Annisa Fauziyyah Customer Support Group Niagahoster. Sangat menyukai bisnis online dan saat ini sedang mendalami Internet Marketing.

Studi Kasus Rabbani: Kapan Anda Harus berpindah ke VPS?

2 min read

website rabbani menggunakan vps

Website dengan ribuan pengunjung dan berbagai aktivitas online memerlukan resource memadai lebih dari sekedar shared hosting.

Pada artikel ini, kami akan bercerita bagaimana salah satu klien kami, rabbani.co.id beralih dari menggunakan layanan shared hosting menjadi layanan VPS Murah Niagahoster.

Wajah Online Rabbani.co.id

Rabbani ialah perusahaan yang bergerak di bidang retail, menjual pakaian muslim. Saat ini Rabbani telah berkembang pesat dan memiliki banyak cabang di seluruh nusantara. Tidak hanya dengan satu website resmi saja, Rabbani memiliki dua kanal lain untuk menunjang bisnis mereka: Rabbani Mall Online yang dikhususkan untuk belanja online produk Rabbani, dan Bani Batuta, website yang menyediakan baju muslim anak.

Saat pertama kali menggunakan layanan Niagahoster pada tahun 2015, Paket Hosting Bisnis Niagahoster telah menjadi andalan rabbani.co.id. Mengandalkan Paket Bisnis ini, Rabbani mulai melebarkan bisnisnya dengan cara selalu memperbarui produk, registrasi online member baru, dan melakukan transaksi online.

Visitor Rabbani Mulai Berdatangan

total-visits

Padatnya aktivitas di website Rabbani seperti jual beli online dan pendaftaran member dapat dilakukan di hosting bisnis. Dapat kita lihat pada tabel diatas, traffic Rabbani.co.id semakin meningkat. Tingkat kunjungan yang mencapai 60.000 tentu memerlukan resource yang lebih besar. Hanya dalam kurun waktu 22 hari bandwidth website sudah mencapai  1299.22 Giga (+1 Terabyte). Ketika penggunaan resource hosting mulai mencapai batas maksimal, efeknya website akan menjadi lemot/berat untuk diakses dan menyebabkan overload. Selain itu tentu saja mengganggu perfoma website klien lain yang berada pada satu server.

Mengantisipasi terjadinya overload dan down website yang dapat menimbulkan kerugian bisnis, VPS merupakan solusi yang dapat digunakan. Pada layanan VPS, resource tidak berbagi dengan pengguna lain dan pengguna mendapatkan full akses untuk memanage server sendiri.

Rabbani memerlukan sumber daya cpu tambahan agar website tetap dapat diakses ribuan pelanggan di seluruh dunia dalam waktu bersamaan. Tidak hanya itu, keleluasaan dalam mengelola website juga diperlukan rabbani untuk terus mengembangkan websitenya. Script tambahan konfirmasi pelanggan dan private email untuk lalu lintas email tinggi kini menjadi kebutuhan website rabbani.co.id.

rabbani_traffic

“Sudah saatnya perusahaan kami berkembang dan memerlukan resource yang memadahi, didukung dengan support yang handal, website kami terus berkembang.”

Migrasi ke VPS Aman, Cepat, Tanpa Downtime

Admin server Niagahoster melakukan semuanya. Tim dukungan teknis Niagahoster mengirimkan rekomendasi layanan VPS yang sesuai kepada pihak rabbani. Setelah disetujui, proses pemindahan website dimulai. Data dari seluruh cPanel rabbani.co.id dipindahkan ke VPS sekaligus setting email dan IP server dilakukan admin kami, tanpa biaya tambahan. Proses perpindahan rabbani selesai hanya dalam waktu kurang lebih 24 jam tanpa downtime. Kini rabbani.co.id memiliki server tersendiri. Resource hanya digunakan untuk website-website yang ada di server rabbani.

“Rabbani telah membuktikan, bagi pelaku bisnis online dukungan server handal untuk website  merupakan hal yang utama.”

Team Support kami selalu berusaha dan melakukan hal terbaik untuk kenyamanan pelanggan, tak terkecuali untuk Anda. Jika saat ini Anda masih ragu layanan mana yang akan digunakan untuk mendukung bisnis Anda. Berikut kami rangkum, kapan saatnya website Anda menggunakan layanan cloud VPS.

orderhosting

Jika Anda baru saja memulai sebuah website bisnis, shared hosting merupakan pilihan tepat. Kebutuhan dasar bisnis Anda sudah didapatkan di shared hosting. Domain gratis, fitur keamanan SSL, dan email akun dengan nama domain Anda tersedia gratis.

Baca Juga: Cara Mempercepat Loading Blog

live manager-01

 

Tabel diatas merupakan detail spesifikasi layanan shared hosting Niagahoster. Pada layanan hosting satu server digunakan lebih dari satu klien, Anda harus berbagi resource dengan pengguna lainnya yang berada di satu server. IP, RAM, CPU yang Anda gunakan digunakan secara bersama-sama.

Kapan Saatnya Beralih ke VPS?

Jika Anda memerlukan Dedicated IP Address, root access, konfigurasi firewall, bahkan aplikasi streaming bisa Anda lakukan. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan private mail server. Kebutuhan email bisa Anda sesuaikan tanpa batasan perjam nya seperti pada layanan shared hosting.

cloud vps

 

0
Annisa Fauziyyah Customer Support Group Niagahoster. Sangat menyukai bisnis online dan saat ini sedang mendalami Internet Marketing.

11 Replies to “Studi Kasus Rabbani: Kapan Anda Harus berpindah ke VPS?”

  1. Tidak terbantahkan lagi, saya menggunakan Niagahoster sudah hampir 2 tahun.
    Meskipun belum menggunakan secara maksimal, sebagai backup server.
    Performance dan stabilitasnya handal.

    Debaluk

  2. wah mantap,,,kalau lalulintas udah besar memang perlu agar tidak ada kendala,,,sebetulnya jangankan pakai VPS, Hosting aja belum, masih ragu proses migrasi,,, semoga kedepan bisa menggunakan hosting sendiri agar lebih percaya diri dalam mengelola blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − fifteen =