Imas Indra A detail-oriented and innovative writer. She developed her creative talent and expertise after years of practice in journalism, academic research, essay writing, and blogging. Currently in Niagahoster, she boosted more people to #BuildSuccessOnline using SEO and content marketing strategies. When it comes to writing, her goal is to make complex topics enjoyable.

Hotama: Niagahoster Partner, Solusi Bisnis Terlengkap untuk Web Agency

2 min read

hotama x niagahoster partner

Bisnis web agency tak selalu berkutat pada pembuatan website. Ada banyak hal lain yang juga harus diurus web agency. Misalnya, mengelola dan menyesuaikan kebutuhan hosting klien, menghitung harga layanan, membuat dan mengirimkan invoice, dan sebagainya. Tapi justru itulah hal-hal yang merepotkan dan menguras waktu. 

Untuk menjawab kebutuhan itu, Niagahoster Partner hadir untuk para pemilik web agency. Dengan layanan ini, pemilik web agency bisa mengelola bisnisnya dengan mudah dan mendapat keuntungan berlipat. Simak pengalaman Hotama (PT. Kreasi Putra Hotama) yang sudah bergabung dengan Niagahoster Partner.

Dimulai dari Bangku Kuliah

Hajon Mahdy Mahmudin (CEO Hotama) memulai usahanya di tahun 2013. Tepat setelah ia berhasil menelurkan sejumlah aplikasi bergengsi semasa kuliah di STMIK Pontianak. Beberapa aplikasi yang ia buat termasuk Travel Club Tourism Award untuk Kementerian Pariwisata, SERVE Raja Ampat, dan ElJohn Radio

Dengan portofolio yang cukup mentereng, tak heran Hotama kedapatan proyek dari klien-klien berkaliber besar. Mulai dari pembuatan dan pengembangan software, website, simulator, computer-based training development, network & server configuration, serta SMS application, semua siap digarap Hotama.

Dalam waktu dua tahun saja, Hotama sudah menekel proyek aplikasi sales untuk Telkom Indonesia. Belum lagi, ada berbagai proyek pembuatan website serta produk digital yang didapat dari 75 kliennya. 

Melihat bisnis yang terus meroket, sudah seharusnya Hotama didukung dengan server berperforma tinggi nan stabil. Namun sialnya, itu semua gagal didapatkan Hotama dari penyedia jasa yang ia pakai saat itu.

Di masa-masa keemasannya, Hotama justru harus berhadapan dengan masalah teknis dari si penyedia layanan hosting. Server sering sekali maintenance, request time out kerap terjadi, belum lagi load factor super lambat. 

Masalah yang jumlahnya tak seberapa itu cukup membuat Hajon dihujani protes dari kliennya. Apesnya lagi, tak lama setelah itu, layanan yang ia pakai kabur tanpa kejelasan. 

Menjemput Awal Baru dengan Niagahoster

Di tengah suasana genting, Hajon akhirnya memindahkan website klien-kliennya ke Niagahoster. Setidaknya dengan itu, ia dapatkan performa server dengan jaminan uptime 99,99%. Sesuatu yang seketika menyelesaikan semua masalahnya.

Selang dua tahun, layanan Niagahoster Partner pun muncul. Layanan yang memang didesain untuk web agency itu tak mungkin tidak menarik minat Hajon. Tanpa pikir dua kali, ia mendaftarkan Hotama ke Niagahoster Partner. Karena banyaknya klien dan order yang dilakukan, Hotama pun langsung dihadiahi level membership Gold.

“Sejujurnya, semua fitur Niagahoster Partner melebihi ekspektasi saya,” ucap Hajon menyimpulkan pengalamannya.

Di antara sekian banyak layanan web hosting yang Hajon jajal, tampilan dashboard Niagahoster Partner ia akui paling user-friendly. Tampilan dashboard ini saja sudah jadi keunggulan tersendiri. 

Hotama dapat mengelola banyak website lewat satu akun reseller area. Tak ada lagi istilah ribet akibat login satu per satu ke akun hosting client. Karenanya, Hajon bisa menghemat waktu dan bekerja dengan lebih efisien.

Tak berhenti sampai di situ saja. Dengan NiPa, semua hal yang berhubungan dengan produk dan pelanggan bisa dilihat dari satu panel. Mulai dari settings, produk, klien, tagihan, orders, dan email keluar. Berkat fitur ini, Hotama dapat memantau dan mengelola kebutuhan 50 website kliennya dengan mudah, cepat, dan tepat. 

Berjalan Bersama Niagahoster Partner

Dashboard Niagahoster Partner memang punya daya tarik tersendiri. Tapi itu bukan satu-satunya kelebihan layanan ini. Jika dieksplor lagi, ada banyak keunggulan Niagahoster Partner yang berhasil menjawab kebutuhan Hotama dan pelanggannya. 

“Dulu banyak sekali klien yang protes karena tak punya akses ke cPanel. Kini, saya bisa lebih lega memberikan aksesnya ke klien,” jelas pria yang menjadi VP Product Research and Development di startup GreatEdu.

Berkat fitur white label, Hotama bisa memberikan akses member area dengan lebih leluasa. Klien diberi kemudahan untuk mengurus websitenya sendiri. Tapi, Hotama tetap bisa mengatur menu yang muncul di member area untuk mengurangi kemungkinan error.

Ada satu lagi yang jadi kesukaan Hajon di Niagahoster Partner, yaitu markup harga. Bagaimana tidak? Dengan kebebasan markup harga, Hajon bisa menentukan sendiri harga layanan hosting untuk tiap kliennya. 

Ditambah diskon yang didapat dari order perpanjangan dan membership gold, Hotama betul-betul bisa meraup keuntungan lebih. Setidaknya, Hotama bisa mendapatkan 40% keuntungan hanya dari order hosting perpanjangan. 

Kini, Hotama mengurus setidaknya 50 proyek milik klien. Termasuk dari PT. Aneka Tambang, Pemda Papua Barat, Pemda Pontianak, jaringan El John Hotels, Puteri Pariwisata Indonesia, dan lainnya.

Kemudahan Niagahoster Partner tak berhenti sampai di situ. Sistem invoice pun masuk dalam layanan ini.

Hajon tak perlu lagi membuat invoice secara manual dan mengirimkannya ke klien satu per satu. Sistem di Niagahoster Partner akan langsung membuat invoice berdasarkan markup harga yang dibuat. Sistem yang sama juga bertugas mengirimkan invoice tersebut kepada klien.

Apa yang Bisa Dipelajari dari Hotama x Niagahoster Partner?

Resep kesuksesan bisnis Hotama sederhana. Ia mengawinkan performa server teknis andal dengan sistem manajemen klien yang ciamik. Beruntungnya, Hotama menggandeng Niagahoster Partner sebagai mitra dalam meroketkan bisnisnya.

Di Niagahoster Partner, tak cuma server super cepat saja yang Anda dapatkan. Anda juga dihadiahi segudang fitur untuk mengelola bisnis web agency. Mulai dari white label, markup harga, dan manajemen terintegrasi. Yang tak boleh dilupakan, Anda bisa memulainya dengan modal Rp 0. 

Tertarik mengikuti langkah sukses Hotama? Ayo bergabung jadi Niagahoster Partner sekarang!

5
Imas Indra A detail-oriented and innovative writer. She developed her creative talent and expertise after years of practice in journalism, academic research, essay writing, and blogging. Currently in Niagahoster, she boosted more people to #BuildSuccessOnline using SEO and content marketing strategies. When it comes to writing, her goal is to make complex topics enjoyable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + eight =