Panduan Awal Pengguna

Mengarahkan Domain

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Mengarahkan Domain

Saat Anda membeli domain dan hosting di layanan Niagahoster secara bersamaan, Anda tidak perlu melakukan konfigurasi tambahan, karena domain Anda akan langsung mengarah ke hosting yang Anda miliki.

 

Jika Anda membelinya secara terpisah dan ingin menggunakannya untuk akun hosting Anda, Anda dapat mengikuti beberapa tahap di bawah ini:

 

1.      Addon Domain untuk menambahkan domain ke akun hosting Anda

2.      Ketahui Nameserver Anda

3.      Update Nameserver agar domain dapat diarahkan ke hosting Anda

 

 

Jika Anda memiliki domain dari layanan selain Niagahoster, mintalah bantuan kepada support layanan tersebut untuk mengarahkan domain ke nameserver hosting Anda. Jika Anda ingin memindahkan domain ke layanan Niagahoster dan mengarahkannya ke akun hosting Anda, ikuti langkah-langkah ini:

 

1.      Transfer Domain agar lebih mudah dalam mengatur dan mengkonfigurasi pengarahan domain

2.      Pastikan domain sudah diarahkan dengan mengecek WHOIS Anda, kemudian pilih DNS seperti gambar berikut. Jika sudah sesuai, maka domain Anda  telah berhasil diarahkan.

 

pemeriksaan dns server

Setelah domain berhasil diarahkan, Anda dapat mengakses cPanel melalui URL berikut:

 

http://nama-domain-anda/cpanel atau http://ip-server-anda/cpanel (IP server dapat ditemukan di email aktivasi hosting atau Member Area Niagahoster milik Anda)

 

Selain itu, Anda juga dapat mengakses cPanel melalui menu Jump to cPanel pada Member Area > Hosting & Domain > Hosting > Kelola > Jump to cPanel

 

jump to cpanel


Artikel Terkait Mengarahkan Domain