Panduan Hosting cPanel

Cara Pengaturan Alamat Email Default

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Pengaturan Alamat Email Default


Fitur Default Address mengizinkan Anda untuk menerima email yang dikirimkan ke alamat email tidak valid pada domain Anda. Berikut adalah tutorialnya.

1. Masuk ke halaman utama cPanel Anda. Kemudian, arahkan kursor Anda ke bagian Mail dan pilih Default Address


2. Ini adalah tampilan halaman Default Address tempat Anda melakukan pengaturan secara default. 


3. Pada tahap ini alamat default tercatat sebagai nama akun Anda. Artinya, setiap email yang belum diarahkan akan disimpan dalam alamat email akun utama Anda. 

Karena kemungkinan Anda tidak akan menggunakan alamat tersebut untuk berkirim email di kemudian hari, akan lebih baik apabila Anda mengubahnya menjadi alamat email yang sering Anda gunakan. 

Untuk mengubah, klik tombol Forward to Email Address. Kemudian masukkan alamat email yang ingin Anda gunakan pada kolom isian di bawahnya.


4. Jika sudah, scroll ke bawah dan klik tombol Change.


5. Selesai! Anda akan mendapatkan notifikasi seperti ini apabila alamat email telah berhasil diubah. Klik tombol “Go Back” untuk kembali ke halaman sebelumnya.


6. Anda akan diarahkan ke halaman ini. Alamat email default bisa Anda lihat pada bagian yang ditandai.


Artikel Terkait Cara Pengaturan Alamat Email Default