FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Cara Unlink Media Sosial di Member Area Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Unlink Media Sosial di Member Area Niagahoster

Diperbarui 24 Januari 2023


Pengguna layanan Niagahoster memungkinkan untuk login ke Member Area menggunakan media sosial: Google atau Facebook. Hal ini membuat pengguna dapat login lebih cepat tanpa memasukkan email dan password akun Niagahoster.


Namun, beberapa pengguna merasa lebih nyaman untuk login ke Member Area Niagahoster dengan memasukkan email dan password. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menghubungkan (Link) akun Niagahoster dengan media sosial: Google atau Facebook.


Bagi yang sudah terlanjur menghubungkan akun Niagahoster dengan media sosial. Anda dapat dengan mudah memutuskan (Unlink) media sosial tersebut melalui Pengaturan Profil di Member Area.

Langkah-Langkah Unlink Media Sosial di Member Area Niagahoster

1. Masuk ke halaman website Niagahoster dan klik tombol Login di sudut kanan atas.


2. Layar pop-up Silakan Login akan ditampilkan. Untuk saat ini, Anda perlu login menggunakan media sosial: Google atau Facebook. Anda sedang tidak dapat login dengan memasukkan Email dan Password. Silakan pilih salah satu media sosial sesuai kondisi akun Niagahoster Anda. 


Contoh di panduan ini, akun kami sedang terhubung dengan Google. Oleh karena itu, kami mengeklik tombol Login dengan google.


3. Anda akan dibawa ke halaman Login dengan Google. Masukkan alamat email Anda yang terhubung dengan akun Niagahoster. Kemudian, klik tombol Berikutnya.


4. Selanjutnya, masukkan password email Anda dan klik tombol Berikutnya.


5. Anda akan kembali ke halaman website Niagahoster. Silakan klik tombol Member Area.


6. Halaman Member Area akan ditampilkan. Klik foto profil di sudut kanan atas, kemudian pilih menu Pengaturan Profile.


7. Anda akan diarahkan ke halaman Profile. Silakan pilih tab Data Diri. Media sosial yang terhubung akan ditandai dengan toggle On (warna hijau) pada bagian Social Media Login. Contoh di sini, media sosial Google sedang aktif. Untuk memutuskan media sosial tersebut, klik toggle di sebelah kanan.


8. Layar pop-up seperti berikut akan ditampilkan. Untuk melanjutkan proses, klik tombol Ya, unlink social media.


9. Selamat! Kini media sosial telah terputus dengan akun Niagahoster. Klik tombol Selesai.


10. Kini Anda akan melihat toggle Off (warna abu-abu) di bagian Social Media Login.


11. Silakan coba kembali untuk login ke Member Area menggunakan email dan password. Harap pastikan Anda mengingat password yang terakhir digunakan. Jika lupa, Anda dapat melakukan reset password di sini.

Hubungi Customer Success Specialist Niagahoster

Jika merasa kesulitan untuk memutuskan (Unlink) media sosial dengan akun Niagahoster, silakan hubungi Customer Success Specialist kami dengan 2 cara berikut:

1. Kirim Email

Kirim pesan email ke cs@niagahoster.co.id bahwa Anda membutuhkan bantuan untuk memutuskan (Unlink) media sosial dengan akun Niagahoster. Anda dapat menggunakan format pesan email di bawah ini.

Halo Kak!

Saya membutuhkan bantuan untuk memutuskan (Unlink) media sosial dengan akun Niagahoster.

Berikut detail akun Niagahoster saya:

Domain: Masukkan nama domain Anda
Email: Masukkan alamat email Anda

Terima kasih.

2. Live Chat

Anda turut dapat menghubungi Customer Success Specialist melalui Live Chat. Beri pesan pembuka bahwa Anda membutuhkan bantuan untuk memutuskan (Unlink) media sosial dengan akun Niagahoster.


Artikel Terkait Cara Unlink Media Sosial di Member Area Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?