Ketentuan serta terms legal lainnya?

Ya. Akan ada perubahan dari sisi syarat dan ketentuan layanan Niagahoster dan dapat diulas oleh pelanggan mulai tanggal 18 Juli 2023.

8. Apakah pelanggan yang saat ini memiliki produk dengan kontrol hosting cPanel akan berganti ke hPanel?

Tidak. Pelanggan akan tetap mendapatkan dan menggunakan kontrol hosting cPanel dan untuk pembelian produk baru Niagahoster juga menyediakan cPanel hosting tidak hanya hPanel.

Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as Head of Brand and Market Development. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

42 Replies to “Peningkatan Layanan Niagahoster dengan Beralih ke Sistem Baru (hPanel)”

  1. Pelanggan tidak bisa mendownload tagihan adalah HAL YANG BURUK. Pemegang akun belum tentu pihak yang membayar layanan, kebanyakan pihak yang membayar adalah klien atau staf finance. Mereka tidak punya akses ke hpanel namun mereka wajib mendapatkan tagihan, jika tidak hard copy, minimal soft copy.
    Sekarang saya harus meminta klien bayar tagihan berdasarkan screenshot?
    Sebaiknya, berikan kemudahan bagi pelanggan dengan fitur download tagihan seperti sebelumnya.
    Sistem yang baru ini buruk dan hanya menyulitkan. Saya memutuskan akan memindahkan layanan saya dari Niagahoster jika tidak bisa mendapatkan soft copy tagihan.

    1. Terima kasih atas kritik dan sarannya, kak. Maaf apabila layanan kami belum bisa memuaskan kakak. Mungkin bisa diinfokan ke tim CS melalui livechat Intercom mengenai kendala yang kakak hadapi.
      Supaya masalah kakak bisa diselesaikan dengan segera. Semoga sukses kak ^^

    2. saya mempunyai domain yg terlantar disini, tidak bisa upload dokumen dan belum bisa diaktivasi, hubungi CS hanya robot yg menjawab.

      1. Hai, kak. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya.
        Kakak bisa memilih opsi “Messages” pada “Livechat” untuk berkomunikasi langsung dengan CS kami.
        Terima kasih.

  2. migrasi dari cpanel ke hpanel menyusahkan client,. kita komplian krn gak bisa login ke hpanel csnnya mutar2,
    saya udah 5 kali dilayani oleh 5 live customer service yg berbeda.. daan harus menjelaskan dari awal.. mutar2 terus,.

    knp kalian para live CS gak baca dari awal apa yg kami komplain? capek kalau ganti CS dan kami harus jelasin semua lagi dari awal, problem gak selesai malah tambah stres!!

    saya tdk bisa akses layanan saya krn kalian migrasi dari Cpanel ke hpanel:
    kalian sarankan hal dibawah, dan sudha semua saya lakukan, gak ngaruh

    1. flush DNS
    2. Membersihkan cookies / cache
    3. Coba akses dengan browser incognito mode.
    4. coba login dgn perangkat lain

    saya bahkan sudha menggunakan hp baru, perangkat baru yg belum pernah digunakan untuk akses ke niaga, tetap saja saya gak bisa masuk ke Hpanel, selalu terlempar ke cpanel lama

    1. Hai, kak. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya. Semoga masalahnya cepat teratasi ya, kak.
      Untuk akun pelanggan lama di cPanel akan dipindahkan secara berkala, direncanakan hingga akhir bulan ini.
      Harapannya semoga kakak sabar menunggu hingga proses migrasi ini selesai.
      Semoga membantu kak ^^

  3. saya sudah 2 hari, gak bisa akses layanan saya!! proses migrasi dari cpanel ke hpanel..
    saya chat di livee chat gak di respon

    1. Hai, kak. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mohon menunggu karena proses migrasi akun pelanggan masih berlangsung. Terima kasih telah setia menggunakan Niagahoster ^^

