Panduan Niagahoster Partner

Cara Konfigurasi White Label Niagahoster Partner

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Konfigurasi White Label Niagahoster Partner

Diperbarui 2 Februari 2022


Niagahoster Partner adalah program reseller yang memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis untuk menjual kembali hosting dari layanan web service Niagahoster.


Berkaitan dengan itu, White Label merupakan salah satu keunggulan Niagahoster Partner. Anda bisa seakan-akan memiliki layanan hosting sendiri karena memiliki Member Area yang terintegrasi untuk mengelola order dan tagihan klien dari sistem.


Di samping itu, Anda dapat mengubah merek dagang dari Niagahoster dengan merek dagang sendiri. Sebagai contoh, jika Niagahoster memiliki Paket Bayi pada Unlimited Hosting, Anda boleh mengubahnya menjadi Paket Balita atau nama paket lainnya.

Langkah 1 Aktifkan White Label Niagahoster Partner

Sebelum Anda dapat masuk ke Reseller Area Niagahoster Partner, fitur White Label perlu Anda aktifkan melalui Member Area Niagahoster.


1. Masuk ke Member Area Niagahoster.


2. Pilih menu Niagahoster Partner di Member Area. Kemudian, aktifkan Status White Label dengan klik toggle On. Simpan perubahan dengan klik tombol Update.


3. Buat password untuk Akun White Label. Password ini digunakan untuk login ke Reseller Area Niagahoster Partner. Klik tombol Update di bawah untuk menyimpan password.


4. Selamat! Password berhasil tersimpan. Klik tombol Kembali untuk melanjutkan proses.


5. Masuk ke Reseller Area Niagahoster Partner untuk mulai mengelola produk hosting Anda. Berikut 2 cara yang dapat Anda lakukan:


5.1. Pertama, Anda bisa klik menu Niagahoster Partner di Member Area. Kemudian, klik tombol Login Reseller.


5.2. Kedua, Anda dapat mengakses URL: partner.niagahoster.co.id/reseller/login. Kemudian, masukkan email dan password Akun White Label. Selanjutnya, klik tombol Login.


6. Selamat! Anda berhasil masuk ke halaman Reseller Area Niagahoster Partner.

Langkah 2 Lengkapi Profil Bisnis

Anda bisa mulai mengisi profil bisnis seperti Nama, Alamat, Logo, Bank, dll. Semua informasi tersebut harus Anda lengkapi agar bisnis semakin profesional. Baca selengkapnya: Cara Melengkapi Profil Bisnis di Niagahoster Partner.

Langkah 3 Buat Nameserver Sendiri (Opsional)

Ini disebut juga Private Nameserver, yaitu nameserver yang dibuat dengan subdomain Anda. Caranya, Anda perlu menambahkan Child Name Server melalui Member Area Niagahoster. Kemudian, tambahkan Child Name Server ke kolom Nameserver 1 dan Nameserver 2 di Reseller Area Niagahoster Partner. Baca selengkapnya: Cara Membuat Private Nameserver.

Langkah 4 Ubah URL Login Klien (Opsional)

Secara default, Anda dapat mengakses halaman login klien dengan URL: partner.niagahoster.co.id/login. Pada URL tersebut masih tertera nama niagahoster. Tentu agar semakin profesional, Anda bisa mengubah URL tersebut dengan nama subdomain sendiri. Baca selengkapnya: Cara Mengaktifkan SSL di CNAME Niagahoster Partner Menggunakan Cloudflare.




Artikel Terkait Cara Konfigurasi White Label Niagahoster Partner

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?