Panduan Billing dan Pembayaran

Cara Bayar Melalui GoPay di Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Bayar Melalui GoPay di Niagahoster

Diperbarui 11 Juli 2022


GoPay merupakan layanan keuangan digital yang dikembangkan oleh Gojek. GoPay menjadi bagian dari aplikasi Gojek dan tersedia untuk Android dan iOS.


Untuk melakukan pembayaran dengan metode ini, Anda perlu mengunduh dan memasang aplikasi Gojek di smartphone. Silakan unduh aplikasi Gojek di App Store atau Google Play.


Berkaitan dengan itu, Niagahoster menyediakan metode pembayaran otomatis melalui GoPay. Anda dapat memilih bagian eWallet untuk menggunakan metode ini.

Langkah 1 Order Layanan Niagahoster

Anda perlu melakukan order layanan di Niagahoster dan memilih metode pembayaran GoPay. Sebagai contoh, kami akan membeli Paket Hosting pada panduan ini.


1. Masuk ke halaman Unlimited Hosting Niagahoster.


2. Gulir ke bawah dan pilih paket hosting yang Anda butuhkan dengan klik tombol Pilih Paket. Contohnya, kami di sini memilih Paket Personal.


3. Anda akan diarahkan ke halaman Order seperti ini. Paket hosting yang Anda pilih sebelumnya akan berlatar belakang biru.


4. Gulir halaman ke bawah untuk menentukan Durasi Paket atau Masa Aktif Paket. Anda dapat memilih opsi 1 Bulan, 1 Tahun, atau 3 Tahun.


5. Masukkan nama domain baru yang Anda butuhkan. Kemudian, klik tombol Cek Domain untuk melihat ketersediaan domain tersebut.


6. Apabila domain tersedia, maka pesan “Selamat, domain yang Anda cari masih tersedia. Amankan segera!” akan ditampilkan.


7. Gulir ke bawah dan Anda turut dapat membeli ekstensi domain lain dengan cara memberi tanda centang (opsional). Untuk melanjutkan, klik tombol Tambahkan ke Cart.


8. Anda akan diarahkan ke bagian Rekomendasi Fitur Pendukung. Terdapat 2 fitur pendukung yang dapat Anda tambahkan, yaitu Auto Install Website WordPress dan Premium Comodo SSL. Silakan klik tombol Lanjutkan di sebelah kanan untuk melanjutkan proses.


9. Halaman untuk memilih metode pembayaran akan ditampilkan. Pilih opsi eWallet, kemudian klik logo GoPay. Harap pastikan status Metode Pembayaran di bagian kanan bawah telah sesuai. Untuk melanjutkan pembayaran, klik tombol Masuk untuk Checkout.


10. Masukkan email dan password akun Niagahoster Anda, kemudian klik tombol Login & Bayar. Anda turut dapat login menggunakan akun Google atau Facebook dengan cara klik tombol di bagian atas.


11. Anda akan diarahkan ke halaman GoPay Payment. Di sini Anda dapat melihat Kode QR yang perlu di Scan melalui aplikasi Gojek.

Langkah 2 Buka Aplikasi Gojek di Smartphone

Anda bisa beralih ke aplikasi Gojek untuk melanjutkan pembayaran dengan GoPay.


1. Buka aplikasi Gojek di smartphone Anda. Pastikan saldo GoPay telah cukup untuk membayar tagihan. Kemudian, klik ikon Pay di area berwarna biru muda.


2. Anda akan diarahkan ke bagian Powered by QRIS. Di samping itu, kamera smartphone Anda akan otomatis aktif.


3. Silakan arahkan kamera ke Kode QR yang ada di halaman GoPay Payment Niagahoster pada langkah sebelumnya.


4. Tunggu proses scan Kode QR selesai. Anda akan diarahkan ke bagian Review Payment. Pastikan Total Payment telah sesuai dengan tagihan dan informasi Receiver Detail tertera Niagahoster. Lanjutkan proses pembayaran dengan klik tombol Confirm & Pay.


5. Selesaikan pembayaran dengan memasukkan 6 digit PIN GoPay Anda. Selamat! Layanan hosting Niagahoster siap Anda gunakan dalam waktu beberapa menit.


Artikel Terkait Cara Bayar Melalui GoPay di Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?