  4. Bagaimana caranya supaya saya bisa akses domain baru saya dan mengaturnya di hosting lama di Niagahoster?

    1. Hai, kak. Kakak bisa menggunakan domain yang sudah ada di hosting yang baru.
      Untuk caranya bisa cek di artikel https://www.niagahoster.co.id/blog/cara-menggunakan-panel-niagahoster/
      Semoga membantu ^^

    1. Halo, kak. Saat ini Niagahoster memang sedang memigrasikan akun pelanggan ke sistem yang baru.
      Mohon ditunggu sampai pemindahan akun selesai dan akun kakak dapat diakses lagi, ya. ^^

  5. saya tidak bisa melakukan migrasi domain saya, karena dl beli akun niagahoster lewat agen tapi saya bisa login dan tau pasword saja, mohon bantuannya

    1. Hai, kak. Bisa diinformasikan detail domain dan akun Niagahoster lewat livechat di halaman Niagahoster, ya.
      Agar dapat diproses oleh tim CS kami.
      Semoga membantu dan masalahnya cepat terselesaikan ^^

  6. halo admin, setelah 10 bulan saya kerja di luar negeri, baru kemarin saya balik indonesia dari denmark dan saat ini saya baru memiliki waktu untuk melakukan peningkatan di hosting saya, tapi setelah saya berusaha mengakses dan dll, malah saya bingung dan website jualan saya malah error dan tidak bisa di akses?

    saya hanya memiliki waktu 2 bulan di Indonesia, setelah itu balik ke luar negeri lagi dan saat saya di sana, saya tidak akan punya waktu lagi untuk maintain, upgarde dll. terhadap hosting saya

    ini solusinya apa yah? kenapa kalian tidak melakukan antisipasi terhadap klien kalian sebelum melakukan sesuatu yg krusial seperti ini

    1. Hai, kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.
      Saat ini, tim Niagahoster sedang melakukan migrasi secara berkala.
      Jadi mohon menunggu hingga semuanya selesai, ya.
      Terima kasih ^^

  7. gak jelas banget sekarang layanan niagahoster.. chat customer servis juga respon sangat lambat sekali.. payah bikin ribet aja

    1. Hai, kak. Mohon maaf atas kendala yang terjadi.
      Saat ini tim kami sedang dalam proses migrasi jadi diharapkan kakak sabar menunggu hingga prosesnya selesai, ya.
      Terima kasih ^^

    1. Hai, kak. Mohon maaf atas keluhan yang terjadi.
      Bisa diinformasikan akun hostingnya melalui LiveChat di homepage Niagahoster.
      Agar nanti dapat diproses oleh tim terkait.
      Terima kasih ^^

    1. Halo, kak. Mohon maaf atas kendala yang terjadi.
      Saat ini tim kami sedang memigrasikan akun pelanggan ke situs yang baru.
      Jadi diharapkan kakak sabar menunggu hingga prosesnya selesai.
      Terima kasih ^^

  8. Halo NIAGA, kalau kalian belum siap secara 100% infrastruktur & dll nya saran saya TIDAK USAH DAN JANGAN DULU melakukan migrasi2. Sudah 2 hari lebih kami tidak bisa mengelola WP kami, login saja tidak bisa, saran dari CS semuanya menunjukan bahwa CS nya saja TIDAK MEMAHAMI SITUASI & MASALAH ataupun BUG2 yg ada di sistem Niaga. Kalau mau Migrasi itu team teknis & CS nya di develop dulu atau posisikan yg expert yg bisa lgs membantu selesaikan masalah dan komplain.
    Char saja diberikan waktu sebentar sekali belum apa2 CS nya sdh menutup percakapan sedangkan saya baru 1/4 proses.

    Harap Top management Niaga perhatikan hal ini, kalau belum siap kembalikan dulu sistem Cpanel yg mana selama ini sdh berjalan baik. sekarang makin parah login saja tidak bisa selalu dibilang wrong pasword.

    1. Halo, kak. Terima kasih atas kritik dan sarannya.
      Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang kakak alami.
      Semoga hal ini dapat menjadi pelecut semangat agar kami dapat melayani pelanggan dengan lebih baik lagi.
      Sukses selalu buat kakak ^^

  9. Halo, ada apa dengan hosting saya ya, pemberitahuan juga tidak jelas hanya dibilang ditangguhkan? tidak bisa diakses, tanya dari email dan livechat tanggapan tidak ada, sangat slow response.

