FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Mengarahkan Domain Niagahoster ke Weebly

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Mengarahkan Domain Niagahoster ke Weebly

Apa itu Weebly?

Weebly adalah web builder yang sangat populer digunakan dan Anda dapat menggunakan weebly secara gratis di layanan kami. Menggunakan Weebly berarti domain Anda tidak akan mengarah ke server Niagahoster dan akan mengarah ke server cloud weebly. Informasi lebih lengkap mengenai fitur dan kemudahan Weebly dapat Anda lihat di https://www.niagahoster.co.id/membuat-blog-weebly


Cara mengaktifkan weebly di Niagahoster

1. Video Panduan Mengarahkan Domain Niagahoster ke Weebly


2. Untuk tutorial tanpa video, silakan ikuti tahapannya secara rinci sesuai panduan barikut

Weebly hanya dapat digunakan jika Anda membeli domain di Niagahoster dan secara default akan aktif ketika anda melakukan order domain. Namun, anda juga dapat mengaktifkannya melalui member area secara gratis. Berikut screen shotnya:

 

 

Download ebook gratis kami disini untuk panduan lengkap menghubungkan domain ke Weebly, email, facebook dan twitter Anda.

 

Berikut langkah-langkah dalam mengarahkan/menghubungkan domain ke web builder weebly

Update / Ubah Nameserver

Secara default, setiap pembelian domain di Niagahoster akan diarahkan ke server Niagahoster. Untuk itu, Anda harus mengarahkan domain tersebut ke layanan DNS Magement yang telah kami sediakan. Dan untuk melakukan konfiguarsi tersebut silahkan kunjungi halaman DNS managemnet dengan cara berikut Pilih Produk & Layanan > pilih namadomain  yang ingin di hubungkan  ke weebly > Kelola > DNS Management. dan selanjutnya anda akan mendapi halaman nampak seperi berikut:

 

Note : Anda hanya perlu meng klik tombol "Custom weebly" maka secara otomatis sistem niagahoster akan melakukan konfiguarsi yang di butuhkan agar domain anda terhubung dengan layanan weebly.

Dan berikut detail perubahan konfiguarsi yang di lakukan oleh tombol tersebut :

  •  - Mengubah nameserver domain agar terhubung dengan layanan dnsmangement
  •  - Menambahkan konfigurasi a record ke ip tertentu yang telah kami sediakan.

 

Berikut hasilnya:

Setelah itu, silahkan login di weebly Anda. Lakukanlah editing pada weebly Anda hingga selesai dan klik Publish pada pojok kanan atas untuk mem-publishnya jika Anda telah selesai. Berikut screen shotnya:

 
 
 
 
 
 
 
 

Artikel Terkait FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)