Panduan Hosting cPanel

Cara Setting Tampilan Dashboard

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Setting Tampilan Dashboard

Ini adalah bagian dari Tutorial WordPress yang dipersembahkan Niagahoster. Untuk melihat artikel tutorial lain, Anda dapat mengikuti tautan ini

 

Setelah kita berhasil menginstal WordPress pada Hosting, tutorial selanjutnya kita akan belajar bagaimana cara mengatur tampilan Dashboard WordPress yang sudah kita instal tadi. Berikut tutorialnya.

 

1. Login pada Dashboard WordPress Anda dengan mengetikkan pada browser namadomainanda.com/wp-admin/, masukkan username dan password WordPress yang telah dibuat ketika instalasi.

2. Anda akan menemukan tampilan Dashboard WordPress pertama kali Login seperti ini.

3. Untuk mengatur tampilan Dashboard, Anda dapat mengubahnya pada menu Profile di pojok kanan atas.

4. Kemudian Anda akan menemukan opsi “Admin Color Scheme” di mana Anda dapat mengubah tampilan warna Dashboard WordPress sesuai dengan yang Anda inginkan.

5. Setelah itu terdapat opsi Collapse menu, di mana dengan memilih opsi ini Anda dapat melihat menu pada WordPress hanya berupa ikon saja dan terlihat lebih simple.

6. Kemudian ada Screen Option yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan, seperti misalnya ingin menampilkan atau menghilangkan tampilan Welcome atau yang lainnya, bisa Anda checklist untuk menampilkan dan unchecklist untuk menghilangkan.

 

Download ebook gratis kami disini untuk menggunakan plugin wordpress Anda.

 

 

Artikel ini, beserta beragam tips lainnya, bisa Anda dapatkan di e-book Tutorial WordPress Bagian 1 kami. Download sekarang juga di sini. 

Klik tautan berikut ini untuk mendapatkan WordPress Hosting yang lebih powerful. Cepat, mudah, dan aman!


Artikel Terkait Cara Setting Tampilan Dashboard