Panduan Hosting cPanel

Error "has exceeded the max defers and failures per hour" saat kirim email

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Error "has exceeded the max defers and failures per hour" saat kirim email



Jika Anda mendapatkan error tersebut maka artinya layanan email di akun Anda diblokir sementara waktu karena melakukan pengiriman email ke alamat yang tidak valid berkali-kali hingga 25% dari total email yang dikirimkan dalam satu jam selama satu jam.

Untuk mencegah terjadinya mass email dan spamming, kami memberikan proteksi untuk memblokir pengiriman email sementara waktu jika sistem kami mendapatkan balikan dari pengiriman email Anda bahwa email tersebut gagal dikirimkan. Berikut cara mengecek email yang gagal dikirimkan atau alamat email mungkin tidak valid.

  • Login di cPanel Anda dan kemudian klik Track delivery atau Email Trace

  • Kosongkan Recipient Mail dan klik Show All

Anda akan melihat detail email yang gagal dikirimkan di menu tersebut dan pastikan email tujuan Anda valid. Pastikan tidak mengirimkan email ke alamat tersebut kembali jika Anda tidak yakin bahwa email tersebut valid atau tidak terdapat masalah.

Blokir tersebut akan secara otomatis dilepas setelah 1 jam.


Artikel Terkait Error "has exceeded the max defers and failures per hour" saat kirim email