    1. Hai, kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
      Saat ini tim internal kami sedang melakukan migrasi akun pelanggan ke sistem yang baru.
      Mohon menunggu sampai semua prosesnya selesai, ya.
      Diharapkan akun kakak dapat diakses kembali.

    1. Hai, kak. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
      Saat ini tim internal kami sedang melakukan migrasi akun pelanggan.
      Harapannya setelah semua prosesnya selesai, proses pembayaran kakak dapat dipermudah lagi.
      Terima kasih.

    1. Hai, kak. Saat ini pembayaran yang tersedia minimal untuk 1 tahun ya.
      Maaf atas ketidaknyamanannya. Semoga kakak tetap setia menggunakan layanan Niagahoster.

  10. ini gimana sih..migrasi malah klien yang dibuat acak2an
    ini kompalin atau minta bantuan kemana ??????
    saya minta bantuan CS malah gada solusi, lebih baik sistem yang kemarin…

    Ya Allah…..

    1. Hai, kak. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan yang kakak alami.
      Saat ini, tim internal kami sedang memigrasikan akun pelanggan ke sistem yang baru.
      Harapannya kakak sabar menunggu hingga semua prosesnya selesai.
      Terima kasih.

    2. Benar saya juga setuju lebih baik system yg dulu kami sebagai pelanggan agak susah mendapatkan solusi

      1. Hai, kak. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya.
        Saat ini tim internal kami sedang mengupayakan yang terbaik.
        Mohon menunggu hingga semua prosesnya selesai, ya.
        Terima kasih ^^

  11. Btw, Mau sampai kapan ini…?
    Saya amati malah kacau. dari segi performa website ( speed, dll ) seperti nya tidak sesuai dengan paket awal yg kita gunakan di niagahoster.
    Saya sangat kecewa sekali. !! Apa-apan ini….
    Web Aplikasi kita juga tidak berjalan sebagaimana mestinya.
    Ini berdampak sekali terhadap banyak hal…yg sudah kita bangun selama ini.
    ( SEO, LOADING TIME… DLL )

    1. Hai, kak. Maaf atas ketidaknyamanannya.
      Saat ini tim internal kami tengah mengupayakan migrasi akun pelanggan.
      Mohon ditunggu hingga semua prosesnya selesai.
      Terima kasih.

  12. Parah Bener Saya baru dapat notif buat perpanjang Hosting saya

    ternyata pembayaran buat tahun depan bengkak naik 2x lipat

    Aslii parah bisa” nya naik nya 700rb

    1. Hai, kak. Maaf atas ketidaknyamanannya.
      Untuk biaya perpanjangan telah disesuaikan menurut kebijakan terbaru, ya.
      Semoga kakak tetap setia menggunakan layanan Niagahoster.
      Terima kasih.

  13. Apakah layanan niaga hoster telah di jual ke orang luar yah sehingga ada migrasi? klien nanti pada kabur loh kak

    1. Hai, kak. Niagahoster melakukan migrasi untuk meningkatkan kualitas layanan, ya.
      Dengan migrasi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan hosting yang lebih berkualitas.
      Terima kasih.

  14. Niagahoster mau sampai kapan migrasi masih belum saja selesai.? Kami kecewa beberapa bulan ini sering terjadi error sampai-sampai web saya tidak bisa di buka. tolong dong segera selesaikan migrasi nya, jika terus-terusan error dan tidak bisa di access bisa-bisa pengunjung saya pada kabur dan saya tidak dapat penghasilan. Saya merasa dirugikan & benar-bernar kecewa telah membeli hoting di niagahoster.

    1. Hai, kak. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya.
      Saat ini tim internal kami tengah mengupayakan migrasi untuk semua akun pelanggan.
      Mohon bersabar untuk menunggu hingga semua prosesnya selesai.
      Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *