Ariffud Muhammad Ariffud is a Technical Content Writer with an educational background in Informatics. He has extensive expertise in Linux and VPS, authoring over 200 articles on server management and web development. Follow him on LinkedIn.

Cara Transfer Domain ke Niagahoster dengan 4 Langkah Mudah

3 min read

featured image cara daftar domain

Transfer domain adalah proses memindahkan kepemilikan domain dari satu layanan ke layanan yang lain. Dengan mentransfer domain, Anda dapat beralih ke penyedia lain untuk menikmati layanannya tanpa harus mengganti nama domain.

Jika mencari proses yang mudah, cobalah cara transfer domain ke Niagahoster. Anda akan mendapatkan berbagai manfaat, seperti proses yang mudah dan cepat, biaya transfer yang terjangkau, hingga ketersediaan bantuan CS yang siap sedia selama 24 jam penuh.

Di artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah transfer domain ke Niagahoster dari provider domain lain. Selain itu, kami juga akan menginformasikan persyaratan yang Anda perlukan untuk mentransfer domain.

Tanpa berlama-lama, ini dia panduan lengkapnya!

Temukan nama domain impian Anda dan buat bisnis makin dikenal!

Beli Domain Sekarang

Syarat Transfer Domain Niagahoster

Agar proses transfer domain ke Niagahoster berhasil, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan berikut:

  1. Anda telah melakukan Unlock Domain pada penyedia sebelumnya.
  2. Domain Anda telah aktif selama minimal 60 hari.
  3. Anda tidak melakukan transfer domain yang sama dari atau ke layanan lain dalam 60 hari terakhir.
  4. Domain Anda tidak dalam keadaan Pending Delete atau Redemption.
  5. Anda telah memasukkan kode EPP atau transfer secret dengan benar.
  6. Anda menggunakan nama, nama perusahaan, dan alamat email yang sama saat mendaftar domain sebelumnya.
  7. Anda telah menonaktifkan layanan WHOIS privacy protection pada domain.
  8. Anda mengklik tautan otorisasi transfer domain yang dikirimkan pada email terdaftar.
  9. Khusus untuk nama domain Indonesia, Anda telah melengkapi dokumen persyaratan verifikasi seperti pada gambar di bawah:
syarat transfer domain indonesia niagahoster

Cara Transfer Domain ke Niagahoster

Ini dia langkah–langkah transfer domain Niagahoster selengkapnya:

  1. Lakukan unlock domain pada provider lama
  2. Akses halaman transfer domain Niagahoster
  3. Selesaikan pembayaran transfer domain
  4. Periksa email dan lakukan otorisasi

Mari mulai cara transfer domain Niagahoster dari langkah yang pertama!

1. Lakukan Unlock Domain pada Provider Lama

Sebelum melakukan transfer domain ke Niagahoster, pastikan Anda telah melakukan unlock domain pada penyedia layanan sebelumnya. Cara unlock domain dapat bervariasi tergantung pada provider domain yang Anda gunakan.

Umumnya, Anda dapat mengakses halaman pengelolaan domain milik layanan Anda. Setelah itu, cari opsi atau menu untuk melakukan unlock domain. Jika mengalami kesulitan, silakan hubungi tim dukungan pelanggan dari penyedia tersebut.

cara transfer domain adalah unlock domain

Selain unlock domain, Anda juga perlu memperoleh kode EPP (Extensible Provisioning Protocol). Kode EPP adalah kode keamanan yang digunakan untuk memindahkan domain dari registrar lama ke registrar baru.

Untuk mendapatkan kode EPP Anda, silakan menghubungi penyedia layanan tempat Anda mendaftarkan domain sebelumnya. Tim CS mereka akan memberikan informasi tentang kode EPP yang diperlukan dalam proses transfer domain.

2. Akses Halaman Transfer Domain Niagahoster

Setelah melakukan unlock domain dan mendapatkan kode EPP dari layanan sebelumnya, Anda dapat memulai proses transfer domain ke Niagahoster. Berikut langkah mudahnya:

  1. Akses halaman Transfer Domain Niagahoster.
  2. Tulis nama domain yang ingin dipindahkan ke Niagahoster, lalu klik Transfer Domain.
cara transfer domain ke niagahoster dengan membuka halaman transfer domain

  1. Anda akan diarahkan menuju halaman berikutnya untuk melakukan pembayaran.
  2. Setelah itu, masukkan kode EPP dari provider sebelumnya.
  3. Apabila kode EPP sudah benar, Anda akan diminta memilih pengaturan DNS record.

