Plugin Tanya Jawab WordPress Gratis Terbaik - Niagahoster Blog

Apakah Anda berkeinginan memiliki website WordPress dengan forum diskusi? Jika ya, plugin tanya jawab WordPress akan membantu Anda. Alasan utamanya, plugin tanya jawab berikut fiturnya akan memudahkan aktivitas diskusi antar pengunjung website Anda.

Seperti apa jadinya? Bayangkan website tanya jawab seperti Quora atau Stack Overflow. Anda bisa membuatnya sendiri di website Anda menggunakan plugin tanya jawab. Selengkapnya silakan ikuti ulasan kami, ya 😊

 

Berikut ini kami berikan daftar plugin tanya jawab WordPress …

1. DW Question & Answer

dw question & answer

DW Question & Answer merupakan plugin yang dibangun dengan sistem tanya jawab untuk website WordPress, dengan fitur seperti Quora atau Stack Overflow. Plugin ini tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Tentu hal ini akan memudahkan Anda serta para pengunjung karena beragam tampilan telah tersedia dalam bahasa lokal. Silakan instal plugin serta lakukan sedikit pengaturan di sana, dan forum tanya jawab pada website dapat segera Anda gunakan.

2. WP Foro

wp foro

WP Foro sebenarnya merupakan plugin forum seperti bbPress. Hanya saja, plugin ini lebih menarik karena memiliki fitur tambahan untuk tanya jawab. Tampilannya yang mirip Stack Overflow akan memudahkan pengunjung karena terlihat serta terasa lebih familiar. Di samping itu, pengunjung juga dapat melakukan vote untuk setiap pertanyaan maupun jawaban. Syaratnya pun mudah, Anda hanya perlu register terlebih dahulu.

3. CM Answers

cm answers

CM Answers memungkinkan pengguna untuk menerbitkan pertanyaan serta jawaban seperti Stack Overflow. Beberapa fitur yang tersedia meliputi voting, moderasi, notifikasi dan lain-lain.

Plugin ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan fitur seperti private message serta fitur untuk melakukan subscribe pada kategori atau topik tertentu untuk mendapatkan notifikasi ketika ada komentar baru.

Untuk mengirimkan petanyaan maupun jawaban, pengunjung dapat login menggunakan akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Linkedln, Google+ serta Microsoft Live. Pengunjung juga diberikan pilihan apakah akan menerima pemberitahuan atau tidak apabila pertanyaan mereka dijawab oleh seseorang.

4. AnsPress

plugin tanya jawab wordpress

AnsPress – Question and Answer adalah plugin yang dapat Anda gunakan sebagai pilihan untuk membuat forum tanya jawab pada website Anda. Terdapat fitur yang cukup lengkap untuk versi gratis dari plugin ini.

Layaknya plugin tanya jawab WordPress lainnya, plugin ini juga memiliki fitur menarik seperti menu untuk pencarian, widget untuk kategori, vote dan lain-lain.

Kesimpulan

Dalam ulasan di atas, kami telah membagikan beberapa plugin yang palin direkomendasikan untuk membuat fitur tanya jawab pada sebuah website WordPress.

Jika Anda memiliki rekomendasi plugin tanya jawab lainnya, jangan ragu untuk berbagi dengan mengirimkan komentar pada kolom di bawah. Silakan lakukan Subscribe pada kolom yang kami sediakan untuk mendapatkan artikel terbaru langsung di inbox email Anda.

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

There are currently no comments.