Panduan Hosting cPanel

Cara Pengaturan Parked Domain pada cPanel

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Pengaturan Parked Domain pada cPanel


Parked domain memberikan halaman tujuan untuk alamat domain yang ada dalam akun hosting Anda. Biarpun sifatnya halaman, parked domain bukanlah website dengan konten unik yang berdiri sendiri. Biasanya, parked domain digunakan untuk tujuan-tujuan berikut ini:

  • Anda membutuhkan alamat tujuan untuk domain Anda, padahal website Anda belum selesai dibuat.
  • Anda memiliki lebih dari satu domain yang mengarah ke domain utama Anda.
  • Pengunjung website Anda kerap salah ketik ketika ingin mengakses website Anda (akibatnya mereka tidak jadi mengakses karena salah alamat). 

Berikut adalah tutorialnya.

1. Klik tombol Parked Domains pada bagian Domains di halaman utama cPanel Anda.


2. Masukkan domain yang ingin Anda gunakan untuk Parked Domain Anda pada kolom isian yang tersedia. Kemudian klik tombol Add Domain untuk melanjutkan.


3. Selesai! Anda akan mendapatkan notifikasi ini apabila parked domain yang diinginkan telah berhasil diatur. Ingat, Anda juga perlu melakukan pengaturan pada DNS Settings parked domain Anda agar redirection dapat bekerja.


4. Parked domain Anda akan muncul pada daftar ini. Anda dapat melakukan pengaturan dengan mengklik pilihan Manage Redirection.



Artikel Terkait Cara Pengaturan Parked Domain pada cPanel