Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Budaya Sharing Session, Ruang Karyawan Niagahoster Mengembangkan Diri

1 min read

Budaya Sharing Session

Niagahoster adalah perusahaan yang mengutamakan kepuasan pelanggan dalam proses pemberian layanannya. Dalam usaha mencapai tujuan tersebut, Niagahoster senantiasa berusaha mengembangkan kualitas pribadi para karyawannya. Hal ini sering dilakukan dalam bentuk sharing session rutin.

Sharing session yang dilakukan bisa dalam bentuk sharing pengetahuan, skill, atau pengalaman. Sharing session adalah sesi berbagi yang diisi oleh karyawan untuk sesama karyawan lainnya. Tema yang dibahas di setiap sharing session juga berbeda-beda. Semua disesuaikan dengan tren pekerjaan dan kebutuhan.

Dalam sharing session yang terakhir dilakukan hari Senin kemarin, tema yang diangkat adalah pengembangan konten website.  Pengembangan yang dimaksud adalah untuk membuat konten yang bisa mengundang lebih banyak traffic sehingga mendukung penghasilan keuntungan bagi pemilik website. Sharing session ini diisi oleh salah seorang karyawan Niagahoster yang berhasil mengembangkan website miliknya.

Budaya Sharing Session

Di sesi-sesi sharing session lainnya pernah pula dibahas hal-hal yang terkait dengan pelayanan pelanggan. Misal ketika para customer success agent menjumpai masalah terkait komunikasi tulisan.

Dikarenakan pada umumnya pelayanan pelanggan Niagahoster dilakukan lewat email, livechat atau media sosial, maka dibutuhkan skill komunikasi tulisan yang efektif. Maka, dibahaslah mengenai komunikasi secara tulisan di sharing session.

Sharing session ini biasa dilakukan di taman belakang kantor Niagahoster dan rutin dilakukan setiap minggunya. Sharing session juga biasanya dilakukan setelah ada karyawan yang baru mengikuti seminar, talkshow atau workshop di luar kantor. Sharing dilakukan untuk membagi ilmu apa yang telah didapat dari event yang diikuti. Budaya yang terus berusaha untuk dijaga adalah empty the cup, fill it in, and share to others.

Selain sharing session yang bersifat umum bagi para karyawan Niagahoster ini, ada juga leaders sharing session khusus untuk para pemimpin tim di Niagahoster. Leaders sharing session ini biasa diisi oleh CEO Niagahoster langsung dengan tema seputar insight mengenai skill manajerial atau sense kepemimpinan. Leaders sharing session ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pribadi sebagai seorang pemimpin oleh para team leaders di Niagahoster.

Niagahoster membudayakan sharing session ini karena kami juga peduli pada ruang bertumbuh pribadi mereka yang ada di balik layanan berkualitas kepada pelanggan. Lewat kualitas karyawan yang baik kami berharap kami juga bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.

3
Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − 6 =