Ridandi Bintang Pamungkas Bintang is an avid learner with years of experience in Marketing and Business Management subjects. Aside from writing, Bintang loves reading books and collecting movies.

Tangani Klien Mancanegara, Agensi Digital ini Berkembang Tanpa Batas Bersama Niagahoster

3 min read

Featured image kelola website klien

Membangun agensi digital bukanlah hal yang mudah. Ada banyak tantangan yang mesti dihadapi, seperti tantangan yang bersumber dari kebutuhan klien hingga yang bersifat teknis.

Ini juga yang dialami Krafthaus, sebuah agensi digital yang berbasis di Yogyakarta. Dalam perjalanannya mengembangkan usaha di dunia digital, Krafthaus terus berusaha untuk memberikan layanan terbaik untuk seluruh kliennya.  

Krafthaus juga memanfaatkan website untuk memperluas jangkauan bisnisnya. Untuk itu, Krafthaus mengandalkan hosting di Niagahoster untuk memastikan bahwa website bisnisnya bisa tetap berjalan lancar tanpa mengalami kendala teknis. 

Untuk menggali lebih dalam tentang perjalanan Krafthaus, kami telah mewawancarai Arif Widya Nanda, Managing Director PT Krafthaus Indonesia untuk membagikan pengalamannya dalam mengembangkan agensi digital ini mulai dari nol hingga sukses seperti sekarang.

Mulai dari Freelance hingga Agensi 

Arif dulu bekerja sebagai Freelance Web Developer untuk kantor pusat Krafthaus yang berada di Melbourne, Australia. Karena direksi Krafthaus puas dengan hasil pekerjaan Arif, akhirnya Krafthaus pun memutuskan untuk melebarkan sayapnya ke Indonesia.

“Di saat itulah kita mulai mencari talent-talent di Jogja dan kita mulai banyak mengerjakan proyek-proyek dari Australia”, ujar Arif.

halaman utama krafthaus

Sejak mulai beroperasi, berikut adalah beberapa layanan yang ditawarkan oleh Krafthaus Indonesia, yaitu:

  1. Digital strategy & SEO – Membantu klien dalam merencanakan dan mengeksekusi strategi digital marketing.
  2. Web & Application Development – Membantu klien untuk mengembangkan website dan aplikasi.
  3. Designs & Branding – Membantu klien untuk membuat desain dan konten yang bisa meningkatkan kekuatan branding.

“Kami menganggap klien kami itu sebagai mitra dan kita anggap project-project yang kita kerjakan adalah milik kita sendiri. Kita juga memberikan layanan 3 bulan support dan juga 24 jam nonstop untuk customer service nya”, ucap Arif.

Arif lalu menambahkan bahwa visi dan misi Krafthaus adalah ingin bisa bekerjasama dengan bisnis lokal maupun bisnis startup untuk berkembang maju bersama Krafthaus, caranya dengan menyediakan segala yang klien butuhkan secara digital.

“Saat ini kita masih mengerjakan project-project dari Australia yang berasal dari direksi kita. Jadi kita sangat berharap untuk bisa masuk ke pasar Indonesia dan membantu perusahaan lokal membentuk sistem informasi dan digital marketing mereka”, kata Arif.

Untuk bisa menjangkau klien-klien yang berasal dari Indonesia, Krafthaus Indonesia pun rutin memanfaatkan SEO. Menurut Arif, websitenya kini mampu untuk tampil dengan baik di mesin pencari sejak menggunakan hosting di Niagahoster.

Berkembang bersama Niagahoster

Bagi Krafthaus, memilih penyedia hosting yang tepat tidak hanya membantu mereka menarik lebih banyak calon konsumen melalui website. Masih ada manfaat-manfaat lain yang agensi ini dapatkan sejak berlangganan hosting di Niagahoster.

1. Menjangkau Lebih Banyak Klien

“Peran website untuk Krafthaus adalah untuk mengenalkan bisnis kami ke banyak perusahaan lokal dan juga di Australia. Di situ kami bisa menjelaskan tentang siapa kami dan apa saja service dari kami”, ujar Arif.

“Kita bisa reach out beberapa perusahaan yang di luar sana yang belum pernah kita temui secara langsung, dan dari situ kita bisa memastikan bahwa informasi yang ada di website selalu bisa diakses untuk semua calon pelanggan kita”, tambahnya.

Tidak hanya itu, website Krafthaus juga menggunakan domain .co.id untuk menjangkau audiens lokal.

“Domain .co.id itu sangat berperan untuk reputasi kami di Indonesia soalnya orang-orang udah tahu bahwa .co.id kredibel. Secara legal kita juga sudah terdaftar, jadi di situlah kita punya power untuk me-reach out klien-klien yang ada di Indonesia”, kata Arif.

2. Mencegah Serangan Siber

Perjalanan Krafthaus bukan tanpa tantangan. Arif menjelaskan bahwa infrastruktur IT di Indonesia saat ini masih berkembang, sehingga terkadang klien masih ragu apakah mereka membutuhkan layanan yang ditawarkan Krafthaus atau tidak.

Selain itu, tantangan lain yang menjadi perhatian Krafthaus adalah ancaman siber. Karena kegiatan operasional mereka sepenuhnya dilakukan via internet, jadi wajar bila Krafthaus sangat waspada dengan serangan yang berpotensi membuat websitenya down.

“Di sinilah niagahoster berperan dalam melakukan proteksi DDoS ke website kami, sehingga kami bisa fokus memberikan konten yang selalu up to date di website”, ujar Arif.

3. Mendapat Layanan Customer Service yang Andal

Arif juga berkata bahwa layanan customer service yang tanggap sangat membantu kelancaran bisnis onlinenya. Hal ini karena Krafthaus pernah mengalami pengalaman yang kurang baik dari provider hosting sebelumnya:

“Jadi beberapa waktu itu Krafthaus pernah menggunakan layanan selain Niagahoster, dan saat itu kita ada problem di servernya. Akhirnya websitenya down dan saat itu kita coba hubungi customer service mereka tapi tidak ada balasan selama tiga hari” ujarnya.

Krafthaus pun memutuskan mencari provider lain, dan akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Niagahoster. Dampak positif pun mulai mereka rasakan.

Selama menggunakan hosting dari Niagahoster, Arif bercerita bahwa websitenya belum pernah mengalami penurunan kecepatan loading maupun server yang down. Sehingga websitenya selalu terasa smooth dan nyaman diakses.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Membangun Agensi Digital

Arif berpesan bahwa dalam membangun bisnis web agency, yang perlu diperhatikan adalah kondisi pasar. “Kita benar-benar harus tahu paham kebutuhan pasar itu apa dan bagaimana cara kita men-solve problem mereka”, ujarnya.

Itulah kenapa Krafthaus terus konsisten memberikan layanan yang prima untuk para kliennya, 

memastikan output yang klien dapatkan aman dan ramah pengguna, serta menyediakan garansi 3 bulan dan layanan customer service 24 jam nonstop. 

Hasilnya pun positif. “Terbukti dengan beberapa klien yang kembali ke kita gara-gara produk yang sudah kita delivery”, cerita Arif.

Kesuksesan ini tentunya didukung juga oleh performa website yang mumpuni. Sehingga akhirnya Krafthaus bisa menjangkau lebih banyak klien, sekaligus terhindar dari berbagai ancaman serangan siber.

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis web agency, Anda juga bisa mengikuti jejak Krafthaus dengan membangun website profesional dengan performa maksimal!

Gunakan Cloud Hosting agar website bisnis Anda mampu menampung traffic tinggi tanpa down sama sekali. Anda juga bisa memilih paket Cloud Hosting sesuai skala bisnis Anda:

harga cloud hosting niagahoster

Selain itu, ada banyak fitur-fitur menarik yang bisa bisnis Anda dapatkan dengan Cloud Hosting Niagahoster, seperti fitur keamanan, kecepatan, dan juga sumber daya server yang andal. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk klik banner di bawah!

Cloud Hosting CTA Button

Ridandi Bintang Pamungkas Bintang is an avid learner with years of experience in Marketing and Business Management subjects. Aside from writing, Bintang loves reading books and collecting movies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *