Faradilla Ninda Ninda memulai karier profesionalnya sebagai seorang penerjemah, lalu mulai terjun ke dunia Digital Marketing sejak bergabung dengan Niagahoster.

10 Website Seru untuk Mengatasi Bosan, Awas Ketagihan!

5 min read

website seru untuk gabut dan menghilangkan bosan

Ada kalanya Anda merasa sangat bosan tapi sedang tidak punya energi untuk melakukan aktivitas fisik, atau cuaca di luar sedang tidak baik. Atau Anda perlu hiburan, tapi tidak bisa ke luar ruangan. Nah, di saat seperti ini, Anda bisa mencari website seru agar tidak merasa ‘gabut’.

Baik untuk refreshing sejenak saat istirahat belajar maupun ketika lelah bekerja, Anda bisa memanfaatkan website hiburan agar tidak terjebak dalam kejenuhan. Tak perlu jauh-jauh mencari, karena di artikel ini kami akan membagikan website untuk gabut yang bisa langsung Anda coba.

Pilihan yang kami rekomendasikan di artikel ini mencakup website mini game, website pengetahuan, sampai website streaming radio. Sudah penasaran? Yuk simak 10 website seru untuk mengatasi bosan di bawah ini!

CTA banner web hosting

10 Website Seru untuk Gabut dan Menghilangkan Bosan

Di bagian ini, kami akan membagikan website seru untuk gabut yang bisa membantu Anda melawan rasa bosan. Anda bisa membuka website-website ini untuk rehat sejenak, menghabiskan waktu saat menunggu sesuatu, atau mengasah skill dan belajar hal baru.

Langsung saja, ini dia website seru untuk menghilangkan bosan yang bisa Anda coba!

1. The Useless Web

the useless web sebagai website seru untuk gabut

Jika Anda tidak tahu harus membuka website seperti apa dan ingin menemukan hal-hal ‘random’ tapi seru, The Useless Web siap menjadi penyelamat bosan Anda.

Setiap Anda mengklik tombol “PLEASE” di homepage mereka, Anda akan diarahkan ke website acak yang sering kali aneh, tapi selalu menghibur. Rasanya seperti membuka kado yang penuh kejutan, karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda temukan.

The Useless Web bisa digunakan secara gratis dan tidak memerlukan akun. Ada banyak sekali website aneh yang akan Anda temukan, dan tiap-tiapnya menawarkan hiburan dengan berbagai tema.

Anda mungkin akan menemukan alat musik virtual, menemukan konten aneh dan penuh khayalan, atau mini game yang mengasah otak.

2. Wordle

wordle

Wordle adalah game tebak kata online dari media berita ternama di Amerika Serikat, The New York Times. Dalam permainan ini, Anda punya 6 kesempatan untuk memecahkan kata rahasia berisi lima huruf, dengan petunjuk yang muncul untuk setiap tebakan.

Huruf berwarna kuning berarti Anda menebak huruf yang benar tapi salah tempat. Warna abu-abu berarti huruf tersebut tidak ada dalam kata yang ditebak. Huruf berwarna hijau artinya Anda menebak huruf yang benar, di tempat yang tepat.

Wordle bisa dimainkan secara gratis tanpa perlu mendaftar akun. Kata yang perlu ditebak juga akan berganti setiap hari. Sayangnya, hanya ada satu kata per hari yang bisa Anda pecahkan, dan Anda harus menunggu esok hari kalau ingin bermain lagi.

Selain itu, Wordle menggunakan kata dalam bahasa Inggris, sehingga mungkin akan lebih sulit ditebak oleh pemain yang belum familiar. Untuk game serupa versi bahasa Indonesia, Anda bisa mencoba Katla.

3. Gartic.io

gartic.io rekomendasi website seru untuk gabut

Gartic.io adalah game online yang menyenangkan, berfokus pada kreativitas dan skill berpikir cepat. Dalam game multiplayer ini, Anda perlu menggambar dan menebak gambar yang dibuat oleh lawan berdasarkan kata tertentu.

Anda akan berhadapan dengan teman-teman Anda atau pemain dari seluruh dunia. Para pemain akan mendapatkan giliran untuk menggambar kata yang ditunjukkan, sementara orang lain mencoba menebaknya.

Gartic.io bisa diakses dengan mudah dan tidak memerlukan akun. Anda bisa langsung bermain game ini dan mulai menuangkan kreativitas atau menguji keahlian Anda dalam menebak gambar.

Selain itu, Gartic.io juga tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia sehingga Anda bisa lebih mudah menebak dan menggambar kata yang diberikan.

