Putri Aprilia Putri is an SEO Content Writer at Niagahoster. She has experience in SEO writing with business and tech topic.

23 Rekomendasi Website Penghasil Uang Terpercaya, No Tipu-Tipu!

12 min read

23 Website Penghasil Uang

Memangnya ada website penghasil uang yang benar-benar memberikan penghasilan pada penggunanya? Ah, tipu-tipu pasti! 

Nyatanya, sudah banyak orang yang menghasilkan jutaan rupiah dari website penghasil uang tersebut, lho! Dengan modal laptop atau hp dan internet, Anda sudah bisa mengumpulkan pundi-pundi uang untuk penghasilan tambahan. 

Nah, di artikel ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi website penghasil uang terpercaya yang gampang untuk dicoba. Yuk, simak uraian berikut.

Berikut 23+ Website Penghasil Uang Tanpa Modal yang Bisa Anda Coba

Kami merangkum lebih dari 20 website penghasil uang gratis yang terbukti  terpercaya. Jadi, Anda tak perlu repot melakukan riset sendiri. Berikut pembahasannya satu per satu: 

1. Google AdSense 

Anda memiliki blog atau akun YouTube yang ramai pengunjung? Coba aja daftarkan channel Anda di Google AdSense untuk mendapatkan penghasilan. Google AdSense adalah sebuah layanan periklanan yang dikelola oleh Google. 

Cara daftar Google AdSense juga tidak sulit, kok. Tinggal isi lengkap formulir pendaftaran yang disediakan dan tunggu verifikasi dari Google. 

Cara Sign Up Google AdSense

Jika sudah terverifikasi, Anda melakukan setting di blog atau YouTube supaya bisa menayangkan iklan. Untuk di blog, Anda perlu mengatur tipe dan memilih gaya teks iklan yang akan dipasang di blog Anda. 

Setelah selesai, lakukan update blog dan YouTube untuk memperbesar keuntungan yang didapatkan. Sebab, semakin banyak konten yang diupload artinya akan semakin banyak impression dan klik. 

Nantinya, jika iklan sudah terpasang di platform Anda, Anda akan mendapatkan keuntungan dari setiap iklan yang diklik oleh pengunjung. 

Harga setiap klik dapat bervariasi, rata-rata 0,18 dollar per klik. Lalu, penghasilan ini akan dikirimkan Google ke rekening yang terdaftar di Google AdSense. 

Jenis Website Cara Mendapatkan Uang Tingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Platform Layanan Iklan Menayangkan Iklan di Blog Pribadi dan YouTubeSedangMenengah 

2. Twitch 

Website Penghasil Uang Twitch

Hobi main game online? Main game di Twitch aja. Twitch merupakan website yang sering digunakan para gamers untuk live streaming game online. 

Di sana Anda bisa bermain video game sembari live streaming. Kalau Anda merupakan pro-player dan bisa memberikan tips bermain game tertentu, channel Anda bisa memiliki banyak pengikut. 

Jangan salah, Twitch juga punya trafik yang tak kalah tinggi dari Google atau Netflix di jam prime time lho! Jadi, kalau Anda bisa meningkatkan popularitas channel, Anda juga berpeluang mendapatkan banyak penghasilan. 

Lalu, bagaimana cara bisa mendapatkan uang dari Twitch? Berikut caranya: 

  • Donasi – Anda bisa mendapatkan donasi dari subscriber melalui PayPal. 
  • Afiliasi – Anda bisa dapat tambahan penghasilan dengan mengajak orang lain bergabung di Twitch melalui kode referral Anda. 
  • Sponsor – kalau ada sponsor yang tertarik, Anda bisa diminta menjadi influencer untuk memasarkan produk mereka. 
  • Penjualan Merchandise – Anda bisa membuka toko online dan memasang merchandise untuk dijual. 
Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Streaming Game OnlineDonasi, Afiliasi, Sponsor, dan Jual MerchandiseSedangMenengah 

3. Afiliasi Niagahoster

Afiliasi Niagahoster

Website Afiliasi Niagahoster merupakan program afiliasi hosting Indonesia yang memberikan komisi hingga 70% untuk setiap pembelian. 

