Ilham Mubarok Ilham loves to write, trying to help people to understand about website, web hosting, and online marketing in the most convenient way.

10+ Plugin Popup Terbaik untuk WordPress

3 min read

plugin popup terbaik

Permasalahan yang banyak dialami oleh para pemilik toko online adalah mereka sudah mendapatkan trafik super banyak, tapi conversion rate yang didapatkan tidak ikut naik. Salah satu cara efektif untuk mendorong pengunjung website melakukan conversion adalah dengan menggunakan popup.

Popup adalah jendela kecil yang muncul di halaman website yang fungsinya untuk mendorong pengunjung website melakukan conversion, dari mengisi form, subscribe newsletter, subscribe blog, hingga membeli produk. Berikut adalah contoh popup di halaman website Niagahoster:

plugin popup terbaik

Mungkin sebagian orang ragu untuk memanfaatkan popup karena khawatir akan mengganggu pengunjung website. Nyatanya popup bisa membantu meningkatkan conversion website toko online Anda. DealDoktor, sebuah website lelang asal Jerman, bahkan bisa meningkatkan conversion rate-nya hingga 2100 persen melalui popup.

Baca juga:  Apa Itu Conversion Rate dan Cara Optimasinya

Anda pun bisa mengikuti jejak sukses DealDoktor dengan menggunakan plugin popup WordPress. Berikut adalah 10+ plugin popup WordPress terbaik yang bisa Anda gunakan:

1. Popup Maker

plugin popup terbaik popup maker

Popup Maker adalah salah satu plugin popup WordPress terbaik dan gratis yang bisa Anda gunakan. Plugin ini sudah digunakan oleh lebih dari 300 ribu pengguna WordPress dan mendapatkan penilaian lima bintang dari kebanyakan penggunanya.

Anda bisa membuat berbagai macam konten popup untuk website WordPress Anda. Banyak fitur yang ditawarkan dan semuanya dapat Anda nikmati secara gratis. Dari slide out, banner bar, floating stickies, notification, loading screen, sampai opt-in form.

2. Popup Builder

plugin popup terbaik popup builder

Popup Builder juga cukup populer. Plugin ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali di situs WordPress. Dengan Popup Builder, Anda bisa membuat popup yang menarik perhatian pengunjung website menggunakan Popup Builder. Anda bisa mengatur tema, warna, dan ukuran popup disesuaikan dengan tema website WordPress Anda.

Popup builder menyediakan dua versi, yaitu versi gratis dan versi PRO. Versi gratis Popup Builder sudah bisa mengakomodasi kebutuhan popup dasar Anda. Namun, jika ingin menambahkan fitur, Anda bisa membeli lisensinya mulai dari harga 49 US Dollar.

3. Better Coupon (Beeketing)

plugin popup terbaik better coupon

Jika Anda menggunakan WooCommerce, mungkin Anda bisa mencoba plugin satu ini, yaitu Beeketing. Plugin Beeketing cocok bagi Anda yang membutuhkan plugin multifungsi untuk meningkatkan conversion. Tidak hanya menyediakan popup, Beeketing juga menyediakan fitur-fitur menarik lainnya untuk meningkatkan conversion.

Untuk menampilkan popup, Anda bisa menggunakan fitur Better Coupon Box. Selain popup, Anda juga bisa memberikan rekomendasi personal kepada pelanggan dengan fitur Personalized Recommendation. Anda juga bisa mengirimkan email otomatis berdasarkan aktivitas pelanggan di toko online menggunakan fitur MailBot. Masih banyak lagi fitur yang bisa Anda dapatkan dari Beeketing dan Anda bisa mencobanya secara gratis.

4. OptinMonster

plugin popup terbaik optinmonster

Bisa dikatakan OptinMonster adalah plugin popup paling populer di WordPress. Pengguna OptinMonster sudah mencapai 800 ribu dan terus bertambah. Kemudahan pengoperasian merupakan salah satu alasan mengapa plugin ini begitu populer. Anda bisa membuat popup dalam hitungan menit saja dengan OptinMonster.

Fitur-fitur dasar seperti lightbox popup, fullscreen popup, floating bars, slide-ins, dan in-line forms dapat Anda gunakan secara gratis. Namun, untuk menambah berbagai fitur penting Anda perlu melakukan upgrade akun yang harganya mulai dari 19 US Dollar per bulan.

5. ITRO Popup Plugin

plugin popup terbaik itro

Meskipun penggunanya baru mencapai angka 20 ribu, ITRO Popup Plugin juga layak Anda coba untuk membuat popup di website Anda. Plugin ini memiliki interface yang sederhana sehingga mudah digunakan bahkan oleh orang awam. Fitur menarik dari ITRO Popup Plugin adalah menyediakan template khusus untuk age restricted popup.

6. Popup by Supsystic

plugin popup terbaik supsystic

Plugin popup WordPress gratis lainnya yang layak Anda coba adalah Popup by Supsystic. Popup by Supsystic menyediakan 18 jenis popup dan 69 tema popup yang mobile friendly. Bahkan plugin ini juga menyediakan lebih dari 20 opening animation untuk membuat popup Anda lebih menarik. Anda juga bebas meletakkan popup di mana saja sesuai dengan kebutuhan.

7. ConvertPlus

plugin popup terbaik convertplus

ConvertPlus merupakan plugin popup premium yang layak Anda coba. Anda bisa membeli lisensi plugin ini dengan harga 30 US Dollar per bulan. ConvertPlus menyediakan lebih dari 100 template popup siap pakai sehingga memudahkan Anda membuat popup dengan cepat. Anda juga bisa mengatur popup berdasarkan perilaku pengunjung website.

8. Bloom

plugin popup terbaik bloom

Bloom adalah plugin popup premium yang dijual satu paket dengan tema buatan Elegant Themes. Jadi dengan membeli tema dari Elegant Themes, Anda bisa mendapatkan akses premium ke plugin Bloom. Elegant Themes menyediakan dua pilihan paket, yaitu paket tahunan dan paket seumur hidup. Paket tahunannya dibandrol 89 US Dollar per tahun, sedangkan paket seumur hidupnya dibandrol seharga 249 US Dollar. Dengan membeli paket premium dari Elegant Themes, Anda bisa mengakses semua pilihan tema dan plugin premium yang disediakan.

9. Sumo

plugin popup terbaik sumo

Sama seperti kebanyakan plugin, Sumo menyediakan dua versi, yaitu versi gratis dan pro. Versi gratis dari Sumo relatif terbatas dibanding plugin popup WordPress gratis serupa. Untuk menggunakan plugin Sumo secara gratis, Anda perlu melakukan sign up terlebih dahulu. Kemudian Anda akan diberikan fitur lightbox popup, slide-in optin, floating optin, dan welcome mats. Untuk mengakses fitur lebih banyak Anda perlu melakukan upgrade ke akun premium.

10. ThriveLeads

plugin popup terbaik thriveleads

ThriveLeads adalah plugin popup WordPress yang dikembangkan oleh ThriveThemes. Anda bisa membeli lisensi ThriveLeads saja yang dibandrol dengan harga mulai dari 67 US Dollar. Anda juga bisa bergabung menjadi Thrive Member dengan biaya membership dimulai dari harga 19 US Dollar per bulan. Dengan menjadi member, Anda bisa mendapatkan akses ke semua plugin dan tema premium buatan ThriveThemes, dari ThriveLeads, ThriveThemes, Clever Widget, hingga ThriveArchitcet (landing page builder).

11. Elementor Pro

plugin popup terbaik elementor pro

Elementor sudah lama dikenal sebagai page builder. Baru-baru ini Elementor Pro merilis fitur baru, yaitu Popup Builder. Jadi dengan membeli lisensi premium Elementor Pro, kini Anda juga bisa membuat popup dengan mudah menggunakan fitur Popup Builder.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai plugin popup WordPress terbaik. Anda bebas memilih plugin mana yang menurut Anda paling cocok untuk website Anda. Tentu Anda harus mempertimbangkan biaya dan kebutuhan website toko online Anda.

Jika hanya membutuhkan fitur-fitur dasar, Anda cukup menggunakan plugin popup gratis seperti Popup Maker atau Popup Builder. Namun, jika website toko online Anda membutuhkan fitur tambahan untuk mempercepat peningkatan conversion rate, jangan ragu untuk membeli versi premium dari salah satu plugin popup di atas.

0
Ilham Mubarok Ilham loves to write, trying to help people to understand about website, web hosting, and online marketing in the most convenient way.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + seventeen =