FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Verifikasi Kepemilikan Domain ICANN

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Verifikasi Kepemilikan Domain ICANN


ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) adalah organisasi yang berwenang mengatur pendaftaran domain di dunia. ICANN mewajibkan seluruh pemilik domain melakukan verifikasi atas alasan keamanan. Untuk memverifikasinya, Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu domain Anda. Setelah mengaktifkan domain, Anda akan menerima email dari ICANN yang berisi verifikasi pendaftaran domain baru tersebut. Pastikan Anda mengklik link verifikasi yang diberikan.

Domain akan secara otomatis dinonaktifkan jika Anda tidak melakukan verifikasi dalam jangka waktu 15 hari. Jika saat ini domain Anda tidak dapat diakses karena tidak melakukan klik verifikasi, Anda dapat meminta bantuan kepada tim Support kami untuk mengirim ulang link tersebut. Setelah meng-klik link yang dikirim ulang, domain Anda otomatis akan diaktifkan kembali.

NB: Anda mungkin harus menunggu hingga maksimal 1 x 24 jam setelah verifikasi dilakukan untuk mengakses kembali domain Anda.

Berikut adalah contoh email verifikasi yang dikirim oleh cs@niagahoster.co.id atau clients@hostinger.com


Cara Mengirim Ulang Verifikasi Email

Jika Anda lupa atau tidak menemukan email verifikasi tersebut, maka Anda dapat mengirimkannya melalui menu Layanan => Domain dan kemudian pilih menu Kelola pada domain terkait:

verifikasi ican

Setelah itu klik Resend Email Verification

resend

Selesai. Pastikan cek email Anda dan lakukan klik verifikasi link email yang kami kirimkan.


Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait Verifikasi Kepemilikan Domain ICANN

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.