Panduan Cloud VPS

Detail SSH pada Panel VPS Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Detail SSH pada Panel VPS Niagahoster


Setelah Anda login ke Panel VPS Niagahoster (baca: Cara Login Panel VPS Niagahoster), akan muncul tampilan seperti berikut. Kami akan menjelaskan detail dari masing-masing informasi tersebut.

Pada bagian kiri, terdapat menu yang berisi detail layanan Cloud VPS yang Anda beli dari Niagahoster.


Pada detail tersebut terdapat ID, Status, Hostname, serta Operating System (OS) yang Anda gunakan saat ini. Begitu pula dengan Alamat IP dan Root Password sesuai dengan password yang Anda pilih. Anda juga mendapatkan informasi mengenai tanggal VPS mulai dibuat hingga tanggal terakhir login VPS.


Detail SSH

Pada menu detail SSH, Anda dapat melihat IP SSH, Port SSH, Username, dan juga Password SSH Anda. Jika Anda belum mengubah password SSH, Anda dapat melihatnya pada email yang dikirim setelah memiliki layanan hosting di Niagahoster.

Tidak hanya itu, Niagahoster juga memberikan rekomendasi SSH client yang populer untuk Windows, yakni PuTTY, serta URL untuk mendownloadnya. Jika Anda menggunakan MacOS dan Linux, Anda dapat langsung mengkonfigurasi koneksi ke server dengan terminal konsol yang sesuai dengan IP Anda.


NB: Komputer harus sudah terinstal Java jika memilih SSH selain dedicated SSH.


Artikel Terkait Detail SSH pada Panel VPS Niagahoster