Panduan Membuat Website

Panduan Menggunakan Website di Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Panduan Menggunakan Website di Niagahoster


Niagahoster kini menghadirkan auto install Website WordPress secara gratis pada paket hosting. Website WordPress yang canggih dan dinamis ini mudah digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun dan akan menarik pengunjung website Anda. Ikuti petunjuknya pada panduan berikut ini: (klik tiap judul)


1. Login Website dan Melakukan Update

Login ke dasbor WordPress hosting dan ubah tampilan website Anda sekarang juga. Sebelum melakukan beberapa perubahan pada website, kami menyarankan untuk melakukan update versi website agar website Anda lebih cepat dan aman digunakan.

2. Mengganti Detail Kontak pada Header

Header merupakan suatu area di dalam margin atas website Anda yang dapat diberi teks atau gambar. Mengganti detail kontak pada header website bertujuan agar pengunjung website dapat melihat langsung kontak perusahaan Anda pada bagian atas website.

3. Mengaktifkan Kontak Form

Kontak form merupakan formulir di website yang dapat diisi oleh pengunjung website Anda. Mengaktifkan kontak form bertujuan agar kolom formulir di halaman website Anda dapat bekerja. Apabila tidak diaktifkan, ketika pengunjung website Anda mengisi form tersebut maka kontak form yang diisinya tidak akan terkirim dan akan muncul pesan error.

4. Mengganti Judul Halaman Website

Ganti judul halaman website Anda dan atur sesuai keinginan. Judul halaman merupakan teks yang akan muncul di tab browser ketika halaman website Anda diakses. Oleh karena itu, judul halaman menjadi salah satu elemen penting yang harus diganti. Dengan tutorial ini, Anda juga bisa mengganti judul tersebut dengan nama website Anda.

5. Mengganti Footer (About Us, Services, Alamat Perusahaan, Social Media)

Footer adalah area paling bawah di dalam margin bawah website Anda yang dapat diberi teks atau gambar. Footer pada website Anda dapat berisi informasi mengenai profil perusahaan. Profil perusahaan merupakan hal penting yang harus ada pada website karena profil menunjukkan identitas perusahaan. Dengan adanya identitas perusahaan, maka tingkat kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan Anda pun akan semakin meningkat.

Secara default (bawaan), footer Website WordPress masih berisikan data Niagahoster. Maka dari itu Anda perlu mengganti footer agar pengunjung website Anda tidak bingung.

6. Mengganti Video pada Website

Anda dapat menampilkan video company profile perusahaan ataupun video lainnya pada website. Website Anda tentu saja dapat terlihat lebih menarik dengan adanya video. Cari tahu cara menampilkan video pada website Anda di sini! Anda bahkan bisa menghapus video tersebut jika dirasa tidak diperlukan.

7. Mengganti Teks We Specialed in dan Why Choose Us

Teks 'We specialed in' pada halaman website Anda dapat diisi oleh spesialisasi perusahaan Anda dalam menyajikan layanan produk ataupun jasa kepada pelanggan. Isikan kolom 'We Specialed in' dan 'Why Choose us' dengan hal-hal yang menunjukkan keahlian khusus yang dimiliki oleh perusahan Anda.

8. Membuat Postingan Website dan Menambahkan Services (Layanan)

Untuk memposting artikel di website Anda, cukup masuk ke menu Posts. Anda juga dapat mengelompokkan artikel-artikel Anda ke dalam kategori. Pada menu Service, Anda dapat membuat atau menambahkan layanan pada website Anda. Selamat mengisi website!

9. Menambahkan Gambar/Foto pada Galeri Website

Sebuah website akan terlihat kurang menarik tanpa adanya gambar atau foto. Anda dapat menambahkan gambar-gambar di galeri website Anda dengan langkah-langkah berikut. Atur tampilan website Anda agar tidak terlihat kaku atau monoton.

10. Mengubah atau Mengganti Slide 1 Heading

Slide 1 Heading merupakan tampilan yang langsung muncul pada saat website Anda dibuka. Untuk mengubahnya, lakukan langkah berikut.

11. Cara Mengamankan Website WordPress Anda

Untuk login ke website WordPress, biasanya kita mengakses halaman tersebut melalui alamat URL: namadomain.com/wp-admin

Alamat login tersebut dapat digunakan oleh semua orang sehingga berpotensi membahayakan keamanan website Anda. Untuk meningkatkan keamanan website, ubah alamat login admin website WordPress Anda.



semoga bermanfaat :)


Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?