Panduan Domain

Daftar Harga dan Informasi Domain Expired

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Daftar Harga dan Informasi Domain Expired

 

Niagahoster - Nama domain merupakan identitas Anda dalam dunia online. Nama domain bisa dipilih sesuai jenis website maupun bisnis Anda. Siapapun dan dimanapun dapat mendaftarkan nama domain yang diinginkan selama masih tersedia. Cek dan daftarkan nama domain Anda sebelum didaftarkan pengguna lainnya, pengecekan ketersediaan nama domain dapat dilakukan melalui https://www.niagahoster.co.id/domain-murah


Berikut adalah list gTLD domain populer untuk website Anda:

 

 

Harga Register: Harga yang harus dibayarkan saat pelanggan pertama order. Order domain dan informasi domain yang tersedia dapat disimak di https://www.niagahoster.co.id/domain-murah

Harga Renewal: Harga perpanjangan di tahun berikutnya setelah masa aktif domain di tahun pertama habis. Tagihan perpanjangan akan terkirim ke email terdaftar H-14 sebelum jatuh tempo.

Harga Restore: Harga yang harus dibayarkan jika Anda menginginkan domain Anda aktif kembali saat masa Redemption Periode. Domain memasuki masa Redemption Periode setelah 30 hari domain expired.


INFORMASI KEBIJAKAN DOMAIN EXPIRED NIAGAHOSTER


Sesuai ketentuan dari ICANN, terdapat ketentuan dan prosedur terkait registrasi, perpanjangan, masa aktif dan siklus domain. Berikut ialah informasi detail terkait domain .com

Apa yang terjadi setelah masa aktif domain berakhir?

Hari 0 setelah domain expired : Pada hari disaat masa aktif domain berakhir, pihak Niagahoster akan mengirimkan email peringatan bahwa masa aktif domain telah berakhir. Domain masih dapat diperpanjang hingga 36 hari kedepan dengan harga renewal.

Hari 37 setelah domain expired : Domain memasuki masa Redemption Periode selama 30 hari. Domain masih dapat diaktifkan kembali, namun dengan membayar biaya restore domain.

Hari 67 setelah domain expired : Domain menunggu antrian didelete oleh registry. Pada masa ini, domain sudah tidak dapat diperpanjang lagi.

Pengguna dapat memperpanjang domain dengan harga normal perpanjangan selama belum memasuki masa Redemption Periode. Jika telah memasuki masa Redemption Periode dan akan diaktifkan kembali maka dikenakan biaya restore domain.

Bagaimana prosedur kami menangani masa aktif domain yang telah berakhir?

Niagahoster akan mengirimkan peringatan 30 hari sebelum masa aktif domain berakhir. Kemudian pada H-14 sebelum jatuh tempo tagihan akan dikirim ke email kontak terdaftar. Setelah masa aktif domain berakhir, untuk beberapa domain seperti .com, .net, .biz, org, .info, dan .mobi masih tetap berada di Niagahoster selama 60 - 70 hari.

Sebelum domain berakhir, harap perhatikan beberapa hal berikut:

1. Pada hari domain berakhir/jatuh tempo, Niagahoster akan mengirimkan email peringatan mengenai masa aktif domain.

2. Pada hari ke 37 setelah domain berakhir, Anda masih dapat mengaktifkan domain kembali namun dikenakan harga restore domain.

3. Pada hari ke 67 setelah domain berakhir, domain sudah tidak dapat diaktifkan kembali. Domain akan dihapus dan pada beberapa hari kedepan domain tersedia dan dapat diregister siapapun dan dimanapun.


Download ebook gratis kami disini untuk panduan lengkap menghubungkan domain ke gmail, zohomail, facebook dan twitter Anda.


Artikel Terkait Daftar Harga dan Informasi Domain Expired