VPS (Virtual Private Server) adalah jenis hosting memberikan Anda akses root secara penuh sehingga Anda punya kontrol penuh terhadap server. Dengan VPS, Anda bisa melakukan konfigurasi server secara mandiri. Selain itu, Anda bisa mengelola banyak akun hosting/website dalam satu VPS server.

Mengelola VPS agar website Anda optimal tidaklah sulit. Melalui artikel-artikel di sini, Anda akan belajar secara mendalam bagaimana cara mengelola VPS, serta tips dan trik seputar VPS.

VPS

Cara Install Anaconda di VPS Ubuntu dengan 7 Langkah…

Anaconda adalah distribusi Python untuk mengelola paket data science. Yuk pelajari cara install Anaconda di VPS Ubuntu dalam artikel ini!
Ariffud Muhammad
3 min read

Cara Install WordPress Menggunakan Nginx di Ubuntu Server

Ingin tahu cara install WordPress menggunakan Nginx di Ubuntu? Baca artikel ini untuk tahu cara install WordPress di Ubuntu dengan Nginx!
Ariffud Muhammad
5 min read

Kelebihan dan Kekurangan Linux yang Perlu Anda Ketahui

Linux adalah sistem operasi open source dengan performa yang andal. Lalu, apa kelebihan dan kekurangan Linux? Baca selengkapnya di sini!
Ariffud Muhammad
4 min read

Cara Install Kali Linux di Komputer [Langkah demi Langkah]

Ingin tahu cara install Kali Linux di komputer? Pelajari cara install Kali Linux di Virtual Box dan menggunakan flashdisk di artikel ini!
Ariffud Muhammad
7 min read

Cara Rename File Linux dengan Perintah MV dan Rename…

Cara rename file Linux dapat Anda lakukan dengan perintah mv dan rename. Bagaimana caranya? Temukan cara ganti nama file di Linux di sini!
Ariffud Muhammad
4 min read

Cara Install MongoDB di Ubuntu 20.04 [Panduan Untuk Pemula]

Ingin memakai database MongoDB di Ubuntu? Tenang! Pelajari cara install MongoDB di Ubuntu 20.04 beserta cara menggunakannya di artikel ini.
Ariffud Muhammad
2 min read