Panduan Domain

Informasi Terbaru Pendaftaran Domain .ID

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Informasi Terbaru Pendaftaran Domain .ID

 

Niagahoster - Sesuai dengan kebijakan terbaru yang dikeluarkan oleh PANDI, berikut adalah beberapa informasi yang perlu diketahui terkait perubahan tersebut.


1. Terhitung 1 Agustus 2017, domain anything.ID tidak lagi membutuhkan dokumen/persyaratan. Sebagai gantinya diberlakukan verifikasi melalui email, seperti pendaftaran domain gTLD.


2. Email verifikasi akan dikirimkan ke alamat email yang digunakan ketika mendaftarkan domain ,ID, dan untuk melakukan verifikasi cukup mengklik link yang dikirimkan ke alamat email tersebut.


3. Sama halnya seperti ketentuan verifikasi untuk domain gTLD, jika tidak dilakukan verifikasi email sampai 14 hari setelah domain diaktifkan, maka domain akan disuspend. Domain akan diunsuspend apabila sudah dilakukan verifikasi email.

Proses pendaftarannya lebih mudah dan lebih praktis bukan? Silakan segera cek dan daftarkan domain .ID sebelum digunakan oleh pengguna lainnya.



Artikel Terkait Informasi Terbaru Pendaftaran Domain .ID