Elisabeth W. Alfanisa A public relations enthusiast who loves to write and read. A girl behind Niagahoster's good news on media. A cool kid you'll find spacing out in the backyard.

Niagahoster dan Hostinger CSR Project: Bangun Kembali Mimpi dan Harapan untuk Anak-anak Wali Ate

2 min read

Acara Groundbreaking Renovasi SMP Waliate

“Education is the most powerful weapon which you can use to change the world”

Nelson Mandela

Sebuah kutipan dari seorang revolusioner dan mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, menjelaskan betapa pentingnya pendidikan bagi semua orang. Pendidikan merupakan pilar kemajuan sumber daya manusia (SDM) sebuah bangsa. Dengan pendidikan, semua orang dapat memiliki pengetahuan lebih luas dan keterampilan untuk meraih masa depan.

Niagahoster dan Hostinger juga menyadari pentingnya memberikan pendidikan, khususnya dalam memberikan pengetahuan tentang go online bagi masyarakat luas. Beberapa upaya yang kami lakukan, mulai dari memberikan kursus gratis, video tutorial di Youtube, blog, hingga melakukan development program. Kami ingin memberikan bentuk edukasi yang dapat diakses oleh semua orang. Tidak hanya bagi para pelanggan, tetapi juga agar masyarakat luas dapat merasakan manfaat internet dan teknologi.

Misi #BuildSuccessOnline dan Unlocking The Power of The Internet, menjadi dorongan bagi Niagahoster dan Hostinger dalam menjalankan bisnis, mengembangkan produk, hingga mengadakan acara dan inisiatif perusahaan. Kami ingin terus membagikan manfaat bagi masyarakat dengan memberikan fasilitas untuk belajar, berkembang, dan berkarya.

Bangun Kembali SMP Wali Ate

Di era teknologi seperti saat ini, belajar dan menuntut dapat dilakukan dimanapun, dengan bantuan internet. Namun, di beberapa daerah remote dan suburban Indonesia, bangunan sekolah masih menjadi sarana yang sangat penting dalam aktivitas belajar-mengajar.

Untuk itu, pada awal Mei 2021, kami memulai milestone yang besar untuk mendukung terciptanya fasilitas pendidikan yang layak di Indonesia, yaitu dengan merenovasi SMP Wali Ate, sebuah sekolah di daerah Wali Ate, Sumba Barat Daya, NTT, Indonesia. Bekerja sama dengan Happy Hearts Indonesia, kami akan melakukan renovasi mulai dari pembangunan ruang kelas, sanitasi, toilet, hingga penyediaan buku dan alat tulis untuk keperluan belajar-mengajar.

Meninjau dari kondisi dan kelayakan bangunan, SMP Wali Ate, Sumba Barat Daya, NTT adalah satu dari banyak sekolah di Indonesia yang memerlukan pembangunan kembali. Bangunan sekolah yang nyaman dan aman diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar-mengajar para siswa dan guru.

Renovasi SMP Wali Ate juga merupakan bakti kami (corporate social responsibility) sebagai perusahaan IT yang juga fokus pada pengembangan sumber daya manusia. Sekolah adalah tempat formal pertama untuk para murid mencari ilmu, melakukan interaksi sosial, hingga membangun mimpi akan masa depan yang lebih baik.

Harapannya, setelah pandemi Covid-19 ini berakhir, siswa-siswi SMP Wali Ate sudah dapat menikmati fasilitas pendidikan yang layak dan bersekolah seperti semula. Kami tidak hanya ingin memberikan sarana dan prasarana belajar, tetapi juga ingin menumbuhkan harapan dan mimpi anak-anak Wali Ate melalui adanya bangunan sekolah yang layak.

Baca juga: #NiagahosterSalingBantu Kembali Diadakan untuk yang Terdampak Pandemi

Mengajak Serta Hoster People

Sebuah proyek besar yang Niagahoster dan Hostinger lakukan ini tentu tidak akan dapat terlaksana tanpa para pelanggan kami, Hoster People. Hoster People memberikan inspirasi, semangat, dukungan, dan dorongan agar kami selalu berkembang lebih baik lagi.

Di kesempatan ini, kami ingin mengajak serta Hoster People bergabung dalam proyek CSR ini. Secara khusus, Hoster People dapat terlibat dalam donasi buku dan alat tulis bagi siswa-siswi SMP Wali Ate, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Membeli layanan shared hosting Niagahoster (paket bayi, pelajar, personal, bisnis) dengan minimal durasi 1 tahun
    • Dengan membeli 1 paket layanan shared hosting di Niagahoster, Anda telah berdonasi untuk siswa-siswi Wali Ate
  • Jumlah donasi akan diakumulasikan selama 1 bulan, dan donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pembelian buku dan alat tulis bagi siswa-siswi SMP Wali Ate
  • Periode waktu untuk campaign ini adalah: 24 Mei – 24 Juni 2021

Mari dukung renovasi dan pembangunan SMP Wali Ate dengan terus menggunakan produk dan layanan dari kami. Akhir kata, kami memohon dukungan agar pembangunan SMP Wali Ate dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan bangunan sekolah yang layak dan bermanfaat bagi para siswa dan guru di Wali Ate.

Elisabeth W. Alfanisa A public relations enthusiast who loves to write and read. A girl behind Niagahoster's good news on media. A cool kid you'll find spacing out in the backyard.