Categories: Marketing

Ingin Jago Bisnis Online? Yuk Kursus Digital Marketing di Niagahoster Course!

Apakah Anda sedang menjalankan bisnis online? Atau mungkin Anda baru berencana untuk memulainya?

Apapun situasinya, Anda pasti setuju kalau melakoni bisnis online bukanlah perkara mudah. Anda harus selalu menambah wawasan dan pengalaman untuk mengembangkan bisnis online Anda ke level yang lebih tinggi.

Salah satu skill yang paling penting untuk sukses bisnis online adalah digital marketing/online marketing. Berikut alasannya:

  • 74% konsumen offline melakukan pencarian online terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.
  • 49% pembeli memanfaatkan Google untuk menemukan produk baru.
  • 58% pembelian dipicu oleh kunjungan online.

Sudah terbayang kan potensi keuntungan yang bisa Anda dapat jika mampu memanfaatkan digital marketing dengan baik?

Mungkin sekarang Anda bertanya-tanya, bagaimana cara menguasai ilmu digital marketing? Di mana Anda bisa mempelajarinya dengan lengkap? Nah, solusi paling mudah adalah mengikuti kursus digital marketing.

Kabar baiknya, Niagahoster menawarkan program Niagahoster Course. Program ini akan membantu Anda belajar digital marketing tanpa ribet. Semuanya bisa Anda pelajari di sini.

Terlebih lagi, Anda bisa mengaksesnya secara gratis!

Apa itu Niagahoster Course?

Niagahoster Course adalah platform e-learning yang akan membantu Anda memahami berbagai praktik digital marketing secara lengkap dan mudah. Bahkan untuk Anda yang masih pemula!

Setelah belajar, Anda bisa langsung mempraktikkan materi-materinya. Karena, isi kontennya terstruktur dengan baik agar mudah untuk diikuti. Langkah-langkah yang digunakan pun mudah untuk diaplikasikan.

Anda tidak perlu khawatir bingung memulai dari mana. Cukup daftar di platformnya untuk mengakses seluruh materi yang ada di dalamnya. Tanpa terkecuali.

Apa yang Bisa Anda Dapat di Niagahoster Course?

Sebelum mendaftar ke Niagahoster Course, tentunya Anda harus tahu dulu dong fitur-fitur yang bisa Anda nikmati di sana. Yuk kita bahas satu-persatu!

1. Mempelajari Beragam Materi Kursus Digital Marketing

Apakah Anda ingin belajar cara membuat blog? Ingin bisa membuat Facebook Ads? Atau mungkin Anda ingin tahu cara kerja SEO?

Semua itu bisa Anda pelajari di Niagahoster Course. Anda tinggal mendaftar ke kursus yang Anda minati dengan mengklik tombol Enroll.

Jangan khawatir, jumlah kursusnya akan terus bertambah mengikuti kebutuhan Anda sebagai pengguna. Anda bisa melihat semua materi yang tersedia dengan mengklik tombol Courses di halaman utamanya.

2. Melihat Progress Belajar

Misalkan, Anda sedang fokus-fokusnya belajar. Lalu, tiba-tiba ada urusan mendadak yang tidak bisa Anda abaikan. Jika Anda berhenti sekarang, apa berarti Anda mesti mulai pelajarannya dari awal lagi?

Tentu saja tidak. Progress belajar Anda akan tetap tersimpan walau Anda berhenti di pertengahan materi.

Saat kembali ke materinya, Anda akan melihat persentase progress belajar Anda. Lalu, Anda bisa melanjutkan pelajarannya hanya dengan mengklik tombol Continue.

Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mengawasi progress belajar Anda dari waktu ke waktu. Hal ini tentu bagus untuk mengukur produktivitas belajar Anda.

3. Berdiskusi dengan Mentor

Apakah ada materi yang ingin Anda tanyakan? Atau mungkin Anda ingin berdiskusi dengan mentornya? Tenang, Anda bisa melakukannya juga, kok!

Di halaman materi, scroll ke bagian paling bawah. Anda akan menemukan kolom komentar. Nah, di kolom ini Anda bisa mengajukan pertanyaan apapun terkait materinya.

Alternatif lainnya, Anda bisa mengklik tombol “Punya Pertanyaan untuk Mentor?” di bagian paling bawah materi. Halaman ini akan membawa Anda ke Niagahoster Forum Di sana, Anda dapat bertanya tentang berbagai topik mengenai website atau materi kursus digital marketing lainnya.

Yuk Intip Beberapa Materi Kursus di Niagahoster Course!

Oke, mungkin Anda ingin tahu terlebih dahulu beberapa kursus yang ditawarkan di platform ini. Berikut adalah sebagian di antaranya:

1. WordPress Basics

Kursus ini akan mengajarkan Anda berbagai wawasan dasar tentang WordPress. Hal ini tentu penting, karena 37.1% website yang ada di internet menggunakan WordPress.

Jika Anda berencana untuk membuat website WordPress, maka kursus digital marketing yang satu ini bisa Anda jadikan panduan.

