Waryanto Technical Content Writer, Menyukai dunia Technical IT, Digital Marketing & Travel Blogging. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Daftar Gmail Baru dengan Langkah Mudah Ini!

1 min read

daftar gmail

Proses daftar Gmail baru dapat Anda lakukan secara gratis. Prosesnya pun hanya memerlukan beberapa langkah saja sebelum benar-benar dapat Anda gunakan.

Di antara banyaknya layanan penyedia email yang ada di dunia, saat ini Gmail menjadi salah satu yang paling populer. Selain menawarkan keandalan berkirim email, akun Gmail juga memberikan kemudahan tak terkira. Bagaimana bisa? Akun Gmail sama dengan akun Google. Ini artinya, Anda akan secara otomatis terhubung ke layanan Google lain seperti Youtube, Google Play, Google Drive dan lain-lain.

Nah, dalam artikel ini kami akan berikan cara mudah membuat akun Gmail.

Apa yang Anda Butuhkan?

Sebelum memulai langkah pada tutorial ini, Anda hanya perlu menyiapkan:

  • Nomor telepon

Berikut ini adalah langkah demi langkah daftar Gmail baru dengan mudah …

Langkah 1: Buat Akun Google

1. Silakan akses halaman daftar akun Google.

2. Masukkan Nama Depan dan Nama Belakang Anda pada kolom isian Nama.

form nama

3. Masukkan alamat email yang ingin Anda buat pada form Pilih nama pengguna Anda.

form alamat email

4. Masukkan password baru untuk akun Google Anda pada form Buat sandi, yang nantinya akan digunakan ketika login ke Gmail.

form kata sandi gmail

5. Silakan masukkan kembali password Anda pada kolom Konfirmasi sandi Anda.

konfirmasi password

Catatan: Anda juga dapat mengganti password Gmail setelah akun berhasil dibuat.

6. Isi kolom Tanggal lahir, Gender (jenis kelamin), Ponsel, serta negara pada form Lokasi, kemudian klik tombol Langkah berikutnya.

isi kolom tanggal lahir

Catatan: kolom isian Alamat email Anda saat ini dapat dikosongkan jika belum memiliki alamat email.

7. Kemudian akan muncul halaman pop up Privasi dan Persyaratan, silakan scroll ke bagian paling bawah kemudian klik tombol SAYA SETUJU.

persetujuan daftar gmail

8. Pada langkah ini proses daftar akun Google sudah selesai. Secara otomatis, proses daftar Gmail baru Anda juga telah berhasil. Anda dapat langsung mengakses Gmail dengan klik tombol Continue.

buat akun gmail

Langkah 2: Verifikasi Nomor Telepon

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi nomor telepon. Nomor telepon akan berguna ketika suatu saat Anda lupa password Gmail. Apabila pada proses sebelumnya Anda tidak diminta melakukan verifikasi nomor telepon, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Akses link berikut ini.

2. Klik ikon berwarna merah, kemudian klik Verifikasi nomor ponsel sekarang.

verifikasi nomor

3. Silakan klik tombol Dapatkan kode untuk menerima kode dari Google melalui SMS.

dapatkan kode

4. Masukkan kode yang dikirimkan melalui SMS dan klik tombol Verifikasi. Kemudian, klik tombol Selesai.

masukkan kode

5. Pada langkah ini proses verifikasi nomor telepon telah selesai. Silakan akses gmail.com untuk login ke akun Gmail. Kemudian, masukkan alamat email dengan alamat alamatemailanda@gmail.com berikut password yang sebelumnya telah Anda buat.

Kesimpulan

Langkah daftar Gmail di atas cukup mudah Anda lakukan sendiri, bukan? Seperti yang telah kami contohkan, Anda akan memiliki email dengan alamat alamatemailanda@gmail.com. Apabila Anda menginginkan alamat email seperti email@namaperusahaananda.com, silakan ikuti tutorial cara membuat email dengan nama domain sendiri.

Silakan bagikan komentar Anda pada kolom yang telah kami sediakan di bagian akhir halaman ini. Klik Subscribe Sekarang untuk terus mendapatkan artikel terbaru langsung melalui inbox email Anda 😊

10
Waryanto Technical Content Writer, Menyukai dunia Technical IT, Digital Marketing & Travel Blogging. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

2 Replies to “Daftar Gmail Baru dengan Langkah Mudah Ini!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =