Panduan Website Instant Niagahoster

Cara Verifikasi Email di Tema Oketheme

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Verifikasi Email di Tema Oketheme

Dibuat pada Maret 2021


Oketheme adalah penyedia tema yang juga bekerja sama dengan Niagahoster untuk bisa menawarkan produk mereka (yang berupa lisensi tema) di WP Store dan Web Instant. Khusus untuk Web Instant, Tema Oketheme yang digunakan hanya 2 saja yaitu meliputi website berikut:

  • Belanja Online: Oketheme Olzhop
  • Biro Wisata: Oketheme Wizata

Verifikasi Email Member Oketheme


Nah, ketika user sudah melakukan pembayaran untuk Belanja Online dan/atau Biro Wisata, maka secara sistem akan otomatis mendeteksi pembayaran tersebut sebagai aktivasi dan file tema website otomatis di deploy ke dalam hosting khusus Web Instant.


Hanya saja, lisensi tema Oketheme membutuhkan verifikasi lagi untuk bisa mengaktifkan fitur website secara full demi alasan keamanan. Berikut adalah tampilan website ketika lisensi aktif namun belum diverifikasi.

0 Perintah untuk verifikasi kembali (Edit)

Langkah-langkah Verifikasi

Nah, agar website user bisa digunakan secara sepenuhnya, user cukup untuk melakukan verifikasi email pada kolom lisensi tema dari Oketheme. 


1. User bisa login ke Dashboard WordPress pada website. Selanjutnya, masuk ke menu Verifikasi. Anda akan menemukan kolom untuk memasukkan email. Silakan input email Anda yang terdaftar di Member Area Niagahoster. Kemudian, klik tombol Verifikasi.

1 Login Dashboard Website dan Input Email (Edit)


Catatan: Email yang digunakan user untuk mendaftarkan diri di Niagahoster, juga akan digunakan sebagai email verifikasi untuk Oketheme. Maka pastikan ketika sedang membeli layanan ini, user tidak mengganti email terdaftar secara tiba-tiba.


2. Jika verifikasi berhasil, akan muncul keterangan “Olzhop Theme berhasil diverifikasi atas nama … dengan ID install ...”. Anda akan diarahkan ke halaman Olzhop Theme Options secara otomatis. Atau, bisa langsung klik tombol di sebelahnya.

2 Keterangan Verifikasi Berhasil (Edit)


3. Terakhir, user akan secara otomatis ataupun mandiri berada di halaman tema Olzhop. Di sana akan tampil informasi seperti: Readme First, Tentang Toko, Kontak, dan seterusnya. Anda bisa melakukan pengaturan tema di halaman ini.

3 Menu Utama Tema (Edit)


Selamat! Tema Olzhop Anda telah berhasil diverifikasi. Sekarang Anda bisa menikmati secara penuh fitur yang ada di tema Olzhop.


Artikel Terkait Cara Verifikasi Email di Tema Oketheme

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

whatsapp
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?