Panduan Domain

Cara Mengubah Whois dan Persyaratannya

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mengubah Whois dan Persyaratannya

Panduan Mengubah detail WHOIS

Seluruh klien Niagahoster dapat mengubah informasi kontak domain (WHOIS) melalui member area. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Login ke member area Niagahoster (https://panel.nia
  2. gahoster.co.id/login)



2. Pilih menu Hosting & Domain > Domain > Kelola.



3. Pilih menu WHOIS.



4. Sebelum mengubah WHOIS, pastikan Anda mengecek persyaratan ubah WHOIS.



5. Anda dapat mengubah WHOIS pada kolom-kolom yang telah disediakan, lalu klik Update.



NOTE: Anda juga bisa mengubah nomor telepon dengan WhatsApp untuk mendapatkan reminder dan bantuan melalui WhatsApp. Baca panduannya di sini.


PENTING!!!

  • Sistem akan secara otomatis mengirimkan email ke yang terdaftar di domain Anda setiap kali Anda melakukan perubahan data diri atau kontak seperti nama, email dan lain-lain.
  • Jika Anda kehilangan akses email yang digunakan untuk mendaftar domain Anda, maka Anda harus mengirimkan scan ID card (KTP atau SIM) dan surat pernyataan yang menyatakan domain tersebut milik Anda ke cs@niagahoster.co.id (contoh surat pernyataan). Hal ini harus kami lakukan sesuai dengan regulasi ICANN's Inter-Registrar Transfer Policy (IRTP).

Artikel Terkait Cara Mengubah Whois dan Persyaratannya