Panduan Hosting cPanel

Cara Pasang Password pada Direktori di cPanel

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Pasang Password pada Direktori di cPanel


Direktori dalam cPanel Anda dapat dilindungi menggunakan password. Tentu ini akan membuat data Anda tersimpan lebih aman, mengingat hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahui password tersebut yang dapat membukanya. Berikut adalah tutorialnya.

1. Masuk ke bagian Security pada halaman utama cPanel Anda, kemudian pilih Password Protect Directories.




2. Kemudian akan muncul jendela seperti ini. Pilih direktori yang Anda inginkan kemudian klik tombol Go.


3. Selanjutnya, Anda perlu memilih folder yang ingin Anda lindungi menggunakan password. Kali ini kami telah menyiapkan sebuah folder bernama test. Klik folder tersebut untuk melanjutkan.


4. Pada halaman Password Protect Directories ini Anda harus mencentang tick box pada bagian Password protect this directory kemudian memasukkan nama direktori pada kolom isian di bawahnya. Jika sudah, klik tombol Save.


5. Ini adalah halaman notifikasi setelah berhasil. Klik tombol Go Back untuk kembali ke halaman sebelumnya.


6. Scroll sedikit ke bawah, Anda akan menemukan kolom isian Create User. Masukkan username dan password yang Anda inginkan, kemudian klik tombol Add or Modify The Authorized User.


7. Selesai! Authorized user akan muncul pada kolom daftar seperti di bawah ini.



Artikel Terkait Cara Pasang Password pada Direktori di cPanel