Panduan WordPress Hosting Niagahoster

Mudahnya Membuat Artikel Menggunakan Elementor (WordPress)

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Mudahnya Membuat Artikel Menggunakan Elementor (WordPress)


Membuat artikel menggunakan elementor - Nyawa dari sebuah website adalah artikel. Website Anda dipastikan akan sepi pengunjung dan terkesan mati jika tidak memiliki artikel. Berikan manfaat kepada pengunjung website dengan menyajikan artikel yang informatif dan menarik. Artikel yang menarik bisa ditentukan dari banyak hal mulai dari judul, isi konten, dan penataan layout. Dengan menggunakan elementor, Anda bisa membuat layout dengan sangat mudah melalui drag and drop contentElementor juga memiliki pustaka layout yang cukup banyak sehingga mempermudah Anda dalam membuat layout.


Cara Menggunakan Elementor Pada WordPress

  1. Instal dan aktifkan terlebih dahulu plugin Elementor Page Builder pada WordPress Anda https://www.niagahoster.co.id/kb/cara-instal-plugin-via-dashboard

    Plugin otomatis terinstall untuk layanan wordpress hosting. Untuk Anda yang menggunakan layanan tersebut, bisa melewati tahap instalasi


  2. Buat artikel baru melalui menu posts atau pages https://www.niagahoster.co.id/kb/cara-membuat-posting-wordpress Anda akan menemukan menu elementor pada halaman editing. Silakan klik menu tersebut.

    Niagahoster - elementor page editor wordpress

  3. Setelah dialihkan ke halaman editing elementor, gunakan menu ADD NEW SECTION untuk menambahkan layout atau Anda bisa menambahkan elemen dengan melakukan drag pada widget. Silakan buat layout sesuai dengan yang Anda inginkan.

    Niagahoster - elementor post editor

  4. Jika kesulitan membuat layout, Anda bisa menggunakan menu add template untuk menggunkan template layout yang telah disediakan oleh elementor

    Niagahoster elementor page builder

    Pilih layout yang ingin diinginkan, klik insert untuk menambahkan pada artikel, tunggu beberapa saat sampai layout yang Anda pilih berhasil didownload. Untuk layout yang memiliki label PRO hanya bisa digunakan pada versi Elementor Pro

    Niagahoster - Elementor page builder

  5. Untuk melakukan editing, klik pada elemen bersangkutan dan silakan edit pada kolom sebelah kiri.

    Niagahoster - elementor page builder


  6. Setelah selesai melakukan editing silakan simpan hasil kerja Anda. Untuk keluar dari editor klik menu exit di kiri bawah editor.

    Niagahoster Elementor editor

Untuk informasi lengkap mengenai elementor, Anda bisa mengunjungi langsung website resmi elementor Elementor Documentation. Selamat mencoba!



Artikel Terkait Mudahnya Membuat Artikel Menggunakan Elementor (WordPress)