Panduan WordPress Hosting Niagahoster

Cara Setting Plugin Akismet

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Setting Plugin Akismet


1. Setelah plugin aktif, akan muncul pemberitahuan untuk mengkonfigurasi atau mengaktifkan akun Akismet. Silakan pilih “Activate your Akismet Account”.


2. Anda akan menemukan halaman seperti gambar di bawah. Silakan pilih “Get yout API Key”.


3. Selanjutnya akan muncul halaman baru yaitu website dari Akismet yang meminta Anda untuk membuat API Key yang berfungsi untuk mengaktifkan plugin Akismet ini. Silakan pilih “GET AN AKISMET API KEY”.





4. Kemudian pilih Basic karena Akismet akan kita pasang pada website baru yang lebih personal, dan tidak untuk diperjualbelikan.


5. Buat akun WordPress.com atau Akismet Anda dengan cara mengisi form yang tersedia, setelah itu pilih Sign Up.


6. Pada halaman selanjutnya silakan ubah Subscription menjadi $0.00/year dengan cara menggesernya ke kiri, kemudian masukkan Contact Info lalu Continue.


7. Setelah berhasil membuat akun, Anda akan langsung mendapatkan API Key yang siap digunakan untuk mengaktifkan Akismet.


8. Copy API key tersebut kemudian kembali lagi pada Dashboard, dan Paste pada “Manually enter an API key” lalu pilih “Use this key”.


9. Setelah itu pilih “Save Changes” dan WordPress anda kini sudah terlindungi dari komentar SPAM.



Artikel Terkait Cara Setting Plugin Akismet