4. Little Alchemy 2

little alchemy 2

Little Alchemy 2 cocok untuk Anda yang menyukai sains. Website seru ini memungkinkan Anda menggabungkan berbagai elemen untuk menciptakan item baru. Misalnya, campurkan api dan air untuk membentuk elemen awan, lalu campur lagi dengan elemen lain untuk menghasilkan elemen baru.

Anda bisa bermain Little Alchemy 2 tanpa perlu mendaftar akun. Namun, ini bukan sekadar website game, Anda juga akan belajar kimia dan eksperimen, menjadikannya hiburan yang ideal untuk Anda yang punya rasa penasaran tinggi.

Atau, Anda bisa memainkannya bersama si kecil sebagai sarana belajar dan bersama-sama mengeksplorasi elemen apa yang bisa dihasilkan. Selain mengatasi rasa bosan, serunya website ini bisa membuat Anda merasa menjadi ahli kimia.

5. Neal.fun

the deep sea dari neal.fun sebagai website seru

Neal.fun adalah website seru yang menyediakan beberapa mini game yang menghibur dan interaktif. Dari menghasilkan pola acak hingga membuat musik dan menjelajahi dunia virtual, situs ini cocok sekali untuk menghilangkan gabut.

Meskipun sebagian besar game bisa diakses secara gratis, beberapa mungkin memiliki batasan. Sebagai contoh, The Deep Sea akan seru di awal-awal Anda scrolling, namun setelah mencapai titik tertentu, tidak ada lagi yang bisa Anda lihat.

Selain itu, situs ini tidak menekankan edukasi atau produktivitas, jadi kalau Anda mencari website yang seru namun tetap mendidik, Neal.fun mungkin kurang cocok. Website ini lebih cocok untuk Anda yang memang ingin menghilangkan bosan.

6. Bored Panda

bored panda

Bored Panda adalah portal kreatif yang menyediakan artikel-artikel menarik, video lucu dan unik, serta karya seni keren. Selain sebagai penghilang bosan, situs ini bisa menjadi sumber inspirasi Anda.

Apalagi kalau Anda memiliki minat di bidang fotografi, seni, atau hanya butuh lelucon yang menghibur, Bored Panda bisa menjadi opsi browsing konten yang menarik.

Bored Panda bisa diakses secara gratis, namun beberapa konten atau fitur premium mungkin memerlukan langganan. Website ini juga merupakan komunitas online yang penuh kreativitas dan karya original.

Kerennya lagi, Bored Panda rutin mengupdate kontennya sehingga Anda akan selalu menemukan hal yang baru dan menarik. Bukan hanya menghilangkan rasa bosan, bisa-bisa Anda juga jadi ketagihan!

7. A Soft Murmur

a soft murmur

Apabila suka mendengarkan suara-suara menenangkan, A Soft Murmur bisa menjadi tujuan Anda. Website ini memungkinkan Anda menggabungkan suara khas alam sesuai keinginan.

Dari suara hujan yang menenangkan sampai gemerisik dedaunan yang lembut, Anda bisa menciptakan kombinasi suara latar belakang yang cocok dengan suasana hati Anda. Dengarkan suara dari website ini untuk menemani Anda bekerja atau sekadar bersantai.

A Soft Murmur bisa digunakan secara gratis, memungkinkan Anda untuk menciptakan lanskap suara kustom tanpa perlu mendaftar akun. Jadi, selain sebagai pengusir kebosanan, website seru ini juga bisa Anda gunakan untuk menunjang produktivitas.

8. GeoGuessr

geoguessr

Lakukan perjalanan virtual mengelilingi dunia dengan GeoGuessr! Game ini membawa Anda ke lokasi random di Google Maps, dan tugas Anda adalah menebak di mana Anda berada. Selain seru, Anda juga bisa menjelajahi tempat-tempat baru dari layar perangkat Anda.

Meskipun Anda bisa bermain GeoGuessr secara gratis dengan login menggunakan email atau media sosial, ada versi gratis dan berbayar yang disediakan website ini.

Versi gratis membatasi jumlah permainan yang bisa Anda mainkan per hari hanya selama 5 menit per 15 menit, sementara versi berbayar menawarkan lebih banyak fitur.

Jadi, kalau ingin berpetualang menjelajahi dunia secara virtual sekaligus menghilangkan rasa bosan, website seru ini bisa menjadi pilihan yang sempurna. Ini seperti petualangan keliling dunia digital, tepat di ujung jari Anda.

9. Radio Garden

Radio Garden adalah website unik yang memungkinkan Anda menjelajahi dunia melalui stasiun radio online. Anda bisa mendengarkan siaran dari berbagai negara, menemukan musik, bahasa, dan budaya baru.

