counter easy hit
Cara Memperbaiki Error Missing a Temporary Folder di WordPress - Tutorial Website, Hosting dan Bisnis Online

Apakah WordPress Anda mengalami error dengan menampilkan pesan missing a temporary folder? Error biasanya muncul ketika Anda mengunggah gambar dan memperbarui template maupun plugin. Pada ulasan ini kami akan menjelaskan penyebab berikut solusi perbaikan error tersebut dengan mudah.

Apa yang Anda Butuhkan?

Sebelum memulai langkah pada tutorial ini, Anda membutuhkan:

  • Akses ke akun hosting melalui FTP atau cPanel

Penyebab Error Missing a Temporary Folder

Error ini biasanya muncul karena terjadi kesalahan hak akses folder yang ada di akun hosting Anda. WordPress menggunakan folder temporary (sementara) untuk menyimpan berbagai file sebelum menyimpannya pada lokasi yang dituju.

Ketika hak akses pada folder temporary tidak sesuai, pesan error “Missing a Temporary Folder” akan muncul. Hal ini dapat menyulitkan Anda mengunggah file, memperbarui template, maupun update WordPress.

Hal tersebut biasanya terjadi karena folder temp terhapus secara tidak sengaja atau masalah lainnya.

Pada bagian ini, Anda sudah memahami hal dasar yang menjadi penyebab error tersebut muncul. Langkah selanjutnya adalah melakukan perbaikan.

Memperbaiki Error Missing a Temporary Folder

Cara memperbaiki missing a temporary folder pada WordPress dapat cukup mudah Anda lakukan. Anda hanya perlu edit file wp-config.php yang ada pada direktori utama WordPress saja. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperbaiki error.

1. Silakan akses file website Anda melalui FTP Client maupun File Manager.

2. Selanjutnya, pilih file wp-config.php (biasanya berada pada folder public_html). Kemudian, klik kanan dan pilih View/Edit.

missing a temporary folder

3. Setelah file berhasil dibuka, silakan paste baris kode di bawah ini sebelum tulisan “That’s all, stop editing! Happy blogging”.

define(‘WP_TEMP_DIR’,dirnname(_FILE_). ‘/wp-content/temp/’);

4. Selanjutnya simpan dan unggah kembali file wp-config.php.

5. Silakan buka folder wp-content dan buat folder baru di dalamnya dengan nama temp.

temp folder

6. Seteleh folder temp berhasil dibuat, silakan cek website dengan cara login ke dashboard WordPress. Kemudian, silakan coba lakukan upload file kembali.

Kesimpulan

Kami berharap tutorial cara memperbaiki error missing a temporary folder ini dapat menyelesaikan permasalahan pada website Anda.

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menuliskannya pada kolom komentar yang kami sediakan. Klik Subscribe sekarang untuk terus mendapatkan artikel terbaru langsung melalui inbox email Anda! 😊

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

There are currently no comments.