Hingga saat ini, terbukti komisi sejumlah 14.567.380.138 sudah dicairkan kepada lebih dari 2547 anggota. Bagaimana tertarik mengikuti program afiliasi Niagahoster? 

Langsung daftar saja. Gratis, kok. Lalu, promosikan produk Niagahoster seluas-luasnya. Anda bisa iklankan kode kupon Anda atau pasang banner referral di website. 

Jika ada orang yang membeli produk menggunakan kode kupon atau lewat banner referral, komisi akan dikirim langsung ke rekening Anda.  

Baca juga: Easywebsi: Raih Ratusan Juta dari Afiliasi!

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website AfiliasiPromosi produk Niagahoster Mudah Menengah 

4. Swagbucks 

Website Penghasil Uang Terpercaya Swagbucks

Duduk manis nonton video bisa dapat uang? Bisa kok. Caranya dengan menggunakan situs Swagbucks. 

Swagbucks adalah sebuah situs yang memberikan imbalan dalam bentuk poin dengan mengisi survey, menonton video, bermain game, hingga menjual produk afiliasi. Poin Swagbucks tersebut nantinya bisa ditukarkan dalam bentuk saldo PayPal atau produk di Amazon dan Walmart.  

Cara daftarnya juga mudah. Anda hanya perlu membuat akun di Swagbucks lalu tunggu verifikasi dan mulai kumpulkan poin. 

Cara paling mudah dan menyenangkan adalah dengan menonton video iklan. Ada banyak kategori video yang bisa Anda tonton mulai dari hiburan, travelling, dan masih banyak lagi. 

Setiap video berdurasi sekitar 2 menit akan mendapatkan 2 SB. Jika sehari Anda bisa mengumpulkan hingga 430 SB atau setara dengan 4 dollar.  

Anda juga bisa menggunakan fitur pengganda poin yang disediakan supaya lebih banyak menghasilkan poin. Namun, jika Anda ingin menggunakan fitur tersebut, Anda perlu membayar sekitar 4,99 – 9,99 dollar. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website RewardIsi Survey, Bermain Game, Menonton Video, dan Mendownload AplikasiMudahCepat – Menengah 

5. ySense 

Website Penghasil uang Tanpa Modal ySense

Website penghasil uang terpercaya lainnya adalah ySense. Situs ini menawarkan banyak survey online yang memungkinkan Anda mendapatkan uang setelah mengisinya. 

Besaran upah yang diberikan dapat berbeda-beda sesuai survey yang Anda kerjakan. Semakin kompleks dan membutuhkan waktu dalam pengerjaannya, semakin besar upahnya. Untuk survey dengan pengerjaan 10-15 menitan, bayarannya sekitar 0,5-2 dollar. 

Mau dapat tambahan upah? Ikut program afiliasinya saja. Caranya tinggal undang orang lain sebanyak-banyaknya untuk bergabung di ySense. Nantinya Anda akan menerima komisi yang akan dikirimkan 10 hari setelah registrasi. 

Anda bisa menarik saldo upah yang telah Anda kumpulkan di ySense dengan PayPal. Oya, minimum penarikannya juga tidak terlalu besar, hanya 10 dollar saja.    

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Survey OnlineMengisi Survey, afiliasiMudahCepat – Menengah 

6. Qmee 

Qmee

Browsing-browsing aja di Google bisa dapet cuan? Beneran bisa, lho. Serius! Caranya, Anda tinggal mendaftar pada website penghasil uang, Qmee.

Qmee adalah sebuah website yang memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan hanya dengan melakukan browsing di internet. 

Anda tinggal daftar dan install extensionnya lalu lakukan pencarian di Google. Nantinya, extension ini akan menampilkan section khusus untuk menampilkan halaman website yang mendatangkan uang ketika diklik. 

Anda tak perlu khawatir ekstension tersebut akan mengganggu pengalaman Anda dalam browsing, sebab Qmee tidak akan selalu menampilkan hasil di setiap pencarian kata kunci. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website Reward Browsing InternetMudahCepat – Menengah 

7. TranscribeMe 

TranscribeMe

Sesuai namanya, TranscribeMe merupakan website transkripsi online yang terbuka bagi Anda mendapatkan imbalan dari mentranskripsi rekaman.

Situs ini juga sering dipakai oleh pemilik bisnis atau profesional untuk menyalin hasil rekaman rapat dan pertemuan ke dalam bentuk tulisan. 

Untuk bisa menjadi salah satu tenaga transkripsi, Anda akan menjalani tes singkat dari 

TranscribeMe terlebih dulu. Jika lolos, Anda dimasukkan dalam daftar tunggu proyek transkripsi mereka. 

Nah, penghasilan yang akan Anda dapatkan dari transkripsi mulai dari 15-22 dollar per jam. Lumayan banget, bukan? Setiap minggunya, Anda akan mendapatkan bayaran untuk project yang sudah dikerjakan melalui PayPal. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website Transkripsi OnlineMelakukan Transkripsi Rekaman SuaraSedangCepat – Menengah 

8. Rev 

Rev Transcribe

Masih sejenis dengan TranscribeMe, Rev juga merupakan website penyedia jasa transkripsi online yang memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan. 

Untuk bisa mendapatkan project di Rev, Anda harus lulus tes skill transkrip terlebih dulu dari Rev. 

Anda akan menerima upah dari Rev sekitar 24-39 dollar per jam rekaman yang akan dibayarkan setiap minggu melalui PayPal. Kalau Anda bisa mentranskrip 10 jam rekaman dalam seminggu, Anda bisa mendapatkan 240-390 dollar. Angka yang fantastis, bukan? 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website Transkripsi onlineMelakukan Transkripsi Rekaman SuaraSedangCepat – Menengah 

9. Projects.co.id 

Projeccts.co,id

Website penghasil uang lainnya ada Projects.co.id. Website ini merupakan situs freelance Indonesia yang cukup populer. 

Lewat situs ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari menjadi freelance di proyek yang tersedia. Mulai dari, programming, desain, media sosial, hingga jasa tulis menulis. 

Bahkan, Anda juga bisa menjual produk digital buatan Anda sendiri, seperti ebook, template website, dan lainnya. 

Anda hanya perlu membuat akun dan mulai menawarkan jasa pada pemilik project. Jika pemilik project menyetujui penawaran yang Anda berikan, Anda bisa mulai mengerjakan projectnya sesuai perjanjian. Nah, untuk syarat dan peraturan Projects.co.id bisa Anda baca di sini

Setelah project selesai, pemilik project akan membayar dana melalui projects.co.id. Anda akan dikenakan potongan fee 12 persen dari setiap project. Nantinya, Anda bisa menarik dana tersebut ke rekening Anda. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website FreelanceDesain grafis, programming, input data, menulis artikel, dan pekerjaan freelance lainnya. Sedang – SulitCepat – Menengah 

10. Sribulancer 

Sribulancer

Hampir sama seperti Projects.co.id, Sribulancer juga merupakan situs penghasil uang lewat bekerja freelance. 

Anda bisa menemukan banyak macam pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Desain grafis, ada. Pembuatan website atau penulisan artikel, juga ada. 

Anda bisa mendapatkan upah atas jasa Anda dari Sribulancer setelah selesai menyelesaikan project. Anda hanya perlu mengupload KTP atau SIM untuk mengajukan pembayaran. Nantinya, uang akan langsung ditransfer ke rekening Anda. 

Petunjuk Pembayaran Sribulancer

Source: sribulancer.freshdesk.com 

Nah, yang menarik dari Sribulancer, pemilik kerja tak hanya dari Indonesia saja. Jadi, Anda bisa mendapatkan penghasilan lebih besar lewat klien dari luar negeri. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website FreelanceDesain grafis, programming, input data, menulis artikel, dan pekerjaan freelance lainnya. Sedang – SulitCepat – Menengah 

11.  Fiverr 

Fiverr

Mirip dengan Projects.co.id dan Sribulancer, Fiverr juga merupakan website penghasil uang tanpa modal dengan bekerja freelance.

Namun, ada satu hal yang membedakannya dengan kebanyakan website freelance yang ada. Kalau di situs lain, klien lah yang membuat pengumuman untuk untuk mencari pekerja, di Fiverr Anda lah yang membuat pengumuman untuk dicari klien. 

Sistem yang terbilang unik ini tentu akan lebih memudahkan Anda. Sebab, Anda tak perlu repot apply atau promosi sana-sini di proyek klien. 

Untuk itu, Anda perlu membuat profil layanan Anda semenarik mungkin. Jelaskan skill dan pengalamanan yang Anda miliki dengan jelas dan padat. 

Untuk sistem pembayarannya sama seperti website freelance lainnya, Anda bisa menarik saldo melalui PayPal atau transfer bank.

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website FreelanceDesain grafis, programming, input data, menulis artikel, dan pekerjaan freelance lainnya. Sedang – SulitCepat – Menengah 

Baca juga: Cara Menjadi Freelancer Online

12. Steemit 

Steemit

Steemit merupakan platform media sosial yang memungkinkan Anda mendapatkan uang dengan membuat konten, memberi komentar, dan vote di dalamnya. 

Jika konten Anda menarik dan memiliki banyak vote, Anda bisa mendapatkan bayaran yang cukup besar. Nah, pembayaran yang akan Anda terima berupa mata uang kripto seperti Steem. Jenis mata uang ini sama seperti Bitcoin yang bisa diperjualbelikan di bursa Bittrex. 

Tentunya harga  koin tersebut dapat berubah sesuai kondisi pasar mata uang kripto saat itu. Wah, bisa juga jadi ladang investasi, bukan?  

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Platform Social MediaMemposting konten, mengomentari, dan memberikan voteSedang – SulitMenengah 

Baca juga: 9+ Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

13. Shutterstock 

Shutterstocks

Punya karya digital yang bernilai jual? Upload saja di Shutterstock. Website ini merupakan sebuah situs koleksi gambar, foto, vektor, video, dan musik. 

Untuk bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari Shutterstock, Anda perlu membuat akun dan menjadi kontributor di sana. Lalu upload koleksi karya digital Anda. 

Setiap karya Anda didownload, Anda bisa mendapatkan imbalan sebesar 0,25 sampai 0,38 dollar. Itu baru sekali download, bayangkan jika berkali-kali di-download. Bahkan ada yang mendapatkan penghasilan hingga 34.000 dollar. Wow, fantastis, bukan? 

Nah, buat penarik uangnya, Anda harus sudah memiliki saldo minimal 35 dollar dari karya Anda yang didownload di Shutterstock.   

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website Stock ImageMenayangkan hasil karya foto, gambar, dan desainSedang – SulitMenengah 

Baca juga: 7+ Tempat Jual Foto Online 

14. Sribu

Website Penghasil Uang Sribu

Sribu merupakan website penghasil uang yang menyediakan pekerjaan freelance khusus bagi para designer. Pekerjaan desain yang tersedia sangat beragam, mulai dari desain logo hingga desain interior. 

Menariknya, di Sribu, Anda bisa ikut kontes yang diadakan pencari kerja. Di mana jika menang, Anda bisa mendapatkan hadiah yang cukup besar dan mendapatkan proyek. Menarik bukan? 

Dengan mengikuti kontes, Anda juga bisa menambah portofolio untuk menarik perhatian pemilik project. 

Oya, untuk bisa mendapatkan project, Anda perlu membuat akun terlebih dulu. Tinggal isi registrasi pendaftaran sebagai desainer dan proses tunggu verifikasi data. Jika sudah terverifikasi, Anda bisa mulai mencari freelance desain dan mengikuti kontes. 

Nah, upah hasil kerja keras Anda bisa ditarik melalui transfer Bank BCA. Kalau Anda tak memiliki rekening BCA, akan dikenakan potongan biaya transaksi.

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website FreelanceDesain Grafis, Desain Interior, Desain Website, Mengikuti Lomba DesainSulitMenengah 

15. 99designs 

99designs

Sesuai namanya, 99designs merupakan website freelance khusus untuk para designer. Jika Anda memiliki skill design, website ini bisa jadi salah satu tempat Anda mendulang penghasilan tambahan lho! 

Tak hanya bisa mendapatkan pekerjaan freelance, di sana Anda juga bisa berkompetisi di sayembara yang diadakan pencari jasa.  Hadiah yang disediakan pun beragam, bahkan hingga ratusan dollar lho! 

Untuk mendaftar di 99design, Anda hanya perlu mengisi registrasi pendaftaran dan menunggu hasil verifikasi. Jika sudah terverifikasi, Anda bisa mulai mencari mencari kontes yang sesuai. 

Oya, 99design memiliki aturan yang cukup ketat dan kualitas yang tinggi. Beberapa akun dengan kualitas desain yang tidak memenuhi standar atau melakukan kecurangan, bisa saja disuspend. Untuk itu, terus pelajari skill dan teknik desain untuk meningkatkan kualitas desain. 

Nah, bagi Anda yang masih pemula, tak perlu khawatir. 99design juga menyediakan berbagai artikel untuk desainer pemula kok. Mulai dari tips memulai karir freelance dan lainnya. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website FreelanceDesain Grafis, Desain Interior, Desain Website, Mengikuti Lomba DesainSulitMenengah 

16. YouGov Indonesia 

YouGov Indonesia

Website penghasil uang gratis selanjutnya ada YouGov Indonesia. YouGov merupakan website survey dan riset terpercaya yang memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan. 

Anda hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan yang berguna untuk keperluan pemasaran perusahaan. Misalnya untuk meningkatkan kualitas pemasaran produk. 

Jadi, selain Anda mendapatkan imbalan, Anda juga juga telah membantu banyak perusahaan untuk berkembang. Makanya, sebisa mungkin jawablah pertanyaan survey dengan baik. 

Nah, imbalan yang Anda terima berupa poin yang bisa ditukar dengan poin AirAsia BIG, uang tunai lewat PayPal, voucher belanja, atau pulsa. Lumayan banget, kan? 

Untuk memulainya, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran, cek email untuk verifikasi dan mulai survei pertama supaya bisa mendapatkan 100 poin. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website Survei OnlineMengisi survey onlineSedangMenengah 

17. OpinionWorld 

Opinian World

OpinionWorld merupakan website riset pasar online Indonesia yang bisa jadi salah satu ladang penghasilan tambahan Anda. 

Website ini terbilang cukup populer. Setiap bulannya, ada 2 juta survey yang diisi dan membayarkan total 5 miliar rupiah kepada para surveyor. 

Nah, untuk bisa mengisi survey, Anda akan mendapatkan undangan pengisian survey melalui email yang terdaftar. Pengerjaan survey biasanya memakan waktu sekitar 5-15 menit saja. Setelah selesai mengisi, Anda akan mendapatkan poin yang akan dikirimkan ke akun Anda. 

Poin yang Anda dapatkan bisa beragam, tergantung tingkat kesulitan survey. Bahkan, Anda bisa mendapatkan 300 poin dalam satu kali survey. Jika sudah terkumpul banyak, Anda bisa menukarkan poin Anda dengan uang atau voucher belanja Blibli dan Tokopedia. Setiap 1000 poin akan setara dengan 10 dollar amerika. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website Survei OnlineMengisi survey onlineSedangMenengah 

18. 2captcha.com 

2Captcha.com

Anda juga mendapatkan penghasilan dari website 2captcha. Website tersebut menyediakan pekerjaan input captcha. Website tersebut banyak dibutuhkan oleh perusahaan besar untuk berbagai kepentingan, seperti pengumpulan data yang valid. 

Setiap 1000 captcha yang Anda input, Anda bisa mendapatkan 1 dollar. Jika Anda memiliki kemampuan mengetik yang cepat dan cermat, website ini cocok untuk jadi situs penghasil uang tanpa modal. 

Website 2captcha ini akan memberikan pembayaran ke akun 2captcha Anda. Saldo yang terkumpul pun bisa Anda tarik menggunakan beberapa metode, seperti Advcash, Bitcoin, Perfect Money dan lainnya. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website Input DataMenyalin Kode CaptchaMudah Cepat – Menengah 

19. Poin-web 

Poin-web

Poin Web merupakan salah satu website penghasil uang yang bisa Anda coba hanya dengan melakukan tugas sederhana. Misalnya, mengisi survey, berbelanja online, hingga bermain game. 

Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal daftarkan diri di poinweb.co.id. Lalu tunggu proses verifikasi dan lakukan tugas yang disediakan. 

Misalnya saja bermain mini games. Ada beberapa game menarik yang disediakan, seperti Ninja Unyu, Samurai Bargain, Pejuang Cinta, dan Rambut Palsu. Setiap game hanya bisa dimainkan satu kali saja dalam sehari. Jadi, sebisa mungkin Anda memainkan game dengan baik supaya mendapatkan banyak poin. 

Nah, poin yang Anda kumpulkan tadi bisa Anda tukarkan dengan uang rupiah kok. 1 poin setara dengan 1 rupiah. Jika poin telah terkumpul banyak, Anda dapat menariknya ke rekening Anda. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website RewardMengisi survey online, Bermain Game, dan Berbelanjad OnlineMudahCepat – Menengah 

20. Raja Backlink 

Raja Backlink

Anda seorang blogger? Ada cara gampangnya mendapatkan uang dari blog nih. Caranya daftarkan blog Anda di Rajabacklink. 

Rajabacklink merupakan situs pencari backlink berkualitas yang cukup populer di kalangan blogger. Nantinya, blog yang Anda daftarkan akan jadi backlink bagi para marketer. 

Cara daftarnya juga cukup mudah. Tinggal isi formulir registrasi Rajabacklink dan buat akun Anda. Setelah jadi, tambahkan halaman blog Anda di akun yang baru dibuat. Lalu, tunggu proses verifikasi blog.  Biasanya proses verifikasi hanya membutuhkan waktu kurang dari sehari.

Setelah di-approve, Anda akan melihat rate blog dari kualitas blog Anda. Penentuan rate ini dibuat oleh admin Rajabacklink. Semakin tinggi nilai DA PA blog, semakin tinggi pula ratenya. Artinya, bayaran yang akan Anda terima dari backlink akan semakin besar. 

Oya, sistem pembyarannya ialah 70 persen untuk Anda dan 30 persen untuk Rajabacklink sebagai media perantara. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website Penyedia BacklinkMemberikan Backlink di Blog PribadiSedangCepat – Menengah 

21. Sosiago.id 

Sosiago.id

Jika Anda seorang konten kreator atau influencer, baik di media blog, YouTube, Instagram, Twitter maupun TikTok, coba daftar di Sosiago. 

Sosiago merupakan website penyedia konten kreator dan influencer untuk menyukseskan campaign para pemilik usaha. 

Bagaimana cara mendaftarkan diri menjadi member influencer Sosiago? Gampang sekali. Tinggal isi email, nama depan, nama belakang, dan password. Setelah itu, lengkapi personal info akun Anda dan informasi channel yang akan Anda pakai untuk campaign. 

Lalu, tambahkan juga harga yang Anda tawarkan per-postingan campaign. Untuk Anda yang pemula, jangan tembak harga terlalu mahal terlebih dulu. Sebaiknya, ajukan penawaran ke pemilik campaign yang tersedia. 

Jika Anda terpilih, selanjutnya tinggal ikuti brief yang ditentukan untuk posting campaign, baik itu posting artikel blog, foto di instagram, atau video di YouTube. 

Oya, pemilik campaign nantinya akan membayarkan imbalan ke saldo akun Sosiogo Anda. Di minggu kedua setiap hari kamis, saldo tersebut akan dikirimkan ke rekening pribadi Anda. Simpel sekali, bukan? 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website InfluencerMemposting Campaign di Blog atau Media SosialSedang Cepat – Menengah 

22. TokoDistributor.com

TokoDistributor.com

Website penghasil uang gratis lainnya ialah TokoDistributor.com. Website ini merupakan situs dropshipper yang bisa Anda ikuti secara gratis. Yap, gratis alias tanpa modal untuk memulai bisnis. 

Untuk jadi anggota dropshipper, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran lalu pilih produk yang ingin Anda jual untuk dipromosikan di media sosial, marketplace, atau toko online pribadi Anda. 

Jika ada yang membeli, Anda tinggal order produk di Tokodistributor menggunakan sistem dropship. Artinya, produk akan langsung dikirimkan ke pembeli atas nama Anda. Bagaimana? Gampang bukan? 

Baca juga: Elira: Dari Bisnis Dropship, Kini Punya Brand Sepatu Online

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website DropshipMenjadi dropshipper dan menjual produkSedangCepat – Menengah 

23. UserTesting

User Testing

UserTesting merupakan website yang menyediakan pengujian aplikasi maupun software untuk tujuan pengembangan produk. 

UserTesting sudah pernah digunakan oleh perusahaan besar seperti Apple, Microsoft, eBay, Twitter, dan masih banyak lagi. 

Untuk bisa terdaftar sebagai penguji, Anda hanya perlu mendaftar dan mengisi data diri.

Kalau sudah, Anda wajib mengikuti tes dengan mengaktifkan webcam dan mikrofon Anda. Nantinya, seluruh aktivitas Anda saat mengerjakan tes akan direkam oleh pihak UserTesting. 

Jadi, kami sarankan Anda untuk menyiapkan koneksi, laptop, dan headset untuk menyukseskan tes Anda. Jika lulus, Anda hanya tinggal menunggu mendapatkan project dari UserTesting. 

Anda akan diberi imbalan 10 dollar untuk setiap 20 menit video testing yang terekam. Lumayan banget, bukan? 

Bagaimana Anda tertarik menguji aplikasi dari produk ternama? Cus daftarkan diri Anda!

Baca juga: Panduan Usability Testing Website untuk Pemula

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website Testing Melakukan testing pada website atau aplikasiSulitMenengah 

24. ACX.com 

ACX.com

Terakhir, kami merekomendasi ACX sebagai website penghasil uang gratis yang bisa Anda ikuti. ACX merupakan website yang menawarkan lowongan sebagai narator audiobook. 

Jadi, jika Anda memiliki hobi membaca buku dan juga suara yang bagus, coba saja ikuti audisinya. 

Tinggal buat akun dan daftarkan diri terlebih dulu. Lalu cari audisi narator buku yang disediakan dan rekam beberapa menit naskahnya. 

Jika terpilih, Anda akan melakukan kerja sama dengan pemilik project. Setelah akhir project. Anda akan mendapatkan pembayaran sesuai perjanjian. Bisa pembayaran penuh di awal atau pembayaran dengan royalti 50% penjualan audiobook. 

Jenis Website Cara Mendapatkan UangTingkat KesulitanTempo untuk Mendapatkan Hasil
Website AudiobookMenjadi narrator AudiobookSedangMenengah 

Baca juga: Cara mendapatkan Uang dari Internet [Terlengkap]

Yuk, Ambil Cuan dari Website Penghasil Uang! 

Nah, itu tadi beberapa website penghasil uang terpercaya yang bisa Anda coba. Ternyata ada banyak juga ya pilihannya. 

Mulai dari website pengisian survey, live streaming, freelancer, penjualan design, bermain game, hingga narrator audiobook. Tinggal pilih sesuai dengan kemampuan Anda saja. 

Jenis Website Penghasil UangNama Website
Website untuk bloggerGoogle AdSense, Afiliasi Niagahoster, Rajabacklink
Website video dan gameTwitch, Swagbucks, Poin-web, Qmee, 
Website freelance Projects.co.id, Sribulancer, Fiverr, User Testing, ACX, 2captcha
Website designer Shutterstock, Sribu, 99designs, 
Website survey ySense, YouGov Indonesia, OpinionWorld
Website influencer dan media sosial Sosiago.id, Steemit 
Website transkripsiTranscribeMe, Rev
Website toko onlineTokoDistriutor.com

Imbalannya pun beragam, ada yang berupa uang atau poin yang dapat ditukar dengan voucher, pulsa, maupun uang. 

Anda memang tidak akan langsung memperoleh hasilnya saat itu juga. Namun, jika ditekuni, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tak heran kalau banyak yang menjadikannya sebagai pendapatan utama. 

Kalau ingin mendapatkan penghasilan tambahan lebih besar, ikut program Afiliasi Niagahoster aja. Enggak perlu modal, Anda bisa dapat penghasilan hingga jutaan rupiah! 

Putri Aprilia Putri is an SEO Content Writer at Niagahoster. She has experience in SEO writing with business and tech topic.