counter easy hit
Ganti Password Gmail dengan Langkah Mudah - Tutorial Website, Hosting dan Bisnis Online

Ganti password Gmail cukup mudah dilakukan dan hanya memerlukan waktu yang singkat. Hal ini perlu Anda lakukan secara berkala untuk melindungi akun Anda dari tangan yang tidak bertanggungjawab.

Banyak orang menggunakan password yang sederhana dan mudah ditebak ketika daftar gmail pertama kali. Cara ini memang akan membuat akun Gmail mudah diingat. Hanya saja, password Gmail yang mudah ditebak rentan terhadap pembobolan. Oleh karena itu, Anda perlu ganti password Gmail secara berkala guna terus memastikan keamanan akun Anda.

Dalam tutorial ini kami akan membahas cara mengubah password Gmail dengan mudah.

Mau punya alamat email profesional seperti namaanda@namausahaanda.com? Silakan ikuti tutorial cara membuat email dengan nama domain sendiri.

Apa yang Anda Perlukan?

Sebelum memulai langkah pada tutorial ini, Anda memerlukan:

  • Akses ke akun Gmail berupa email dan password

Berikut ini adalah langkah ganti password Gmail …

Langkah 1: Login ke Gmail

Untuk mengubah password Gmail Anda harus memiliki akses akun Gmail berupa alamat email dan password. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Login ke akun Gmail melalui browser dan masukkan alamat email berikut passwordnya.

ganti password gmail

2. Klik tombol gear yang berada di bagian kanan, kemudian pilih Setelan.

pengaturan gmail

3. Setelah itu silakan pilih menu Akun dan Impor.

cara ganti password gmail

4. Klik Ubah sandi.

cara mengganti password gmail

5. Anda akan melihat tab baru. Silakan masukkan password Gmail yang Anda gunakan, hal ini diperlukan sebagai verifikasi bahwa yang akan mengganti password adalah Anda. Klik tombol Berikutnya untuk melanjutkan.

cara merubah password gmail

6. Selanjutnya silakan masukkan password baru sebagi ganti password gmail Anda sebelumnya. Anda perlu memasukkan password dua kali, kemudian klik tombol UBAH SANDI.

password gmail baru

7. Kini proses mengganti password Gmail telah selesai dilakukan. Untuk melakukan pengecekan, silakan lakukan login di perangkat atau browser berbeda menggunakan password baru Anda.

Kesimpulan

Mengganti password Gmail tidak terlalu sulit dan Anda hanya memerlukan beberapa langkah sederhana saja. Jika Anda memiliki pertanyaan maupun masukan yang berhubungan dengan artikel ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar pada kolom yang tersedia. Silakan klik Subscribe pada kolom di bagian bawah halaman ini untuk mendapatkan artikel terbaru langsung melalui inbox email Anda.

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

There are currently no comments.