Panduan Website Instant Niagahoster

Cara Install dan Verifikasi Lisensi Tema Cepatlakoo dan TokoPress

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Install dan Verifikasi Lisensi Tema Cepatlakoo dan TokoPress

Dibuat pada Maret 2021


Cepatlakoo adalah tema atau template website toko online untuk WordPress dan WooCommerce yang menawarkan fitur melimpah. Fitur yang tersedia dibuat khusus untuk membantu para pegiat toko online, sehingga mudah dalam membangun dan membantu dalam berjualan.


Sementara itu, TokoPress adalah tema beserta plugin WordPress yang bisa digunakan untuk membangun website toko online dengan mudah dan simpel. Banyak fitur yang ditawarkan untuk membuat toko online semakin powerful.


Berikut ini adalah Paket Web Instant yang menggunakan dua tema tersebut:

  • Mini Marketplace: Cepatlakoo
  • Butik Online: TokoPress

Verifikasi Lisensi di Cepatlakoo dan TokoPress


Pada dasarnya, deploy dan verifikasi untuk tema Cepatlakoo atau TokoPress menggunakan teknologi yang sama, sehingga caranya persis. Berikut adalah langkah demi langkah yang bisa Anda ikuti:


1. Login ke Member Area Niagahoster lalu masuk ke menu Layanan Anda. Kemudian, pilih sub menu WP Store. Selanjutnya, klik Kelola Theme untuk melihat detail tema Cepatlakoo.

1 Capture Layanan Anda   WP Store (Edit)


2. Anda akan masuk ke halaman Detail Produk / Layanan. Silakan copy kode Lisensi yang tertera pada informasi Detail Produk.

2 Capture Detail Produk (Edit)


3. Selanjutnya Anda perlu Login ke Dashboard WordPress untuk mengaktifkan lisensi tema Cepatlakoo. Masih di halaman Member Area Niagahoster, silakan masuk ke menu WordPress Management, kemudian pilih sub menu Sites. Gulir halaman ke bawah, lalu klik Login WordPress.

3 Capture Login WordPress (Edit)


4. Anda akan dialihkan ke Dashboard WordPress. Silakan menuju ke menu Appearance/Tampilan, pilih Themes/Tema. Pastikan tema yang aktif adalah Cepatlakoo jika Anda membeli Paket Website Mini Marketplace, dan TokoPress jika Anda membeli Paket Website Butik Online.


Lalu klik pada bagian Aktifkan Lisensi yang ada pada tab pojok kanan atas.

4 Aktifkan Lisensi (Edit)


5. Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke halaman Selamat Datang. Klik tombol Mulai untuk memulai instalasi tema.

5 Mulai (Edit)


6. Pada halaman selanjutnya, klik tombol Instal untuk memasang Child Theme.

6 Install Child Theme (Edit)


7. Setelah instalasi Child Theme berhasil, maka Anda wajib memasukkan kode lisensi pada kolom yang disediakan. Paste kode lisensi yang Anda copy sebelumnya ke dalam kolom. Selanjutnya, klik Aktifkan.

7 Aktifkan Cepatlakoo (Edit)


8. Lakukan Instalasi Plugin pada tahap selanjutnya dengan klik Instal.

8 Instalasi Plugin (Edit)


9. Lalu, Import Konten Dummy dari tema dengan cara yang sama. Klik Import.

9 Import Konten Dummy (Edit)


10. Jika sudah berhasil terimpor, maka website Anda sudah terpasang tema Cepatlakoo. Anda akan mendapat notifikasi “Konten berhasil diimport!”. Selanjutnya bisa klik tombol Lihat website Anda.

10 Konten Berhasil Diimport (Edit)


11. Anda akan dialihkan ke tampilan website dengan tema Cepatlakoo. Selamat! Tema telah berhasil diterapkan pada website Anda.

11 Tampilan Web dengan Tema Cepatlakoo


Catatan: Tema yang dijelaskan, kebetulan menggunakan tema Cepatlakoo. Tetapi, jika Anda menggunakan tema TokoPress, prosesnya persis seperti di atas.


Artikel Terkait Cara Install dan Verifikasi Lisensi Tema Cepatlakoo dan TokoPress

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

whatsapp
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?