Fitrana Amalia Niagahoster's Talent Acquisition Specialist who loves to help others with her writing. She enjoys doing in-depth research to make every topic accessible to all readers.

Sebagai Garda Depan Perusahaan, Inilah Keuntungan Menjadi Customer Success Agent di Niagahoster!

2 min read

Badai memaparkan keuntungan menjadi customer success agent di Niagahoster

Customer Success Agent (CSA) atau yang kerap dikenal sebagai Customer Service merupakan posisi yang patut diacungi jempol di Niagahoster. Pasalnya, tidak hanya berperan sebagai penghubung perusahaan dengan para pelanggan namun juga sebagai penjamin kepuasan pelanggan itu sendiri, mengingat company value utama kami adalah customer obsession.

Dengan tugas yang diampu tersebut, seorang Customer Success Agent mendapat beberapa fasilitas dan keuntungan menarik yang dapat menunjang kinerja dan karirnya. Badai Mahendra Giri, Customer Success ID Local Manager, memaparkan apa saja yang dia dapat selama bergabung di Niagahoster. Yuk, simak lebih lanjut!

Budaya Perusahaan yang Akomodatif

Dengan budaya kerja yang positif, Niagahoster berhasil mewujudkan work-life balance bagi para karyawannya. Mengapa demikian?

Berkaca dari misi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, secara tidak langsung para Hoster Rangers juga mendapat fasilitas, material maupun immaterial, nomor satu pula dari perusahaan. Salah satunya adalah budaya perusahaan yang mendasari segala tindak-tanduk para rangers.

Dipandu visi dan perspektif yang searah, para Hoster Rangers dapat bekerja secara kompak dan berkembang bersama dengan optimal. Karena, segala hak dan kewajiban para Hoster Ranger dapat diakomodir dengan baik.

Buktinya, budaya kerja kami mampu meluluhkan hati Badai, yang sebelumnya telah bekerja sebagai Leader Customer Service di sebuah startup terkemuka, untuk bergabung dengan Niagahoster.

Awalnya ditawarkan oleh seorang teman dan saya coba untuk ikut proses hiring. Sebelum itu saya coba research ke website, socmed, Youtube Niagahoster karena saya harus tahu bagaimana sebuah perusahaan mengemas brandingnya keluar dan mengaplikasikan culturenya sehari hari. Dari awal proses hiring saya merasa Niagahoster adalah tempat yang tepat untuk saya berkembang dan itu terbukti dengan culture dan orang-orang yang sangat supportif.

Badai Mahendra Giri, Niagahoster’s Customer Success ID Local Manager

Lingkungan Kerja yang Sehat dan Nyaman

Seperti yang telah diulas pada poin pertama, budaya perusahaan yang positif menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan nyaman. Dengan menekankan nilai Freedom and Responsibility, para Hoster Rangers bebas memilih gaya kerja yang paling sesuai dengan mereka dalam memenuhi tanggung jawab sebagai karyawan.

Dalam hal ini, seorang Customer Success Agent yang notabene dituntut untuk bekerja berdasarkan jadwal shift dalam 24 jam, diberikan keringanan untuk memilih waktu kerja yang paling nyaman untuknya. Para CSA dapat saling bertukar shift kerja, diberikan waktu istirahat yang cukup, dan fasilitas yang menghibur. Contohnya, di kantor khusus untuk CSA yang sedang dalam masa pembangunan, akan ada gaming room, massage room, sleeping room, dan leisure room lainnya. Seperti hotel bintang lima ya!

Selain itu, nilai Courage and Candidness membiasakan para rangers untuk selalu terbuka baik pada atasan maupun rekan kerja lainnya, “No drama, no politics, no shady business”.

Baca juga: FAQ About Customer Success Specialist

Lingkup Kerja Internasional

Sebagai bagian dari Hostinger International, para Hoster Rangers dituntut untuk bekerjasama dengan tim global.

Bagi para Customer Success Agent, mereka tidak hanya bertugas melayani pelanggan dari Indonesia, namun dari berbagai belahan dunia. Mereka juga akan bekerja sama dengan para rangers yang tersebar di beberapa negara, seperti Lithuania, Brazil, dan lebih dari 30 negara lainnya. Sangat menarik dan menantang ya!

Kesempatan Membangun Jenjang Karir

Merujuk pada budaya Hire and Develop the Best, Niagahoster tidak hanya memperkerjakan talenta-talenta terbaik, tapi juga memberikan ruang pada para karyawannya untuk membangun karir terbaik mereka. Para Hoster Rangers memiliki kesempatan untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi, serta berpindah kerja untuk departemen lainnya.

Sebagai garda depan perusahaan yang menguasasi segala seluk-beluk produk Niagahoster, kesempatan para Customer Success Agent untuk mengembangkan karir terbuka lebar. Disini, para Customer Success Agent, yang mengawali karirnya dari level Trainee dapat dipromosikan ke level Junior, Medior, maupun Senior – tentunya benefit yang didapat juga bertambah.

Selain itu, juga ada kesempatan untuk para Agent berpindah peran menjadi Worforce Management Specialist, Training Management Specialist, Risk Specialist, Abuse Specialist, maupun posisi lain bagi departement lainnya yang ada di Niagahoster. Banyak CSA kami yang sudah beralih jabatan menjadi Talent Acquisition Specialist, WordPress Developer, Sys Admin, Project Manager, bahkan Lead of Developer Team.

Sistem Bonus

Dengan budaya kerja yang diusungnya, Niagahoster tidak hanya memberikan fasilitas yang mendukung para Hoster Rangers untuk terus Deliver Result – atau mencapai hasil terbaik dengan kinerja yang optimal – tetapi juga memberikan timbal balik yang sesuai dengan kinerja mereka.

Timbal balik tersebut salah satunya diwujudkan melalui sistem bonus; dengan memberikan komisi setiap kali Customer Success Agent melakukan upsell kepada calon pelanggan, serta bonus dan reward lain yang tidak kalah menarik.

Well, CS Niagahoster akan mendapatkan banyak sekali support dari perusahaan untuk bisa menjaga mereka tetap produktif dan motivated dalam bekerja. Selain itu lingkungan yang supportif juga akan membuat CS bisa grow dan adaptif dengan cepat untuk bisa mencapai top performance. Hal lain adalah komisi upsell tiap bulan yang menjanjikan dari hasil “jualan” service Niagahoster.

Badai Mahendra Giri, Niagahoster’s Customer Success ID Local Manager

Berdasarkan ulasan di atas, dapat dilihat bahwa Customer Success Agent merupakan posisi yang sangat penting di Niagahoster. Untuk menunjang performa para Agent dalam membantu para pelanggan kami, perusahaan tentunya memberikan fasilitas dan keuntungan yang memadai. Jadi, jangan ragu untuk memulai karir Anda sebagai seorang Customer Success Agent di Niagahoster, banyak keuntungan menunggu di depan mata!

Fitrana Amalia Niagahoster's Talent Acquisition Specialist who loves to help others with her writing. She enjoys doing in-depth research to make every topic accessible to all readers.

One Reply to “Sebagai Garda Depan Perusahaan, Inilah Keuntungan Menjadi Customer Success…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *