FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Daftar Pertanyaan Diselesaikan di Tiket dan Chat serta Alasannya

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Daftar Pertanyaan Diselesaikan di Tiket dan Chat serta Alasannya


Kami sangat senang dapat terus meningkatkan mutu layanan kami, termasuk di sisi Support (bantuan pelanggan). Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Untuk terus meningkatkan hal ini, kami telah menyusun beberapa permasalahan umum klien dan media penyelesaian terkait permasalahan tersebut.

Klik di sini untuk tata cara mengirim Tiket Bantuan di Member Area Niagahoster.


Live Chat & Tiket Bantuan dengan Intercom

Jika Anda adalah pelanggan Niagahoster sejak lama, Anda tentu menyadari bahwa kami memiliki dua layanan untuk berinteraksi dengan pelanggan, yakni Live Chat dan Tiket Bantuan. Saat ini, kami menggunakan Intercom yang menggabungkan fitur Live Chat sekaligus Tiket Bantuan.

  • Yang perlu Anda lakukan hanya mengklik tombol Intercom yang ada pada bagian kanan bawah halaman website Niagahoster.


  • Jika Anda mengirimkan tiket bantuan melalui Member Area Niagahoster, nantinya jawaban dari tiket tersebut dapat Anda lihat melalui daftar tiket seperti biasa, maupun melalui widget Intercom yang terdapat di sisi kanan bawah halaman.


Daftar permasalahan di bawah ini sekarang dapat Anda tanyakan langsung melalui Live Chat Intercom:

  • Konfirmasi Pembayaran : Pada jam kerja Tim Finance kami (08.00 - 21.00), konfirmasi pembayaran dapat diselesaikan dengan cepat melalui telepon dan Live Chat. Namun, jika permasalahan pembayaran belum dapat ditemukan di sistem/bank kami, staff memerlukan pengecekan lebih lanjut dan permasalahan akan dialihkan ke Tiket Bantuan.
  • Transfer dan Status Domain : Permasalahan ini normalnya dapat diselesaikan melalui Live Chat. Klien juga dapat mengecek status domain di Member Area beserta penjelasannya. Namun beberapa kasus membutuhkan Tiket Bantuan karena staff memerlukan pengecekan lebih lanjut.
  • Pertanyaan Seputar Produk, Promo, Harga, dan Spesifikasi Server : Permasalahan ini normalnya dapat diselesaikan melalui Live Chat. Namun, beberapa kasus unik (belum pernah terjadi sebelumnya) membutuhkan pengecekan lebih lanjut sehingga dialihkan dengan Tiket Bantuan. Hal ini kami lakukan agar Anda mendapatkan informasi yang tepat dan valid dari manajemen dan admin kami.
  • Aktivasi Hosting dan Domain : Staff Finance dan Support kami akan membantu melalui Live Chat. Jika dibutuhkan, permasalahan akan dialihkan menjadi Tiket Bantuan jika membutuhkan verifikasi pembayaran.
  • Klaim Domain Gratis : Niagahoster memberikan domain gratis pada paket tertentu. Normalnya, klaim dapat diselesaikan melalui Live Chat dan Telepon. Namun, dalam beberapa kasus staf Support dan Finance melakukan verifikasi data, dan pengecekan dilakukan melalui Tiket Bantuan.
  • Upload dan Persyaratan Domain Indonesia  : Niagahoster memberikan Panduan Upload Dokumen dan Contoh Persyaratan Dokumen untuk aktivasi domain Indonesia. Jika terdapat kasus unik dimana klien tidak dapat mengupload dokumen terkait, Live Chat akan diubah menjadi tiket. Nantinya, klien dapat mengirimkan persyaratan tersebut di tiket untuk dibantu oleh Staff Support.
  • Transfer Hosting ke Niagahoster : Penyelesaian transfer hosting ke Niagahoster tidak dapat diselesaikan melalui Live Chat karena Staff Support membutuhkan waktu untuk validasi data, termasuk akses login ke layanan hosting lama untuk memastikan data yang dipindahkan sudah sesuai. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya kesalahan.
  • Update Nameserver Domain : Keamanan menjadi alasan utama permasalahan ini lebih baik ditanyakan menggunakan Tiket Bantuan. Staff Support memerlukan verifikasi kepemilikan domain. Selain itu, klien juga dapat mengupdate nameserver dengan mudah melalui panduan di sini.
  • Migrasi Hosting ke VPS : Permasalahan ini memerlukan Tiket Bantuan. Melakukan imigrasi hosting ke VPS Webuzo memerlukan backup dan restore serta pengecekan rinci untuk memastikan website klien bekerja dengan baik.
  • WordPress Blank/Error : Permasalahan ini kompleks sehingga Staff Support perlu melakukan pengecekan lebih rinci. Dalam beberapa kasus, staff juga mungkin memerlukan akses login WordPress. Perlu diketahui bahwa Niagahoster adalah perusahaan Web Hosting, sehingga kami tidak dapat menangani masalah yang berkaitan dengan script klien.
  • Reset Password cPanel dan Member Area : Klien dapat melakukan reset password cPanel dengan mengikuti panduan di sini. Jika cara tersebut gagal, Anda dapat mereset detail login cPanel dengan mengirim Tiket Bantuan dan email ke cs@niagahoster.co.id.
  • Setting SMTP di CMS : Jika konfigurasi SMTP sudah dilakukan sesuai panduan dan masih tidak bekerja, Anda dapat mengirimkan Tiket Bantuan. Staff Support akan mengecek permasalahan secara rinci, namun hal ini membutuhkan waktu dan akses ke dalam admin website.



Artikel Terkait Daftar Pertanyaan Diselesaikan di Tiket dan Chat serta Alasannya