Panduan Cloud VPS

Menggunakan Memcache dan memcached Wordpress di VPS

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Menggunakan Memcache dan memcached Wordpress di VPS


Memcache adalah memory-object-caching-system yang memungkinkan untuk melakukan cache di dalam memory atau RAM sebuah server sehingga akses website akan menjadi sangat cepat ketika diakses jika dibandingkan dengan SSD atau HDD. 

Cara Menggunakan Memcache dan memcached Wordpress di VPS

Untuk dapat menggunakan memcache dan memcached di website Wordpress, maka Anda harus menginstal plugin W3 Total CacheSetelah plugin W3 Total Cache di install dan diaktifkan, maka silakan pilih menu Performance -> General Settings.

Dari menu tersebut, pastikan Anda mengaktifkan Page Cache, Database CacheObject Cache dan Fragment Cache Method. Setelah itu, pastikan cache methodnya ke Memcached. Perhatikan contoh screen shot berikut:

 

 

 

Kami juga menyarankan agar Anda mengaktifkan browser cache.

 

Penting: Kami menyarankan agar Anda tidak mengaktifkan Minify karena akan dapat merusak tampilan website Anda. Jika Anda ingin mengaktifkannya, maka pastikan segera mengecek website Anda untuk memastikan semuanya bekerja dengan baik.

Berikut adalah hasil pengetesan salah satu website dengan menggunakan fitur ini dan loadnya hanya 1,2 detik dari Gtmetrix


Artikel Terkait Menggunakan Memcache dan memcached Wordpress di VPS