Ariffud Muhammad Ariffud is a Technical Content Writer with an educational background in Informatics. He has extensive expertise in Linux and VPS, authoring over 200 articles on server management and web development. Follow him on LinkedIn.

Alternatif Web Instan & WP Store untuk Bikin Website Langsung Jadi

2 min read

Bikin Website Langsung Jadi dengan Alternatif Web Instan & WP Store

Ada banyak cara untuk membangun website tanpa perlu keterampilan teknis dan menguasai coding. Salah satunya, dengan menggunakan layanan Web Instan dan WP Store dari Niagahoster.

Nah, kami memiliki informasi penting terkait kedua layanan tersebut. Tanpa berlama-lama, ini dia pemberitahuan selengkapnya!

Penjualan Layanan Web Instan & WP Store Akan Dihentikan

web instan

Web Instan dan WP Store adalah dua layanan Niagahoster untuk memudahkan Anda membangun website sendiri tanpa perlu keterampilan coding.

Website Instan adalah layanan untuk membuat website yang mencakup satu paket tema, hosting, dan domain dengan durasi langganan yang lebih bervariasi. 

Sedangkan, WP Store memungkinkan Anda untuk membeli tema WordPress dengan durasi langganan 1 tahun langsung dari Member Area. 

Akan tetapi, Anda sudah tidak bisa melakukan order baru untuk Web Instan dan WP Store mulai 1 Februari 2023.

Untungnya, Anda masih bisa memperpanjang kedua layanan di atas sesuai dengan ketentuannya masing-masing. Hal ini akan dijelaskan lebih rinci di bagian FAQ.

Ke depannya, jika Anda ingin memiliki website secara mudah tanpa ribet, Niagahoster masih punya alternatifnya. Layanan apakah itu?

Ingin Punya Website Toko Online Langsung Jadi? Cek Info Berikut!

toko online instan niagahoster x kiriminaja

Membuat website toko online konon lebih ribet? Alasannya, fitur yang dibutuhkan jauh lebih banyak dan kompleks dibandingkan jenis website lain.

Kami memahami apa yang menjadi kekhawatiran Anda. Oleh karena itu, Niagahoster berkolaborasi dengan KiriminAja mempersembahkan layanan Toko Online Instan yang langsung jadi!

Dengan Toko Online Instan, Anda siap memiliki website ecommerce sendiri dengan fitur seperti di marketplace, bahkan lebih baik. Kerennya lagi, Anda hanya perlu tiga langkah mudah untuk mulai berjualan!

Jadi tunggu apa lagi, yuk jelajahi peluang baru bersama Toko Online Instan!


FAQ seputar Web Instan & WP Store

Question : Apakah layanan Web Instan & WP Store sama?
Answer : Layanan ini memiliki kesamaan, yakni sama-sama menjual tema website dari developer. Bedanya, WP Store hanya dapat dibeli melalui Member Area lama dan hanya berupa tema (dengan durasi langganan 1 tahun). Sedangkan, Web Instan bisa dibeli melalui halaman produk Website Instan berupa paket tema website (durasi 1 tahun), hosting dan domain (durasi sesuai yang dipilih: 6 bulan, 1,2 dan 3 tahun).

Question : Apakah layanan  Web Instan & WP Store akan ditutup secara total?
Answer : Kami belum menutup layanan ini secara total. Pada 1 Februari 2023, Niagahoster akan menutup layanan penjualan untuk Web Instan dan WP Store di halaman produk Website Instan, dan menu WP Store di Member Area lama. Jadi, mulai tanggal yang ditentukan, order baru untuk produk tersebut tidak dapat dilakukan.

Question : Kapan layanan Web Instan dan WP Store ditutup secara total?
Answer : Dengan dihapusnya menu di Member Area, WP Store sudah ditutup secara total. Sedangkan, untuk layanan paket Web Instan, akan kami informasikan kemudian.

Question : Apakah saya masih bisa menggunakan layanan Web Instan dan WP Store?
Answer : Ya, jika Anda melakukan pembelian produk Web Instan WP Store ini sebelum 1 Februari 2023, Anda masih dapat menggunakan layanan seperti biasa, sesuai dengan durasi pembelian produk.

Question : Apakah saya masih bisa memperpanjang layanan Web Instan?
Answer : Ya, untuk layanan paket Web Instan, Anda bisa melakukan perpanjangan hosting dan domain di Niagahoster sesuai dengan durasi yang Anda beli sebelumnya. Sedangkan, untuk tema website, Anda dapat melakukan perpanjangan secara langsung pada tiap developer tema terkait (masing-masing tema memiliki agency developer yang akan menghubungi langsung pengguna untuk memberikan info perpanjangan tema).

Question : Apakah saya masih bisa memperpanjang layanan WP Store?
Answer : Ya, tema yang Anda beli melalui WP Store Niagahoster dapat dilakukan perpanjangan dengan menghubungi langsung pihak developer tema.

Question : Apakah saya dapat mengelola produk Web Instan/WP Store saya dari Member Area?
Answer :  Ya, untuk semua pengguna produk Web Instan dan WP Store saat ini, yang sudah melakukan pembelian sebelum tanggal 1 Februari 2023, akan tetap dapat mengelola layanan tersebut melalui New Member Area Niagahoster.

Question : Apakah saya masih bisa mengupgrade layanan hosting Web Instan?
Answer : Tidak bisa, Anda sudah tidak bisa lagi mengupgrade layanan Website Instan.

Question : Apakah saya masih bisa mengubah durasi pembayaran paket Web Instan?
Answer :  Ya, Anda tetap bisa mengubah durasi pembayaran paket Website Instan.


Demikian pemberitahuan terkait pemberhentian penjualan Website Instan dan WP Store. Tetap semangat untuk memaksimalkan potensi online Anda dengan berbagai layanan Niagahoster.

Jangan lupa untuk klik tombol Subscribe agar tidak ketinggalan informasi terbaru kami. Sampai jumpa lagi!

Ariffud Muhammad Ariffud is a Technical Content Writer with an educational background in Informatics. He has extensive expertise in Linux and VPS, authoring over 200 articles on server management and web development. Follow him on LinkedIn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *