Panduan WordPress Hosting Niagahoster

Cara Login ke Halaman Admin atau Dashboard WordPress

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Login ke Halaman Admin atau Dashboard WordPress

Dibuat pada 30 Maret 2021


Bagi pengguna layanan WordPress tentu perlu melakukan login ke halaman admin. Hal ini dilakukan untuk mengelola konten website yang dikembangkan dengan WordPress. Beberapa hal bisa dilakukan, ketika Anda telah login ke halaman WordPress.


Seperti mengatur tampilan website, mengisi konten, memasang plugin, dan sebagainya. Anda bisa mengelola website melalui CMS (Content Management System) satu ini. Ada dua cara untuk masuk ke halaman admin atau dashboard WordPress.

Login Dashboard WordPress dengan URL

Cara yang ini sangat umum dilakukan oleh pengguna WordPress. Berikut langkah yang perlu dilakukan:


1. Website Anda terpasang WordPress. Biasanya ketika proses instalasi WordPress, perlu menyertakan email untuk mengirim informasi instalasi. Begitu WordPress terpasang, akan terdapat email masuk seperti ini. Perhatikan informasi Admin URL, kemudian copy URL tersebut.

1 Email Instalasi WP (Edit)


2. Admin URL bawaan WordPress adalah contoh.com/wp-admin. Alamat website diikuti /wp-admin di belakangnya. Kemudian, akses URL tersebut melalui browser Anda.

2 Input Admin URL (Edit)


3. Halaman login Admin WordPress akan ditampilkan. Silakan input nama pengguna dan sandi Anda untuk melakukan login. Klik Log Masuk untuk masuk ke halaman admin WordPress.

3 Halaman Login Admin (Edit)


4. Anda berhasil login ke Halaman Admin atau Dashboard WordPress.

4 Halaman Admin Ditampilkan (Edit)

Login Dashboard Wordpress di Member Area Niagahoster

Bagi pengguna Layanan Hosting Niagahoster, cara ini lebih simpel untuk diikuti. Pada halaman Member Area Niagahoster, terdapat fitur auto login tanpa harus memasukkan nama pengguna dan sandi WordPress. Berikut langkah-langkahnya:


1. Anda perlu login ke Member Area Niagahoster. Kemudian, pilih menu WordPress Management, dan pilih sub menu Sites. Anda bisa menggulir ke bawah untuk menemukan website yang telah terpasang WordPress. Selanjutnya klik Login WordPress.

1 WP Management   Sites   Login Admin (Edit)


2. Anda sudah berhasil login ke halaman admin atau dashboard WordPress. Tentu fitur ini lebih simpel, ketika Anda sedang berada di Member Area Niagahoster, dan ingin login ke halaman admin WordPress.

2 Halaman Admin Ditampilkan (Edit)


Selamat! Kini Anda telah berhasil login ke halaman admin atau dashboard WordPress untuk mengelola website. Anda bisa memilih dua cara di atas untuk melakukannya.


Artikel Terkait Cara Login ke Halaman Admin atau Dashboard WordPress

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?