Panduan Membuat Website

Let's Go Online with Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Let's Go Online with Niagahoster

Membuat sebuah website menjadi sempurna memiliki tantangannya sendiri. Banyak yang bisa kita lakukan untuk membuat website kita menjadi lebih menarik bagi para pengunjung. Bagi pelaku bisnis, langkah-langkah tersebut sangat penting agar website dapat lebih cepat dikenal dan membuat bisnis menjadi sukses.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah untuk membuat serta mengelola website dengan mengklik satu per satu judul yang ada pada daftar isi:


1. Cara Install dan Login Website WordPress



Untuk auto instalasi website WordPress, Anda bisa melakukannya langsung saat order hosting unlimited di Niagahoster. Bagaimana jika Anda sudah memiliki hosting namun masih kosong? Tenang saja, Anda juga bisa menginstal website WordPress melalui member area Anda. Sebelum melakukan beberapa perubahan pada website, kami menyarankan Anda untuk melakukan update versi website agar lebih mudah dalam mengelola website nantinya.

2. Mengganti Judul, Logo, Kontak, dan Image dan Konten Website Lainnya


Judul halaman menjadi salah satu elemen penting yang harus diganti. Selain judul, Anda juga bisa mengganti konten website lainnya. Seperti misalnya, logo website, detail kontak, mengaktifkan kontak form, menambahkan foto dan video pada website, serta mengedit footer website Anda.

3. Pentingnya SSL dan SEO Yoast untuk Website



SSL sangat penting bagi website Anda, terutama jika Anda memiliki website bisnis atau e-commerce. SSL menjadi penting karena pengunjung website bisa jadi menggunakan satu password untuk banyak akun. Salah satu keunggulan dari WordPress adalah banyaknya plugin gratis yang tersedia dan siap digunakan secara gratis pada direktori WordPress. Yoast SEO adalah tool untuk membantu Anda mengoptimalkan artikel dengan kata kunci yang Anda inginkan.

4. Posting dan Mengelola Tema Website


Untuk memposting artikel di website Anda, cukup masuk ke menu Posts. Anda juga dapat mengelompokkan artikel-artikel Anda ke dalam kategori. Mengatur tampilan website seperti tema, jenis dan ukuran tulisan, serta header dan footer dapat Anda lakukan di menu Appearance.

5. Cara Mengamankan Website


Untuk login ke website WordPress, biasanya kita mengakses halaman tersebut melalui alamat URL: www.namadomain.com/wp-admin

Alamat login tersebut dapat digunakan oleh semua orang sehingga berpotensi membahayakan keamanan website Anda. Untuk meningkatkan keamanan website, ubah alamat login admin website WordPress hosting Anda.


Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.