Anda tidak perlu mendaftar akun atau membayar biaya apa pun untuk menggunakan Radio Garden sebagai penawar rasa bosan. Website seru ini bisa diakses secara gratis dan memungkinkan Anda untuk menjelajahi stasiun radio dari seluruh dunia.

Dengarkan berita cuaca di Prancis, musik salsa di Kuba, hingga berita terbaru dari Tokyo, Radio Garden membawa Anda ke berbagai wilayah di dunia melalui suara. Selain menyenangkan, Anda juga bisa memperoleh informasi baru untuk memperluas pengetahuan sembari menghilangkan rasa bosan.

10. CoolMath Games

coolmath games website seru untuk gabut

Eits, meskipun namanya mengandung kata “Math” atau “Matematika”, CoolMath Games bukan hanya untuk pecinta matematika. Dengan banyaknya pilihan game yang menyenangkan, menantang, dan edukatif, website seru ini selalu bisa membuat Anda terhibur dan bersemangat.

CoolMath Games bisa dimainkan secara gratis dan tidak memerlukan akun. Sebagian besar pilihan game yang disediakan juga bisa Anda akses secara gratis.

Ada banyak jenis game untuk berbagai jenis minat dan tingkat keterampilan. Dari teka-teki logika hingga game strategi, Anda akan selalu menemukan jenis game yang cocok di website ini.

Jadi, tidak hanya mencari hiburan, tapi Anda juga bisa mengasah keterampilan pemecahan masalah dan berpikir kritis melalui game yang tersedia.

Kesimpulan

Rasa bosan bisa datang secara tiba-tiba, baik ketika Anda sedang belajar maupun sedang bekerja. Terkadang, sesuatu yang tak terduga juga bisa terjadi dan mengacaukan rencana Anda untuk menikmati aktivitas menyenangkan di luar ruangan.

Dalam situasi seperti ini, Anda bisa mengunjungi website seru untuk gabut guna menghilangkan kebosanan.

Nah, di antara banyaknya pilihan, ini dia 10 website seru yang bisa menemani Anda di kala bosan:

  1. The Useless Web – Temukan hal-hal random dan keseruan yang diberikan bagai kejutan di internet.
  2. Wordle – Asah kemampuan tebak kata Anda dengan teka-teki harian.
  3. Gartic.io – Nikmati waktu yang menyenangkan untuk menggambar dan menebak kata bersama teman-teman.
  4. Little Alchemy 2 – Mulai perjalanan Anda menjadi ahli kimia virtual, membebaskan rasa ingin tahu dalam eksperimen yang menarik.
  5. Neal.fun – Jelajahi mini game seru sekaligus edukatif dengan pengalaman web yang interaktif.
  6. Bored Panda – Dapatkan inspirasi dan bebaskan imajinasi kreatif Anda dengan karya seni dan cerita-cerita menarik.
  7. A Soft Murmur – Buat kombinasi suara alam yang menenangkan untuk menemani bersantai maupun meningkatkan produktivitas.
  8. GeoGuessr – Jelajahi dunia secara virtual dengan menebak lokasi Anda di Google Maps.
  9. Radio Garden – Dengarkan siaran stasiun radio global dan nikmati pengalaman baru dalam memahami musik, budaya, dan cerita dari negara lain.
  10. CoolMath Games – Pilih game sesuai selera Anda dan tingkatkan skill pemecahan masalah dengan tantangan yang diberikan.

Dengan website penuh keseruan ini, Anda pun tidak akan kehabisan ide untuk menikmati hiburan yang menyenangkan ketika perlu beristirahat sejenak dari aktivitas, atau sekadar menghilangkan rasa bosan.

Apabila merasa terinspirasi oleh 10 website seru ini, Anda juga bisa mencoba membuat website hiburan sendiri, lho! Anda bisa berbagi kreativitas Anda, menawarkan teka-teki, atau sekadar bersenang-senang dengan website yang Anda buat.

Namun, Anda perlu menggunakan layanan hosting web yang andal untuk membuat website game demi pengalaman pengguna yang lancar. Cloud Hosting dari Niagahoster bisa membantu Anda memulai perjalanan Anda. Dengan solusi hosting kami, Anda mendapatkan resource untuk memulai platform hiburan digital sendiri.

Cloud Hosting CTA Button

Faradilla Ninda Ninda memulai karier profesionalnya sebagai seorang penerjemah, lalu mulai terjun ke dunia Digital Marketing sejak bergabung dengan Niagahoster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *