Panduan Hosting cPanel

Cara Pengaturan Alamat Email Default di cPanel

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Pengaturan Alamat Email Default di cPanel

Diperbarui 26 April 2022


cPanel Niagahoster menyediakan fitur Default Address (alamat email default) yang mengizinkan Anda untuk tetap dapat menerima email meskipun dikirimkan ke alamat email tidak valid pada domain.


Sebagai contoh, rekan kerja mengirim pesan ke alamat email Anda dan terjadi kesalahan ketik. Jika alamat email Anda adalah pengguna@contoh.com tetapi rekan Anda menuliskan pengguna_1@contoh.com, maka alamat email default akan tetap menerimanya. Periksa Inbox dari email default domain Anda untuk menemukan pesan email yang hilang.

Langkah-Langkah Pengaturan Alamat Email Default di cPanel

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan pengaturan email default di cPanel.


1. Masuk ke Member Area Niagahoster.


2. Klik drop-down menu Layanan Anda dan pilih submenu Hosting. Kemudian, klik tombol Kelola Hosting pada layanan hosting aktif Anda.


3. Anda akan diarahkan ke halaman Pengaturan Hosting. Pilih tab cPanel, lalu klik menu All Features untuk menampilkan fitur lengkap cPanel.


4. Gulir ke bagian Email pada halaman cPanel, kemudian klik menu Default Address.


5. Anda akan diarahkan ke halaman Default Address. Saat ini alamat email default Anda belum diatur dan tertera informasi “blackhole” pada bagian Current Setting. Untuk mengaturnya, pilih opsi Forward to Email Address. Kemudian, Anda dapat memasukkan alamat email aktif pada kolom di bawahnya.


6. Jika sudah, gulir ke bawah dan klik tombol Change.


7. Selesai! Anda akan mendapatkan notifikasi seperti ini apabila alamat email default telah berhasil diatur. Klik tombol Go Back untuk kembali ke halaman sebelumnya.


8. Anda akan diarahkan ke halaman Default Address. Alamat email default yang aktif bisa Anda lihat pada bagian Current Setting.




Artikel Terkait Cara Pengaturan Alamat Email Default di cPanel

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?