Panduan WordPress Hosting Niagahoster

Cara Instal Theme Manual Via FTP

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Instal Theme Manual Via FTP

Ini adalah bagian dari Tutorial WordPress yang dipersembahkan Niagahoster. Untuk melihat artikel tutorial lain, Anda dapat mengikuti tautan ini


Sama dengan Plugin kita juga dapat menginstal Theme melalui FTP yaitu dengan cara yang sama dengan menginstal Plugin, dan berikut tutorialnya.


1. Cari dan download theme yang Anda inginkan untuk diinstal pada WordPress. Untuk yang gratis, Anda dapat mencarinya di https://wordpress.org/themes


2. Pilih dan download theme yang Anda inginkan dengan mengklik tombol Download.


3. Setelah itu buka kembali Aplikasi FileZilla dengan masuk pada direktori public_html/wp-content/themes kemudian upload theme yang sudah kita download tadi dengan cara pilih theme tersebut kemudian klik kanan dan pilih Upload.


4. Setelah proses upload selesai, silakan Anda kembali membuka File Manager pada cPanel dan membuka direkori yang sama yaitu public_html/wp-content/themes maka Anda akan menemukan theme yang sudah kita upload tadi. Selanjutnya hanya tinggal Extract theme tersebut.


5. Setelah selesai di-extract, silakan masuk pada Dashboard dan pilih Appearance » Themes maka akan muncul theme yang tadi sudah kita instal. Langkah terakhir yaitu Anda hanya perlu mengaktifkan theme tersebut dengan cara mengklik Activate.


Proses instal theme WordPress manual via FTP sudah selesai. Sekarang dapat dilihat situs Anda mempunyai tampilan yang baru dengan menggunakan theme yang sudah kita instal via FTP.


Artikel Terkait Cara Instal Theme Manual Via FTP