Panduan Billing dan Pembayaran

Cara Bayar Melalui OVO di Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Bayar Melalui OVO di Niagahoster

Diperbarui pada 11 Juli 2022


Niagahoster memiliki beberapa platform pembayaran otomatis, yaitu: pembayaran digital, transfer virtual account, kartu kredit, tunai di gerai retail, dan lain-lainnya. Anda dapat memilih salah satu metode untuk membayar tagihan produk atau layanan dari Niagahoster.


OVO merupakan salah satu metode pembayaran digital di Niagahoster. Sebuah layanan keuangan digital dengan aplikasi yang tersedia di Android dan iOS. Untuk melakukan pembayaran dengan metode ini, Anda perlu mengunduh dan memasang aplikasi OVO di smartphone. Silakan unduh aplikasi OVO di App Store atau Google Play.



Langkah-Langkah Melakukan Pembayaran Melalui OVO 

Ikuti langkah-langkah di bawah untuk menggunakan metode pembayaran OVO di Niagahoster.


Catatan: Pada panduan ini, kami akan melakukan pembelian hosting di Niagahoster sebagai contoh.


1. Akses halaman hosting murah Niagahoster. Klik tombol Pilih Hosting Sekarang untuk melihat beberapa paket hosting yang tersedia, antara lain: Bayi, Personal, dan Bisnis.


2. Klik tombol Pilih Paket pada paket web hosting yang akan Anda beli. Pada contoh ini, kami memilih paket Personal.


3. Anda akan diarahkan ke halaman Order. Pada bagian Pilih Paket Hosting, paket yang terpilih akan sesuai dengan yang telah Anda pilih sebelumnya.


4. Gulir ke bawah, tentukan durasi paket hosting yang akan Anda beli. Pada panduan ini, kami memilih durasi paket 1 Tahun sebagai contoh.


5. Pembelian hosting di Niagahoster akan mendapatkan gratis domain. Masukkan nama domain baru yang Anda inginkan, kemudian klik tombol Cek Domain.


Pilih tab Saya Sudah Punya Domain, jika Anda telah memiliki domain dan ingin dihubungkan ke hosting yang akan dibeli. Selanjutnya, masukkan nama domain lama Anda dan klik tombol Gunakan Domain.


6. Apabila nama domain yang Anda cek masih tersedia, tanda centang akan diberikan ke nama domain tersebut.


7. Gulir ke bawah, Anda turut dapat membeli ekstensi domain yang lain dengan cara memberi tanda centang. Klik tombol Tambahkan ke Cart untuk melanjutkan.


8. Terdapat dua fitur pendukung yang dapat Anda tambahkan ke cart, yaitu Auto Install Website WordPress dan Premium Comodo SSL. Setelah itu, klik tombol Lanjutkan pada bagian kanan.


9. Halaman untuk memilih metode pembayaran akan tampil. Pilih opsi eWallet, kemudian klik logo OVO. Pastikan status Metode Pembayaran di bagian kanan telah sesuai dengan pilihan Anda. Klik tombol Masuk untuk Checkout untuk melanjutkan pembayaran.


10. Ketik email dan password akun Niagahoster Anda, kemudian klik tombol Login & Bayar. Anda turut dapat login menggunakan akun Google ataupun Facebook dengan cara klik pada tombol di bagian atas.


11. Anda akan diarahkan ke halaman metode pembayaran OVO. Pastikan nominal dan nomor yang terdaftar di OVO telah sesuai. Untuk melanjutkan, klik tombol Pay Now.


12. Halaman countdown akan tampil pada layar. Sebelum waktu berakhir, Anda perlu membuka aplikasi OVO melalui smartphone.


13. Buka aplikasi OVO di smartphone. Pastikan saldo OVO cukup untuk membayar tagihan. Pilih metode pembayaran dengan OVO Cash atau OVO Point. Selesaikan pembayaran sebelum waktu berakhir dengan klik tombol Bayar.


14. Untuk menyelesaikan pembayaran, masukkan enam digit Pin OVO Anda.

10 Masukkan Pin OVO (Edit)


15. Anda akan melihat notifikasi pada OVO apabila transaksi berhasil dilakukan. Sistem Niagahoster melakukan pencatatan real-time atas transaksi Anda. Produk atau layanan yang telah Anda bayarkan akan aktif secara otomatis.

11 Pembayaran Berhasil (Edit)


16. Terakhir, masuk ke menu Tagihan tab Paid di Member Area Niagahoster untuk memastikan tagihan berhasil Anda bayar.


Selamat! Anda berhasil melakukan pembayaran melalui OVO di Niagahoster. 


Artikel Terkait Cara Bayar Melalui OVO di Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?