Panduan Cloud VPS

Pengertian Cloud Hosting & Kelebihannya

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Pengertian Cloud Hosting & Kelebihannya

Cloud hosting merupakan jenis web hosting yang tidak hanya menggunakan satu server saja, melainkan menggunakan beberapa server untuk menyeimbangkan beban (load) dan memaksimalkan jam kerja server (uptime). Dengan kata lain, cloud hosting merupakan teknologi cluster yaitu dengan cara menggabungkan beberapa server untuk berjalan layaknya satu server utuh. Tujuannya tak lain untuk menjaga performa.



Kelebihan Cloud Hosting

1. Mampu Menampung Trafik Masif

Teknologi cluster memungkinkan server dapat diakses ribuan bahkan jutaan orang secara bersamaan. Ketika ada salah satu server yang overload maka beban akan dibagi dengan server lain. Metode pembagian ini dikenal dengan sistem back-up resource. sehingga tidak perlu khawatir mendapatkan trafik yang berlebihan yang dapat membuat website down dan kehilangan pengunjung.

2. Performa Handal dan Aman

Cloud hosting mempunyai berbagai macam fitur unggulan. Fitur yang dimiliki sangat membantu Anda membangun website menggunakan arsitektur handal, sehingga dapat dicustom sesuai kebutuhan.

3. Kemudahan Manajemen (Full Managed)

Proses manajemen cloud hosting menggunakan kontrol panel, sehingga tidak perlu khawatir kesulitan melakukan berbagai macam pengaturan. Karena semua pengaturan dengan mudah Anda lakukan menggunakan panel yang ada, diantaranya Auto Installer, Wordpress Staging, Litespeed Web Server & WP Accelerator.

Anda dapat mengecek dan mengorder Cloud Hosting Niagahoster di:

https://www.niagahoster.co.id/cloud-hosting


Artikel Terkait Pengertian Cloud Hosting & Kelebihannya

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?