Anda akan menggali lebih dalam tentang berbagai elemen yang ada di dalam dashboard WordPress. Setelah itu, Anda juga akan belajar cara mempercantik dan menambah fungsi website WordPress Anda melalui tema dan plugin.

Sebagai pelengkap, Anda juga akan belajar beberapa pengaturan dasar website WordPress. Seperti cara menampilkan widgets atau mengamankan website melalui konfigurasi SSL.

2. Membuat Toko Online dengan WooCommerce

Setelah mempelajari cara membuat website dengan WordPress, Anda bisa langsung belajar cara membuat toko online dengan WooCommerce.

WooCommerce adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda untuk membangun toko online dengan cepat, mudah, dan praktis. Plugin ini juga akan membantu Anda dalam pengelolaan toko onlinenya.

Kursus ini akan mengajarkan Anda berbagai fitur utama WooCommerce. Jadi, Anda bisa fasih dalam melakukan konfigurasi produk dan konfigurasi tema di toko online Anda.

Ikuti materinya hingga tuntas untuk memahami cara membuat toko online yang lengkap!

3. Facebook Ads untuk Pemula

Jika Anda ingin mempromosikan produk di Facebook, maka Anda harus tahu cara mengoperasikan Facebook Ads.

Dalam konteks digital marketing, Facebook merupakan salah satu platform pemasaran yang tidak boleh Anda lewatkan. Sebagai situs media sosial yang paling populer, 93% pengiklan menggunakannya untuk berpromosi.

Pada kursus digital marketing yang satu ini, Anda akan mempelajari dasar-dasar Facebook Ads. Selain itu, Anda juga akan tahu berbagai tips dan best practice untuk beriklan di sana.

Setelah menyelesaikan kursus ini, Anda akan siap untuk mengiklankan produk Anda di Facebook!

4. SEO untuk Pemula

Jumlah traffic yang tinggi merupakan impian semua pemilik website. Anda pun tentu ingin website Anda dikunjungi oleh banyak orang, bukan?

Untuk itu, Anda bisa mempraktikkan Search Engine Optimization (SEO). Praktik ini bertujuan untuk menaikkan peringkat website Anda di halaman hasil pencarian Google.

Nah, apakah SEO ampuh untuk menarik pengunjung? Tentu saja. Penelitian menunjukkan bahwa jumlah pengunjung yang berasal dari mesin pencari lebih besar dibanding yang berasal dari media sosial. Bahkan 28% pencarian via perangkat mobile berujung pada pembelian.

Oleh karena itu, kursus ini akan menunjukkan langkah-langkah praktis untuk menerapkan SEO. Seperti riset keyword, optimasi SEO, hingga analisis performa SEO.

Dengan menerapkan ilmunya, website Anda akan selangkah lebih maju dibanding website kompetitor. Anda juga akan berpotensi meraih lebih banyak pengunjung!

Tunggu Apa Lagi? Yuk Mulai Kursus Digital Marketing di Niagahoster Course!

Jika Anda ingin belajar digital marketing tapi bingung mulai dari mana, Niagahoster Course lah jawabannya. Program ini akan membimbing Anda untuk menguasai ilmu digital marketing, mulai dari pemula hingga menjadi ahli.

Penasaran? Yuk segera klik tombol di bawah untuk  daftar langsung di platformnya, gratis!

Ridandi Bintang Pamungkas

Bintang is an avid learner with years of experience in Marketing and Business Management subjects. Aside from writing, Bintang loves reading books and collecting movies.

Share
Published by
Ridandi Bintang Pamungkas

Recent Posts

Bagaimana Mengatasi Error WordPress 501 Not Implemented?

Sebagai pemilik website WordPress, tentu menyebalkan jika mendapati halaman website Anda muncul dengan HTTP error message, salah satunya 501 not…

4 hours ago

Apa itu Tags di WordPress? Manfaat dan Cara Menggunakannya

Apa itu tags WordPress? Tags adalah salah satu fitur WordPress yang digunakan untuk mengelompokkan postingan Anda. Setiap postingan bisa terdiri…

6 hours ago

Apa Itu Guerilla Marketing? Bagaimana Menerapkannya ke Bisnis?

Ada begitu banyak strategi marketing yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan. Mulai dari sosial media marketing, konten marketing email…

1 day ago

Meeting Online? Gunakan Aplikasi Video Conference Terbaik Ini!

Anda sedang mencari aplikasi video untuk meeting online? Sebenarnya ada banyak aplikasi bisa Anda pakai. Namun, setiap aplikasi punya fitur…

1 day ago

7+ Ide Bisnis yang Bisa Anda Coba Setelah Pandemi Corona!

Adaptasi kebiasaan baru memungkinkan bisnis untuk mulai berjalan kembali. Namun, adanya protokol kesehatan tentu akan membentuk perilaku bisnis yang berbeda.…

2 days ago

13+ Website Penyedia Font Keren Buat Anda!

Font memiliki peran penting dalam menciptakan desain website yang harmonis dan menarik. Dengan menggunakan font keren, website Anda akan lebih…

3 days ago