Panduan Hosting cPanel

Email Spoofing Tidak Diizinkan di Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Email Spoofing Tidak Diizinkan di Niagahoster


Email Spoofing adalah dimana header pengirim email dimanipulasi atau diubah ke domain lain sehingga terlihat email dikirimkan dari domain lain pada sebuah akun cPanel yang domain tersebut tidak ada di dalamnya. Hal ini sering menjadi sasaran spammer sehingga kami melarang hal ini agar tidak terjadi spamming di server dan akun Anda.


Spoofing Dilarang pada PHP Sendmail (Pengiriman dari Script).

Untuk solusi hal ini maka Anda harus mengisikan header Anda dengan alamat email dimana domain tersebut valid dan ada di akun cPanel Anda. Contoh PHP Sendmail yang bekerja:

note: 

  1. domain.com harus sudah Anda tambahkan di cPanel Anda melalui Addon domain (baca cara tambah domain: https://www.niagahoster.co.id/kb/cara-melakukan-addon-atau-tambah-domain-di-niagahoster )jika tidak, email tidak akan terkirim.
  2. domain berikut tetap kami izinkan gmail.com, yahoo.com dan yahoo.co.id

Jika menggunakan WordPress, silakan ubah sendernya dengan menggunakan plugin WP Simple Mail Sender


Spoofing Juga Dilarang pada SMTP

Kami juga tidak mengizinkan melakukan spoofing pada SMTP. Jika Anda menggunakan mail klien seperti outlook dan sejenisnya, maka Anda harus melakukan SMTP Auth agar dapat mengirimkan email. 

Artikel ini dapat membantu Anda dalam melakukan Auth di Outlook: https://www.niagahoster.co.id/kb/cara-melakukan-konfigurasi-email-pada-outlook

atau cek screenshot berikut:

Pada Android, silakan cek panduan ini

Screenshot SMTP Auth:

Atau, jika kesulitan, silakan gunakan webmail kami. Anda dapat mengakses webmail melalui namadomainanda/webmail. Artikel ini juga dapat membantu anda mengirimkan email dengan webmail:

https://www.niagahoster.co.id/kb/mengakses-email-dengan-menggunakan-webmail


Artikel Terkait Email Spoofing Tidak Diizinkan di Niagahoster