Transfer domain ke Niagahoster akan dilanjutkan setelah Anda melakukan otorisasi melalui email yang dikirimkan untuk memverifikasi prosesnya.

3. Periksa Email dan Lakukan Otorisasi

Setelah melakukan pembayaran, Anda akan menerima link otorisasi melalui alamat email, yang akan menjadi langkah terakhir dalam cara transfer domain ke Niagahoster. Silakan klik tautan tersebut dan ikuti arahan selanjutnya.

Setelah itu, Anda tinggal menunggu proses transfer domain yang akan dilakukan oleh Niagahoster dalam waktu maksimal 5 hari. Jika sudah selesai, Anda akan menerima email konfirmasi bahwa transfer domain berhasil.

Setelah transfer, masa aktif domain Anda akan diperpanjang untuk 1 tahun ke depan. Perpanjangan ini berlaku untuk semua TLD generik, namun tidak berlaku untuk TLD kode negara seperti .co.uk, .es, .com.br, dll.

Sampai di sini, Anda telah mengetahui cara mentransfer domain ke layanan Niagahoster. Bagaimana, mudah sekali bukan?

Sekadar info tambahan, jika Anda ingin membeli nama domain baru, silakan lihat panduan kami tentang cara mendaftarkan nama domain baru.

Ingin lebih untung? Anda juga dapat berlangganan layanan hosting dengan domain gratis, loh! Simak caranya pada artikel cara beli hosting di Niagahoster.

Yuk Transfer Domain Anda ke Niagahoster!

Nah, melalui artikel ini, Anda telah mengetahui cara transfer domain ke Niagahoster dari penyedia layanan lain. Langkah-langkahnya terbilang mudah, asalkan Anda telah memenuhi syarat-syarat yang diperlukan.

Kenapa sebaiknya Anda memilih untuk mentransfer domain ke Niagahoster? Bukankah semua layanan domain sama saja?

Jangan salah! Dengan memindahkan domain Anda ke Niagahoster, Anda akan mendapatkan berbagai kelebihan menarik. Pertama, Niagahoster menawarkan proses transfer yang mudah dan cepat, maksimal 5 hari. Kedua, tersedia beragam paket transfer domain dengan harga yang terjangkau.

Ketiga, Niagahoster adalah penyedia domain terpercaya yang memiliki akreditasi dari ICANN, menjamin keamanan dan keandalan layanan. Terakhir, tim CS Niagahoster siap membantu Anda selama 24 jam penuh, memastikan proses transfer domain berjalan dengan lancar.

Jadi tunggu apa lagi? Segera lakukan transfer domain Anda ke Niagahoster sekarang!

Transfer domain ke Niagahoster, dijamin mudah, cepat, dan tidak berbelit!

Klik untuk Transfer Domain

Pertanyaan (FAQ) seputar Cara Transfer Domain ke Niagahoster

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum mengenai cara transfer domain ke Niagahoster:

1. Apa yang Dimaksud Transfer Domain?

Transfer domain adalah proses memindahkan domain dari satu registrar ke registrar yang lain tanpa mengubah nama domain tersebut.

2. Apakah Domain Bisa Ditransfer?

Ya, Anda dapat melakukan transfer domain jika nama domain Anda memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Untuk melihat syarat sekaligus memindahkan domain, silakan kunjungi halaman transfer domain Niagahoster.

3. Berapa Hari Proses Transfer Domain?

Pada layanan transfer domain Niagahoster, proses yang dibutuhkan untuk memindahkan domain maksimal hingga 5 hari.

4. Apa itu Kode EPP Domain?

EPP adalah singkatan dari Extensible Provisioning Protocol, yaitu kode pengaman untuk memverifikasi dan mengotorisasi transfer domain ke penyedia yang baru.

Ariffud Muhammad Ariffud is a Technical Content Writer with an educational background in Informatics. He has extensive expertise in Linux and VPS, authoring over 200 articles on server management and web development. Follow him on LinkedIn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *