Suryadi Kurniawan Suryadi is a digital content writer at Niagahoster. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about WordPress, Internet Marketing and other IT-related issues. During his free time, he enjoys playing Clash Royale a lot.

Panduan Facebook Marketing Lengkap Bagi Bisnis Anda

9 min read

Facebook Marketing: Panduan Lengkap Bagi Bisnis Anda

Facebook adalah platform media sosial dengan basis pengguna yang besar. Bagi bisnis, potensi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan produk. Di era digital ini, Facebook marketing telah menjadi strategi pemasaran wajib, terutama bagi bisnis online. 

Artikel kami berikut akan mengajak Anda untuk belajar Facebook marketing. Mulai dari pengertian, strategi, hingga beberapa tools untuk mendukung strategi marketing Anda. Jadi, mari simak lebih lanjut.

Apa itu Facebook Marketing?

Facebook marketing adalah segala aktivitas menggunakan akun Facebook dengan tujuan untuk memasarkan produk dan membangun komunikasi intens dengan pelanggan. 

Facebook marketing merupakan bagian dari inbound marketing, sebuah strategi pemasaran produk dengan cara menarik pelanggan menggunakan berbagai informasi produk yang menarik.   

Seperti Anda ketahui, Facebook adalah platform media sosial yang matang. Platform ini dapat digunakan baik untuk keperluan pribadi maupun tujuan bisnis, seperti menunjang kegiatan promosi

Perusahaan besar seperti Microsoft pun telah menggunakan Facebook sebagai sarana memasarkan produk mereka. 

Microsoft Facebook Page

Facebook marketing juga merupakan social media marketing yang paling potensial. Alasannya, jumlah penggunanya sangat besar dan terus meningkat. Di seluruh dunia, pengguna Facebook telah mencapai lebih dari 2 milyar pengguna

Dari sisi fitur, banyak fitur Facebook yang efektif digunakan untuk upaya pemasaran. Salah satunya, scheduled post (posting terjadwal). Fitur ini memungkinkan Anda membagikan konten terkait produk pada jam-jam optimal dimana calon konsumen Anda sedang online. 

Tidak hanya itu, Facebook juga memiliki fitur Facebook 360. Dengan fitur ini, konten posting Anda akan kian menarik dengan adanya foto, ilustrasi dan video panorama yang interaktif.

Fitur Facebook 360 yang bermanfaat untuk Facebook Marketing.

Bagi pemilik bisnis restoran, misalnya, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan suasana restoran yang nyaman agar dapat menarik lebih banyak pengunjung.  

Selain menggunakan Facebook dengan pendekatan content marketing, Anda pun bisa beriklan dengan efektif di Facebook. Kami telah mengulas tentang Facebook Ads secara lengkap di artikel lain. 

Strategi Facebook Marketing

Untuk mencapai hasil yang optimal, Anda harus menjalankan Facebook marketing dengan langkah yang tepat. Apa saja strateginya?

1. Mulai dengan Tujuan yang Jelas

Sebuah upaya pemasaran harus dimulai dengan tujuan yang jelas. Tak terkecuali, Facebook marketing. Hal ini akan membantu Anda mengukur apakah upaya yang dilakukan sudah berhasil. 

Sebagai gambaran untuk Anda, data dari SproutSocial menunjukkan bahwa hampir 80% tujuan Facebook marketing adalah brand awareness. Beberapa tujuan yang lain yaitu:

  • Meningkatkan engagement (65%)
  • Meningkatkan traffic website (54%)
  • Mendapatkan leads (30%)

Jika Anda belum menentukan tujuan Anda, memulai dengan sebuah survey ke pelanggan Anda akan jadi langkah ideal. Jadi, Anda dapat mengetahui strategi manakah yang paling diperlukan. 

Facebook Page Nike

Apabila brand atau produk Anda sudah dikenal baik oleh masyarakat, maka Anda bisa menggunakan Facebook marketing untuk lebih meningkatkan engagement. Inilah yang dilakukan Nike dengan hasil engagement yang baik.

2. Kenali Target Pasar Anda

Untuk dapat mencapai tujuan yang sudah Anda tentukan, langkah selanjutnya adalah menentukan target pasar Anda. 

Mengetahui target pasar dapat membantu Anda dalam menentukan budget pemasaran hingga menentukan jenis konten untuk posting. 

Untuk menentukan target pasar, Anda bisa memulai dengan riset, lalu menciptakan buyer persona dan menentukan brand positioning yang ingin Anda ciptakan. 

Facebook marketing menawarkan kemudahan bagi Anda dalam menentukan target pasar. Jika menggunakan Facebook Ads, Anda bisa memanfaatkan fitur custom audience. Anda bisa membuat target audien spesifik berdasarkan data pelanggan yang sudah dimiliki, pengunjung website, dan lainnya. 

3. Ciptakan Konten yang Menarik

Setelah mengetahui target pasar Anda, saatnya membuat konten yang menarik. 

Strategi ini berlaku baik untuk posting di Facebook Page maupun saat beriklan menggunakan Facebook Ads. 

Dari sisi format, sebisa mungkin, jangan hanya melakukan posting berupa teks saja. Lengkapilah dengan foto maupun video. Sebuah data menunjukkan bahwa menggunakan video untuk promosi mampu menarik 46% konsumen untuk melakukan pembelian produk. 

Dari sisi ide, ada banyak jenis konten yang bisa Anda buat. Mulai dari tutorial singkat penggunaan produk, update fitur terbaru, hingga testimoni pelanggan. Anda pun dapat membuat konten yang ringan namun sangat mencerminkan bisnis Anda. 

Contoh konten menarik Grammarly untuk Facebook marketing.

Salah satu contohnya adalah Grammarly, sebuah platform yang membantu Anda memperbaiki tata bahasa dan penulisan. Dalam posting terbarunya, Grammarly mengingatkan Anda untuk tidak salah menulis tahun. Hasilnya, sebuah engagement yang tinggi.

4. Jadwalkan Posting Konten dengan Baik

Menjadwalkan posting konten sangat penting untuk membantu Anda menentukan kapan posting dilakukan dan seberapa sering.

Terlalu sering melakukan posting tentu akan memberi Anda sedikit waktu untuk menciptakan konten. Hasilnya, bisa saja kualitas konten Anda kurang maksimal. Hal ini akan meninggalkan kesan kurang baik bagi pengunjung. 

Sebaliknya, jika terlalu lama melakukan update, engagement follower Anda bisa berkurang. 

Lalu kapan harus melakukan posting? 

Waktu ideal bagi masing-masing bisnis bisa saja berbeda, tergantung target audien-nya. Namun, sebuah data menunjukkan bahwa waktu posting konten paling ideal secara global adalah di hari Rabu pada pukul 9.00-15.00.

5. Aktif Berkomunikasi dengan Audien

Salah satu tujuan utama media sosial adalah membangun chanel komunikasi. 

Jika Anda menggunakan Facebook marketing, pastikan Anda dapat berkomunikasi dengan konsumen Anda dengan baik. Artinya, Anda tidak hanya berfokus pada konten yang Anda posting saja. Menjawab komentar konsumen juga merupakan hal yang tak kalah penting. 

Dengan demikian, komunikasi akan dapat berjalan dua arah. 

Semakin sering Anda berdiskusi dengan konsumen di kolom komentar dan menyebut nama secara personal, semakin baik engagement yang akan terbentuk. 

6. Tentukan Budget yang Sesuai

Strategi selanjutnya adalah menentukan anggaran pemasaran dengan baik. 

Proses pembuatan konten untuk Facebook marketing tak jarang membutuhkan anggaran. Bagi pebisnis kecil menengah yang baru memulainya, sebaiknya pilih cara pembuatan konten yang gratis atau murah. Tujuannya, agar anggaran bisa digunakan untuk kegiatan lain. 

Sebab, ada beragam pilihan penggunaan anggaran dalam Facebook marketing. Mulai dari page like ads, boosted posts, hingga lead generation ads

Dengan menentukan budget yang sesuai dengan tujuan Anda, tentu akan lebih mudah untuk bagi Anda mengukur keberhasilan dalam upaya pemasaran yang Anda lakukan. 

7. Monitor dan Analisis Strategi Anda

Setelah melakukan posting konten, lakukanlah upaya monitoring. Bisa dengan mengamati komentar yang diberikan pengunjung, atau melihat perkembangan jumlah share atau like. 

Anda juga bisa memanfaatkan tools analytics untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Hal ini bertujuan untuk mempelajari tipe konten manakah yang disukai konsumen Anda dan harus dibuat lebih sering. Atau, perlukah melanjutkan upaya promosi konten tertentu jika hasil engagement kurang maksimal. 

Tools Gratis Facebook Marketing

Anda telah mengetahui strategi cara marketing di Facebook. Agar hasilnya lebih optimal, terdapat beberapa tools gratis Facebook marketing yang dapat membantu Anda dengan mudah.

Berikut ini adalah tools tersebut:

1. Facebook Messenger

Facebook Messenger sebagai tools Facebook Marketing

Facebook Messenger adalah salah satu tools Facebook marketing gratis yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. 

Anda dapat melakukan interaksi dengan konsumen Anda dengan cepat. Facebook Messenger adalah tools multiplatform. Jadi akan semakin memudahkan Anda ketika membangun engagement apapun perangkat yang Anda gunakan. 

Beberapa fitur dari Messenger ini antara lain koleksi GIF dan emoji yang menarik untuk membuat komunikasi lebih casual. Tidak hanya itu, Anda juga dengan mudah berbagi lokasi event yang sedang Anda selenggarakan.  

Penggunaan messenger sangatlah penting. Menurut data Buffer, 63% pengguna menunjukkan respon positif atas kemudahan untuk dapat berkomunikasi langsung dengan penjual. 

Dari sisi pebisnis, penggunaan Facebook Messenger dapat meningkatkan conversion rate (pembelian) hingga 5 kali lipat

Harga: Gratis

2. Facebook Ads Manager

Facebook Ads Manager untuk mengelola iklan dalam Facebook Marketing

Jika Anda berencana beriklan menggunakan Facebook, Facebook Ads Manager adalah sebuah tool yang Anda perlukan.

Facebook Ads Manager adalah pusat pengelolaan semua iklan yang Anda miliki. Baik saat membuatnya, maupun saat melakukan pemantauan iklan yang telah dipublikasikan. 

Jika iklan yang Anda buat tidak sesuai, Anda bisa mengeditnya dengan mudah. Tidak hanya itu, tools ini juga dilengkapi dengan real-time reporting untuk memastikan iklan yang ditampilkan mencapai tujuan pemasaran Anda.

Harga: Gratis

3. DrumUp

DrumUp adalah tools Facebook Marketing untuk mendapatkan ide konten

DrumUp adalah tool Facebook marketing yang cukup populer dengan lebih dari 60 ribu pengguna, termasuk nama besar seperti Forbes dan Entrepreneur.

Anda bisa menggunakan DrumUp dengan gratis. Cukup dengan login menggunakan akun Facebook Anda. 

Apa yang membuat DrumUp layak Anda coba? 

Tool ini dapat membantu Anda membuat konten posting yang menarik. DrumUp akan melakukan analisa terhadap berbagai konten yang ditemukan dan paling sesuai dengan jenis bisnis Anda. Lalu, Anda akan mendapatkan rekomendasi topik konten manakah yang relevan untuk posting atau iklan. 

Dengan demikian, Anda dapat menghemat waktu untuk melakukan riset sendiri. 

Harga: Gratis

4. Mobile Monkey

Mobile Monkey merupakan tools Facebook Marketing yang lengkap

Ingin membangun engagement dengan konsumen Anda dengan lebih baik? Mobile Monkey bisa menjadi tool yang sangat bermanfaat untuk tujuan tersebut.

Mobile monkey adalah sebuah platform chat marketing yang dapat digunakan untuk upaya pemasaran melalui Facebook. Anda bisa menggunakan tool ini dengan gratis namun tentu dengan berbagai batasan penggunaan. 

Beberapa fitur yang dimiliki Mobile Monkey adalah Chat Blaster. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan penyebaran informasi secara masal melalui chat.

Caranya, Anda cukup membuat daftar custom audience, memasukkan detail informasi, lalu mengirimkannya. Bahkan, Anda juga bisa mengatur jadwal khusus untuk blast tersebut. Dengan demikian upaya pemasaran Anda lebih efektif.

Tidak hanya itu, Mobile Monkey juga memiliki fitur Drip Campaign. Dengan fitur ini Anda bisa melakukan pemasaran produk dengan informasi yang terbagi dalam beberapa tahapan, sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda. 

Harga: Gratis (Free Tools), $9/month (Versi Pro, Discounted)

5. AgoraPulse

AgoraPulse adalah tools untuk Facebook Marketing

AgoraPulse dibuat bukan hanya untuk Facebook marketing. Namun, beberapa tools-nya dapat mendukung upaya pemasaran Anda dengan optimal secara gratis. Apa saja?

Ads Reporting akan membantu Anda dalam melakukan analisa keberhasilan iklan Anda di Facebook. Dengan adanya fitur real time insight, Anda akan mengetahui lebih cepat apa yang harus ditingkatkan dari upaya promosi tersebut. 

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba Facebook Barometer. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan perbandingan (benchmark) dengan kompetitor secara umum. Dengan demikian, akan mudah bagi Anda mengetahui data tentang reach dan engagement post yang Anda lakukan. 

Untuk menggunakan tools lebih lengkap dan pengguna lebih banyak, Anda harus berlangganan versi premium AgoraPulse dengan biaya $79/bulan

Harga: Gratis (Free Tools), $79/bulan (Medium)

6. FanPage Karma

FanPage Karma

Jangan tertipu dengan nama yang digunakan. Faktanya, FanPage Karma adalah tool Facebook marketing yang andal dan telah memiliki 600 ribu pengguna di seluruh dunia. 

FanPage Karma memiliki versi gratis bagi Anda pengguna Facebook. Namun, Anda hanya dapat menikmati fitur analisa dan reporting dasar. Jika membutuhkan tool untuk melakukan engagement dan report real time, Anda harus berlangganan versi premiumnya. 

Tool ini bisa Anda gunakan untuk melakukan monitoring aktivitas Facebook page dan analisa interaksi follower Anda. Tidak hanya itu, FanPage Karma juga memungkinkan Anda melakukan perbandingan data dengan kompetitor. 

7. SocialOomph

Socialoomoph

Jika Anda membutuhkan tool untuk melakukan penjadwalan posting dengan lebih baik, Socialoomph layak Anda coba. 

Tool Facebook marketing ini bisa Anda gunakan secara gratis dengan batasan fitur. Untuk mendapatkan fitur lengkap seperti team area, integrasi blog hingga self-destruction post, Anda bisa membeli versi premiumnya.

Dengan Socialoomph, Anda bisa memanfaatkan fitur tag dalam melakukan penjadwalan posting. Tidak hanya itu, penjadwalan yang Anda lakukan akan lebih tepat berkat adanya pengaturan tanggal khusus dan zona waktu.

Anda bisa mengelola scheduled post tanpa batasan dan dapat melakukan hingga 3 posting dalam satu jam. Jika mengalami kesulitan, Anda dengan mudah dapat menghubungi layanan pelanggan yang akan membantu Anda.  

Harga: Gratis (Free Version), $15/bulan (Advanced Suite).

8. ShortStack

ShortStack

Jika tujuan Facebook marketing Anda adalah mendapatkan lead, pastikan Anda tidak melewatkan tool ini. Shortstack adalah tool untuk membuat kontes atau giveaway yang efektif untuk mengumpulkan informasi tentang konsumen Anda. 

Anda bisa menggunakan versi gratis dari Shortstack untuk membuat unlimited campaign. Beragam kontes pun bisa Anda buat untuk posting Facebook Anda. Mulai kontes foto, essay, video kiriman, hingga giveaway. 

Anda pun dapat membuat kontes lebih menarik dengan memanfaatkan built in themes yang telah disediakan. 

Bagi pemula, ShortStack cukup bermanfaat dengan batasan 500 view untuk 30 hari. Jika ingin mendapatkan hingga 10.000 view limit dan fitur advanced seperti entry alert, Anda bisa membeli versi premium-nya. 

Harga: Gratis (Free Version), $29/bulan (Starter)

Kelebihan Facebook Marketing

Jadi, apakah Anda masih ragu menggunakan Facebook marketing? Berikut ini adalah kelebihan Facebook marketing yang dapat membantu Anda memasarkan produk dan meningkatkan penjualan:

1. Kemudahan Penggunaan

Facebook adalah platform yang user-friendly. Facebook marketing juga menawarkan kemudahan yang sama, bahkan bagi pemula sekalipun. 

Untuk mulai memasarkan produk menggunakan Facebook, Anda bisa membuat Facebook Page terlebih dahulu. Facebook Page adalah sebuah halaman publik Facebook yang diciptakan khusus untuk bisnis, merek ternama, selebriti, dan organisasi. 

Membuat sebuah Facebook Page untuk bisnis tidaklah sulit. Anda cukup masuk ke Facebook Page, menentukan kategori bisnis, dan melengkapi informasi profil yang diperlukan seperti telah dijelaskan di artikel berikut.

2. Jangkauan Audiens yang Luas

Dengan Facebook marketing, upaya pemasaran Anda akan lebih menjanjikan hasil yang baik. Alasannya, jangkauan audien yang lebih luas. 

Data Alexa menunjukkan bahwa Facebook merupakan situs yang paling sering dikunjungi di seluruh dunia. Dengan jangkauan audien yang luas, target pemasaran yang Anda lakukan tentu akan lebih mudah tercapai. 

Tidak hanya itu, lebih dari separuh masyarakat Indonesia adalah pengguna Facebook aktif! Artinya, jika konsumen Indonesia adalah target pasar bisnis Anda, memanfaatkan Facebook bisa jadi pilihan yang bijaksana.

3. Menciptakan Brand Awareness

Brand awareness adalah kesadaran pelanggan akan sebuah produk terkait informasi yang pernah diterima sebelumnya. 

Sebagai platform yang populer, Facebook marketing dapat membantu Anda menciptakan brand awareness produk Anda dengan baik. Tentu harus diikuti dengan penerapan strategi yang tepat. 

Salah satunya contohnya, membuat konten yang menarik bagi target konsumen Anda. Jika konsumen produk Anda adalah anak muda, postinglah konten yang menarik untuk pangsa pasar Anda tersebut.

Contoh penggunaan Facebook marketing untuk menciptakan brand awareness.

Di sisi lain, jika Anda memilih menggunakan Facebook Ads, buatlah marketing campaign dengan tujuan brand awareness secara khusus. 

Facebook telah menyediakan wizard untuk memudahkan Anda melakukannya. Dari halaman Pengelola iklan, pilihlah opsi membuat kampanye, lalu pilih brand awareness dan lengkapi penjelasan yang diperlukan. 

4. Lebih Tepat Sasaran

Menjangkau banyak orang saja tidaklah cukup. Langkah pemasaran Anda lakukan harus tepat sasaran. Anda tentu tidak ingin mengeluarkan biaya pemasaran tanpa membuahkan hasil, bukan? 

Jika Anda memiliki Facebook Page, pemasaran produk Anda akan kian mudah. Pengguna Facebook yang menjadi follower Anda akan selalu mendapatkan informasi setiap kali Anda melakukan posting. Artinya, konsumen yang memang tertarik dengan brand Anda akan selalu dapat Anda jangkau dengan mudah. 

Selain itu, Facebook juga memiliki fitur Pemirsa Khusus (Customer-targeted Audience). Fitur ini bisa dinikmati oleh Anda yang ingin beriklan di Facebook. Dengan memanfaatkan Facebook Custom Audience Tool, Anda bisa mengatur target iklan Anda dengan lebih tepat berdasarkan data pelanggan yang Anda miliki.

Per satu iklan, Anda bisa membuat hingga 500 pemirsa khusus. Bagi pebisnis kecil menengah, memanfaatkan cara ini bisa menjangkau audien dengan lebih baik. 

5. Biaya Terjangkau 

Jika Anda baru saja membangun sebuah bisnis, Anda tentu harus berhemat dalam hal pengeluaran. Salah satunya, berhemat ketika melakukan promosi produk.

Facebook marketing bisa menjadi solusi yang tepat. Beriklan menggunakan Facebook Ads memungkinkan Anda memilih jenis iklan sesuai anggaran promosi yang Anda miliki.

Untuk bisnis yang masih baru, memilih opsi yang paling murah tentu lebih baik. Lalu, seiring perkembangan bisnis, Anda bisa memilih langkah promosi lebih besar yang tentu membutuhkan anggaran lebih banyak.

Menurut survey INDEF, sebanyak 92% UMKM telah memanfaatkan Facebook untuk meningkatkan jumlah pelanggan mereka. Data ini tentu bisa bukti bagaimana Facebook marketing masih menjadi andalan para pebisnis kecil menengah dalam menggenjot upaya pemasaran mereka.

6. Kemampuan Retargeting

Menurut Katadata, 69% responden survey mengaku mengakses Facebook untuk mendapatkan informasi tentang produk. Namun, apakah semua konsumen tersebut akan langsung melakukan pembelian setelah itu? Tentu tidak. 

Oleh karena itu, Anda harus melakukan retargeting dengan Facebook marketing agar dapat meyakinkan konsumen yang belum melakukan pembelian. 

Facebook dapat membantu Anda menampilkan iklan yang dinamis, sesuai dengan kebutuhan pelanggan secara khusus. Hal ini dapat dilakukan berkat Facebook Pixel

Secara sederhana, Facebook Pixel adalah script yang Anda sematkan pada website dan bertugas mempelajari kebiasan konsumen Anda ketika membeli produk. 

Namun, karena Facebook Pixel tidak berjalan secara otomatis, proses pemasangan script harus dilakukan secara manual. Kami sudah menjelaskan cara memasang Facebook Pixel di WordPress pada artikel kami lainnya. 

7. Lebih Dekat dengan Konsumen

Facebook adalah platform yang memungkinkan Anda lebih dekat dengan konsumen. 

Jika kolom komentar pada sebuah blog bertujuan meningkatkan engagement, dengan Facebook tujuan itu akan lebih mudah tercapai. Sebab, interaksi dengan konsumen menggunakan Facebook dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Engagement yang dihadirkan Facebook tidak sebatas komentar saja. Pada setiap postingan Anda, siapapun bisa melakukan like, share, dan memberikan komentar. Selain itu, ada juga fitur polling yang bisa Anda jadikan sarana membangun engagement sekaligus mengumpulkan feedback tentang produk Anda. 

Kelebihan dalam hal engagement inilah yang kemudian banyak diterapkan dalam website menggunakan berbagai plugin social media

Kesimpulan

Facebook Marketing adalah salah satu upaya pemasaran yang ideal di era digital ini. Anda sudah belajar tentang Facebook marketing, mulai dari pengertian hingga berbagai kelebihannya. 

Selain itu, Anda juga sudah mengetahui berbagai strategi dalam menjalankan Facebook marketing. Ringkasannya adalah sebagai berikut:

  • Menentukan tujuan
  • Menentukan target pasar
  • Menciptakan konten menarik
  • Mengatur penjadwalan posting
  • Berkomunikasi dengan Audien
  • Menentukan Budget
  • Melakukan monitoring dan analisa

Meskipun semua upaya tersebut dapat Anda lakukan secara manual, memanfaatkan tools Facebook marketing akan mempermudah pekerjaan Anda. Kami sudah mengulas beberapa tools tersebut sehingga Anda tidak perlu repot melakukan riset sendiri.

Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat. Dan jika ada tambahan tools lain yang berguna, Anda bisa berbagi informasi di kolom komentar. Salam sukses. 

1
Suryadi Kurniawan Suryadi is a digital content writer at Niagahoster. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about WordPress, Internet Marketing and other IT-related issues. During his free time, he enjoys playing Clash Royale a lot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 16 =

[{"code":""
[{"code":""
"label":"Coba Lagi"
"label":"Coba Lagi"
"win":false}
"win":false}
{"code":"HOSTING50"
{"code":"HOSTING50"
"label":"Extra Diskon 50rb "
"label":"Extra Diskon 50rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":"HOSTING20"
{"code":"HOSTING20"
"label":"Extra Diskon 20rb "
"label":"Extra Diskon 20rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":"HOSTING100"
{"code":"HOSTING100"
"label":"Extra Diskon 100rb "
"label":"Extra Diskon 100rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":""
{"code":""
"label":"Belum Beruntung"
"label":"Belum Beruntung"
"win":false}
"win":false}
{"code":"HOSTING20"
{"code":"HOSTING20"
"label":"Extra Diskon 20rb "
"label":"Extra Diskon 20rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":""
{"code":""
"label":"Coba Lagi"
"label":"Coba Lagi"
"win":false}
"win":false}
{"code":"HOSTING50"
{"code":"HOSTING50"
"label":"Extra Diskon 50rb "
"label":"Extra Diskon 50rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":"HOSTING20"
{"code":"HOSTING20"
"label":"Extra Diskon 20rb "
"label":"Extra Diskon 20rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":"FREESHIPPING"
{"code":"FREESHIPPING"
"label":"Coba Lagi"
"label":"Coba Lagi"
"win":false}
"win":false}
{"code":""
{"code":""
"label":"Sedikit Lagi! "
"label":"Sedikit Lagi! "
"win":false}
"win":false}
{"code":"HOSTING50"
{"code":"HOSTING50"
"label":"Extra Diskon 50rb "
"label":"Extra Diskon 50rb "
"win":true}]
"win":true}]